Kunjungan ke Kantor Mulpid: “Copy Blog? Nggak Bisa!”


Jum’at 7 September 2012, perwakilan blogger Multiply mampir ke kantor Multiply Indonesia (Mulpid) di Gandaria City lantai 23 dengan agenda:

  1. Menanyakan kesiapan tool migrasi
  2. Meminta kesempatan untuk mengcopy isi blog ke dalam DVD

Kunjungan ini diprakarsai oleh Wib, dan disambut baik oleh sejumlah blogger yang rame-rame nitip minta dicopy-in juga ke DVD. Gue sendiri sebenernya pesimis mereka akan memenuhi permintaan kita, tapi karena kayaknya seru maka hari ini gue bela-belain cuti dari kantor untuk menyaksikan langsung peristiwanya.

Ini adalah laporan pandangan mata gue, yang ditulis dengan ingatan yang ala kadarnya akibat faktor usia plus kurang nyimak 100% karena disambi update Twitter. Laporan ini akan gue kelompokkan berdasarkan topiknya karena kalo berdasarkan kronologi udah lupa-lupa inget urutannya gimana.

Selamat menikmati.

(lebih…)

Iklan

List ex-Blogger MP yang kini Blogger WP


Daftarnya komplit, disusun alfabetikal pula. Keren!

Iwan Yuliyanto

Di bawah ini adalah alamat resmi kawan – kawan blogger Multiply yang sudah menjadi blogger WordPress pasca ditutupnya fitur blog Multiply per 1 Desember 2012 (Resmi ditutup fitur blog pada tanggal 20 Maret 2013, dan murni berganti platform menjadi murni e-commercee, namun ternyata kemudian situs tersebut DITUTUP SELAMANYA pada tanggal 6 Mei 2013).

Update terakhir: 15 Desember 2013, 17.15 WIB
Jumlah: Lebih dari 400 WPers ex-MPer.

Semoga Anda menemukan kembali kawan – kawanmu di sini, dan kemudian saling memfollow mereka sebagai bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahim.

Lihat pos aslinya 1.526 kata lagi

Posting Tulisan yang Sama di Lebih dari Satu Blog? Awas Dimusuhin Google!


Masih terkait urusan pindahan blog dari Multiply nih. Beberapa bulan lalu, mungkin udah ada firasat kali ye, gue mulai melakukan back-up blog gue di Multiply dengan cara melakukan cross-posting ke Blogspot. Jadi tiap kali bikin posting di Multiply, gue klik tombol cross-posting ke Blogspot yang memang disediakan oleh Multiply. Sehabis itu iseng-iseng gue coba googling untuk ngecek apakah posting baru gue udah tercium keberadaannya oleh Google. Hasilnya, ternyata hanya posting gue di Blogspot yang berhasil ditemukan, sementara yang di Multiply enggak!

Tadinya gue kira ini gara-gara sistem Multiply yang dodol. Ternyata ada penyebab lain*.

(lebih…)

Sehabis Import Blog Kena Setrap oleh WordPress? Ini Penyebabnya!


Masih dalam rangka pindahan dari Multiply.

Beberapa hari yang lalu gue menemukan sebagian review gue belum muncul di WordPress. Maka gue cobalah mengekspornya sekali lagi pake aplikasi Multiply RSS Generator yang sekarang udah dibuat dalam versi Java ini.  Sempet gagal, tapi untung dibantuin sama sang empunya aplikasi.

File XML review gue import ulang ke WordPress, trus tiba-tiba aja muncul pesan ini:

Warning: We have a concern about some of the content on your blog. Please click here to contact us as soon as possible to resolve the issue and re-enable posting.

 

Lah, apa maksudnya nih? Jangan-jangan ada content yang dianggep porno di blog gue?

(lebih…)

Awas, Httrack Nggak Bisa Nyimpen Album Foto!


Fakta ini baru gue temukan beberapa hari yang lalu, waktu Sigit mampir ke rumah untuk numpang download MP pake httrack. Ternyata setelah terkumpul 4 GB lebih di harddisk, SEMUA foto di “Photo Album” masih ngelink ke server MP!

Contohnya foto yang ini:

(lebih…)

Ini Baru Ini Dia: Cara Praktis Mendownload Foto di Multiply untuk Akun Reguler (Non–Premium)


Sebelumnya gue udah memposting cara praktis mendownload foto dari media locker. Cara ini udah dites oleh Wib, dan ternyata berhasil. Sayangnya, hanya berlaku bagi akun premium. Padahal sebagaimana kita ketahui, akun premium Multiply kurang laku, jadi hanya sedikit yang bisa memanfaatkan cara ini.

Trus gimana dong? Nggak ada harapan untuk akun reguler? Tinggal tunggu nasib, berharap pihak Multiply menepati janjinya bikin exporter tool?

Ya jangan dong, karena ternyata ADA cara yang NYARIS sama praktisnya untuk mendownload semua foto kalian di Multiply, yaitu dengan mengirimkannya via email!

(lebih…)

Ini Dia, Solusi Migrasi Foto Multiply buat Premium Account (kayaknya)


Masih dalam rangka penasaran cari cara mindahin seabrek foto dari Multiply, beberapa hari yang lalu gue buka-buka Media Locker-nya Multiply dan menemukan ini:

(lebih…)

Kehidupan Pasca Multiply (bag. 3): Optimalisasi dan Link Ulang Foto


Kalau kalian udah menjalankan langkah-langkah yang gue jelasin di posting tentang pemindahan hosting foto yang ini, pertanyaan penting berikutnya adalah:

Gimana caranya mengubah link foto dari Multiply ke URL barunya?

Berikut langkah-langkahnya: (lebih…)

Kehidupan Pasca Multiply (bag. 2): Menyelamatkan Foto di Jurnal


Ceritanya dalam upaya membuat jurnal-jurnal gue lebih enak dilihat, gue membiasakan diri menghiasnya dengan gambar. Kalo nggak motret sendiri, ya ngopy dari google. Lebih dari 95% jurnal yang pernah gue tulis di Multiply berhiaskan foto. Bahkan ada beberapa jurnal yang memuat lebih dari 1 foto.

Dan pas lagi pindahan blog kayak gini, gue mulai rada nyesel pernah serajin itu memasang foto.

Nah lo, trus gimana dong?

Kehidupan Pasca Multiply (bag. 1)


Walaupun perdebatan masih aja seru soal apakah Multiply sebaiknya menghapus fitur blognya atau enggak, apakah ini keputusan yang tepat, apa iya Multiply tanpa blogger akan lebih menguntungkan, atau apakah Daniel Tumiwa tukang tipu atau bukan, mari kita melakukan apa yang perlu: menyelamatkan blog kita di Multiply.

Itu, kalau lu menganggap perlu menyelamatkan blog lu. Kalo enggak juga nggak papa sik.

Secara umum ada 2 hal yang bisa lu lakukan sekarang, yaitu:

Klik di sini kalo mau tau apa yang bisa dilakukan

Backup MP sekarang, menyesal kemudian tak berguna!


HTTrack website copierJangan anggap sepele MP kalian. Yang tertuang di sini bisa aja sangat berharga sebagai catatan pribadi, bahkan sebagai portofolio karya. Kita nggak pernah tau kapan account MP ini akan terus eksis. Bisa aja someday situsnya ditutup, atau nggak gratis lagi, atau mungkin diisengin hacker yang lagi jajal ilmu.

Daripada nyesel kemudian nggak ada gunanya, mending mulai dari sekarang dibackup aja deh! Salah satu caranya adalah dengan program HTTrack ini.

Program gratisan ini akan memindahkan seluruh isi website ke dalam harddisk kita, sehingga nanti bisa di-browse secara offline. Tampilannya nanti akan persis sama seperti versi onlinenya, cuma ya akan statis – artinya nggak akan ketambahan reply baru di dalamnya.

Tapi buat yang isi MPnya udah banyak, apalagi kalo banyak fotonya, yah siapin aja space yang cukup di harddisknya. Proses pengcopyan MP gue ini so far udah menghabiskan 172 MB dan udah berjalan non-stop selama 6.5 jam… hehehe… tapi lumayan kan buat ngisi waktu bengong selama long weekend kali ini?

HTTrack bisa didownload di sini

  • Komentar Terbaru

    mbot di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    vihantikarachma di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    yht2506 di Awas… Modus Salesman…
    yht2506 di Awas… Modus Salesman…
    Bagaimana Membuat E-… di How to make “recruiter-f…
    mbot di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    ramadistro di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    mbot di siapa yang sering kesetrum sep…
    Ana Kasidi di siapa yang sering kesetrum sep…
    mbot di Misteri Pudding Berwujud …
  • Terfavorit

  • Terbanyak diklik

  • Masukin email lu di sini agar dapat notifikasi tiap kali ada tulisan baru

    Bergabunglah dengan 6.111 pengikut lainnya

  • Twitnya @mbot

  • Agung ‘si mbot’ Nugroho

  • Arsip

  • Penunggu blog ini

    mbot

    mbot

    Seorang pegawai biasa-biasa aja

    Tautan-tautan Pribadi

    Layanan Terverifikasi

    Tampilkan Profil Lengkap →

  • RSS Nonton Deh!

    • Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Nonton "A Quiet Place" 15 April 2018
      Buat yang belum tau, "A Quiet Place" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan 3 anak yang hidupnya sama sekali nggak boleh berisik, karena kalo bersuara dikit aja bisa diserang oleh 'sesuatu' (no spoiler ahead).Tentunya ini sedikit menimbulkan pertanyaan bagi gue, lantas gimana kalo mereka eek. Mungkin suara ngedennya bisa diredam, s […]
    • Benarkah Pacific Rim Uprising Jelek? 25 Maret 2018
      Soal keputusan untuk nonton atau nggak nonton sebuah film kadang cukup pelik. Di satu sisi, inginnya nonton semua film yang rilis. Di sisi lain, tiket bioskop deket rumah sekarang udah mencapai 60 ribu (harga weekend). Belum termasuk pop corn yang ukuran mediumnya 50 ribu dan air putih di botol 330 ml seharga 10 ribu*. Artinya: filmnya harus beneran dipilih […]
    • Review: Designated Survivor (Serial TV 2016) 15 Maret 2018
      Semua berawal gara-gara Netflix.Di suatu hari yang selo, nyalain Netflix tanpa tau mau nonton apa, tiba-tiba trailer film ini muncul.Ida langsung tertarik. "Nonton ini aja, suami. Istri seneng nonton film yang gini-gini," katanya, tanpa keterangan yang lebih operasional mengenai batasan film yang masuk dalam kategori 'gini-gini'.Ternyata […]
    • Review: Peter Rabbit (2018) Bikin Penonton Doain Tokoh Utama Celaka 11 Maret 2018
      Biasanya film kan dikemas sedemikian rupa biar penonton bersimpati pada tokoh utamanya, ya. Biar kalo tokoh utamanya dalam posisi terancam, penonton deg-degan, berdoa biar selamat sampai akhir film. Khusus untuk film ini, gue sih terus terang doain Peter Rabbit-nya cepetan mati. Digambarkan dalam film ini Peter Rabbit adalah kelinci yang sotoy, sangat iseng […]
    • Sensasi Nonton Pengabdi Setan Bareng Emak-Emak Setan 8 Oktober 2017
      Sejak lama, Joko Anwar terobsesi dengan film horor. Menurutnya, horor adalah genre film yang paling jujur. Tujuannya ya nakut-nakutin penonton, bukannya mau ceramah, motivasi, atau menyisipkan pesan moral. Di kesempatan berbeda, gue juga pernah denger dia bilang, secara komersial film horor lebih berpotensi laku. Alasannya sederhana: karena takut, orang cend […]
    • Parodi Film: Jailangkung (2017) 26 Juni 2017
      SPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTFerdi (Lukman Sardi) diketemukan nggak sadar di sebuah rumah terpencil oleh pilot pesawat carterannya. Dia dirawat di ICU, tapi dokter nggak bisa menemukan apa penyakitnya.Anak Ferdi, Bella (Amanda Rawles), tentu kepikiran. Dia minta bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang... yah, dib […]
    • Parodi Film: Suicide Squad (2016) 14 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Amanda Waller, pejabat intelijen, presentasi di depan sekumpulan pejabat militer. AMANDA: “Kita beruntung Superman yang barusan ini, yang sekarang lagi mati suri dan dipastikan akan hidup kembali dalam film berikut karena demikianlah pakem da […]
    • Parodi Film: Bangkit (2016) 12 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Ada bus kejeblos jurang. Muncul sang pahlawan, anggota Basarnas, bernama Addri. Ya, dengan 2 huruf D. Addri: “Saya akan menyelamatkan Anda semua, satu per satu. Kita mulai dari wanita dan anak-anak!”Beberapa menit kemudian, hampir semua penum […]
    • Kalo Fans Turun Tangan Ngeberesin Trailer Film 15 Mei 2016
      Hari gini, jadi produsen film 'mainstream' itu semakin nggak gampang. Masalahnya, software pembuat film makin gampang didapat, film bisa dibikin secara "rumahan" dan akibatnya: penonton makin kritis. Sepuluh tahun lalu, saat produsen film melempar trailer promosi ke pasar, kemungkinannya cuma dua: orang tertarik atau nggak tertarik. Sekar […]
    • Review: My Stupid Boss (2016) 14 Mei 2016
      Nggak kerasa udah 7 tahun sejak gue pertama kali bikin review tentang buku My Stupid Boss. Dalam kurun waktu tersebut bukunya udah masuk jilid 5, plus sempet ada antologi cerita boss-boss bego kiriman pembaca juga, dan… difilmkan!Kemarin gue kembali beruntung dapet kesempatan nonton premiere film My Stupid Boss the Movie, sebagai (kalo nggak salah) premiere […]
  • RSS Bisnis bareng Ida Yuk!

    • Penyebab Kapas Ini Kotor Adalah... 17 Maret 2018
      Kapas ini bekas aku bersihin muka tadi pagi bangun tidur.. Lhoo kok kotor?Emangnya gak bersihin muka pas tidur?Bersihin dong. Tuntas malahan dengan 2+1 langkah.Lalu pakai serum dan krim malam. Kok masih kotor? Naaah ini diaaaa.. Tahukah teman2 kalau kulit wajah kita itu saat malam hari salah satu tugasnya bekerja melakukan sekresi atau pembersihan?Jadi krim […]
    • Join Oriflame Hanya Sebagai Pemakai? Boleh! 16 Maret 2018
      Aku baru mendaftarkan seseorang yg bilang mau join oriflame karena mau jadi pemakai..Dengan senang hatiiii tentunyaaa aku daftarkan..😍😍😍 Mbak ini bilang kalau udah menghubungi beberapa orang ingin daftar oriflame tapi gak direspon karena dia hanya ingin jadi pemakai aja.. Lhoooooo.. Teman2 oriflamers..Member oriflame itu kan ada 3 tipe jenisnya--Ada yg join […]
    • Semua karena AKU MAU 16 Maret 2018
      Lihat deh foto ini..Foto rafi lagi asyik mainan keranjang orderan di Oriflame Bulungan dulu sebelum pindah ke Oriflame Sudirman sekarang. Tanggal 1 Juli 2010.Jam 00.20 tengah malam. Iya, itu aku posting langsung setelah aku foto.Dan jamnya gak salah.Jam setengah satu pagi. Hah?Masih di oriflame? IyaNgapain? Beresin tupo. Jadi ya teman2, jaman sistem belum se […]
    • Kerja Keras yang Penuh Kepastian... Aku Suka! 15 Maret 2018
      Dari club SBN--Simple Biznet, ada 3 orang yg lolos challenge umroh/uang tunai 40 juta.Sedangkan dari konsultan oriflame se-indonesia raya konon ada total sekitar 60-an orang yg dapat hadiah challenge ini. Inilah yg aku suka dari oriflame.Level, title, cash award, maupun hadiah challengenya gak pernah dibatasin jumlahnya! Mau berapapun jumlah orang yg lolos k […]
    • Tendercare Oriflame: Si Kecil Ajaib 14 Maret 2018
      Buat teman-teman yg pemakai oriflame, atau at least pernah liat katalognya, mungkin pernah dengar atau justru pemakai setia si Tender Care ini.Bentuknya keciiil, mungiiil, lha cuma 15 ml doang.. Eh tapi kecil-kecil gini khasiatnya luar biasa.Tender Care ini produk klasiknya oriflame, termasuk salah satu produk awal saat oriflame pertama kali mulai dagang di […]
    • Sharing di Dynamics Sunday Party 4 Maret 2018
      Agenda hari minggu ini berbagi ilmu dan sharing di acara bulanannya teh inett Inette Indri-- DSP, Dymamics Sunday Party! Yeaaaaay! Teh inet udah lama bilang kalau pengen undang aku kasih sharing di grupnya. Aku dengan senang hari meng-iya-kan. Karena buatku berbagi ilmu gak pernah rugi. Jadilah kebetulan wiken ini aku ke Bandung untuk kasih kelas buat team b […]
    • Kelas Bandung, Sabtu 3 Maret 2018 3 Maret 2018
      Ah senaaaang ketemuan lagi sama team bandungku tersayang..😍😍😍😍😍 Hari ini aku bawain materi tentang mengelola semangat.Ini materi sederhana tapi sangat amat POWERFULL.Karena betul2 bikin ngaca sama diri sendiri.Yang banyak dibahas adalah soal MINDSET. Kelas kali ini Agung Nugroho juga ikut berbagi ilmu..Bapak Diamond kasih kelas juga lhooo..😍😍😍😍😍 Seneng […]
    • Ini Dia... Lightweight Lux Ladies Watch! 2 Maret 2018
      Lightweight Lux Ladies Watch... 😍😍 Duh benda ini cantiiiik sekaliiiii... Sebagai pecinta dan pemakai jam tangan merk Baby G, jam tangan yg aku pakai selalu model besar begini dan memilih yg talinya rubber. Atau yg stainless.Soalnya lebih kuat buat aku yg kegiatannya aktif..Ahseeek... hahahaha Selama ini oriflame ngeluarinnya jam tangan selalu model feminin. […]
    • Masih Muda tapi Mudah Menyerah? Coba Lihat Bapak Ini! 2 Maret 2018
      [Inspirasi Hari Ini]Hari ini aku ambil barang orderan di oriflame sudirman.Ketika lagi cek satu persatu barang yg aku terima untuk dicocokkan dengan invoice, datang seorang bapak ke sebelahku.Dia juga asyik mengecek satu persatu orderannya.Aku sempat menyapa,'Orderan ya pak?'Dijawab,'Iya'Lalu kami masing2 saling sibuk dengan cek orderan.A […]
    • Ingin Bisnis Oriflame Tapi Gak Punya Modal... Gimana Dong? 2 Maret 2018
      'Mbak, oriflame kan harus punya modal, saya gak punya modal. Gimana dong?' #IdaJawab Ya gak gimana-gimana. Kalau mau jalan bisnisnya ya harus mau ngemodal. Gak ada satupun bisnis di dunia ini yg gak pake modal awalnya. Ibarat mobil, gak bakalan bisa jalan kalau gak ada bensinnya. Bisnis juga sama.. Gak bakalan bisa mulai kalau gak mau ngeluarin mod […]
  • Iklan
%d blogger menyukai ini: