Wingko Babat Carrefour Ambassador


Buat para penggemar wingko babat, cemilan tradisional yang sulit ditemukan di Jakarta, coba deh mampir ke Carrefour Ambassador. Di deket bagian minyak goreng ada sebuah stan kecil yang jualan batagor, dorayaki, dan wingko babat.
Wingko babatnya dibuat sesuai pesanan, jadi kalo mau beli pesanlah saat baru dateng – karena masaknya cukup lama. Udah gitu, cetakannya juga cuma bisa bikin 12 pcs sekali masak, jadi buat yang berencana mau beli banyak, misalnya beli 200 pcs untuk suguhan arisan, gue sarankan mending pesen risol kribo aja deh.

Harganya 2.750 per pcs, sepadan dengan rasanya yang gurih dan ukurannya yang lumayan gede (kurang lebih segede diameter kaleng susu kental manis). Lumayan buat obat kangen wingko babat cap kereta api yang akibat kenaikan harga makin lama ukurannya makin kecil. Terakhir gue makan cuma tinggal segede koin gope’an, bayangkan.

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

31 Komentar

  1. mbot said: Lumayan buat obat kangen wingko babat cap kereta api yang akibat kenaikan harga makin lama ukurannya makin kecil. Terakhir gue makan cuma tinggal segede koin gope’an, bayangkan.

    Benerrrr banget. Kemarin baru dioleh2in ama mertua…puluhan wingko… dengan ukuran koin gopek :))

    Suka

    Balas
  2. kalo di semarang, biasanya suka beli yg di jl. cendrawasih.wingko terbikin oleh D. Mulyono… dulu suka beli besek’an…sekarang yg kerdusan jg ada…. wuenak….

    Suka

    Balas
  3. tar kalo aku mudik ke rumah Papa Mama di Semarang, aku bawain oleh2 wingko babat,deh.Eh, tapi sungguh. Aku baru tau klo wingko gaya baru skg cuma segede koin gope’an,Gung! Karena terakhir beli sih ukurannya masih lumayan gede.

    Suka

    Balas
  4. hmm 🙂

    Suka

    Balas
  5. menhariq said: ini lagi di semarang.. nitip wingko? 😀

    boleh, nggak nolak*www.nyamber.com*

    Suka

    Balas
  6. sering lihat, tapi gak minat beli, takut gak enak. ternyata enak juga tho… makasih atas infonya ya

    Suka

    Balas
  7. wahhhhhhhhhhhhhh boleh nih

    Suka

    Balas
  8. emang beneran enak ya? aku ada pengalaman buruk dengan makanan2 karya CF itu… beberapa kali beli jenis makanan yg berbeda, tapi pasti kurang manteb rasanya… tampilannya sih lumayan, tapi rasa belum tyentyu… kalo wingko sih blm pernah nyoba beli…

    Suka

    Balas
  9. ini lagi di semarang.. nitip wingko? 😀

    Suka

    Balas
  10. *langsung beli*

    Suka

    Balas
  11. wingko babat jaman sekarang kok kecil banget, nggak kayak dulu. emang jadi ada rasa macam-macam, tapi tetep paling oke ya rasa aslinya.. cuma ukurannya buset deh kecil kayak apaan tau…kalau yang di carrefour ini gedean, baguslah…semoga yang tradisional juga ada yang bikin ukuran normal lagi.

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: