Mau Berhenti Ngerokok? Gampang, Ini Caranya!


STOP_ROKOK

Kalo elu adalah perokok yang lagi nyari cara untuk berhenti, lu sampe di halaman yang tepat. Di posting ini, gue akan cerita tentang apa aja yang gue pelajari dari pengalaman gue berhenti ngerokok, bukan cuma sekali, tapi DUA kali!

Ya, seperti pernah gue ceritain di posting yang ini, gue pernah sukses berhenti ngerokok selama sekitar 11 bulan dari tahun 2011 sampe 2012. Tapi karena sotoy, sok merasa jago udah berhasil ngalahin rokok, gue iseng-iseng ngerokok lagi dan akhirnya… kumat. Tanggal 17 November 2014 gue memulai percobaan kedua untuk berhenti ngerokok, dan sampe sampe posting ini ditulis, hampir 12 bulan kemudian, masih sukses bertahan nggak ngerokok.

Karena berhenti ngerokok itu bikin hidup gue jauh lebih baik, maka di sini gue mencoba berbagi  pengalaman. Kali aja ada yang tertarik nyoba dan merasakan manfaat yang sama. Silakan ditiru kalo merasa cocok! (lebih…)

Iklan

Kenapa Sebaiknya Stop Pake Blackberry (beserta Aplikasi Penting untuk Pindahan)


How-to-Transfer-Contacts-Blackberry-to-Android

Gambar gue pinjem dari sini

Hari ini resmi sudah Blackberry Torch 2 yang gue pake selama lebih dari setahun terakhir pensiun. Dalam posting ini akan gue ceritakan kenapa gue memutuskan untuk stop pake Blackberry, serta langkah-langkah untuk pindah ke Android.

Kenapa Sebaiknya Stop Pake Blackberry?

Blackberry masuk dalam kategori smartphone. Artinya benda itu seharusnya cukup pintar untuk membantu kegiatan kita sehari-hari, lebih pintar dari ponsel biasa. Pada kenyataannya, emang bener sih Blackberry punya beberapa fitur unggulan, tapi dia juga punya sejumlah penyakit bawaan yang bikin repot, yaitu:

(lebih…)

Langkah demi langkah memasak Indomi hampir sehat ala si mbot


Karena desakan masyarakat yang penasaran gimana caranya gue memasak Indomi dengan rasa yang begitu ajaib, inilah video tutorialnya agar kalian dapat merasakan keajaiban yang sama.

Selamat menikmati.

Segala undangan menjadi host acara masak dapat dialamatkan ke akun twitter @mbot

Dari Filmmaking Workshop @america bagian 1: “Naskah yang Buruk = Nasi Pera”


Bertahun-tahun gue ngecap di blog ini tentang film, ngomentarin suatu film kurang ini atau kurang itu, harusnya begini dan kenapa kok begitu, padahal pengetahuan tentang film masih nol. Itulah alasan kenapa gue tertarik banget dengan program @america yang satu ini: Filmmaking Workshop bersama Monty Tiwa.

Buat yang belum tahu, @america yang berlokasi di Pacific Place lantai 3 ini adalah sebuah pusat kebudayaan yang (kayaknya) didanai oleh pemerintah Amerika. Secara rutin mereka bikin aneka acara yang bagus-bagus. Ada hiburan, ada juga yang berbagi pengetahuan. Dulu gue pernah ngajak Rafi waktu acaranya shooting serial ‘Jalan Sesama’ (versi lokal Sesame Street). Setau gue semua programnya gratis. Kalo mau tau lebih banyak, bisa cek di situs resminya.

Monty Tiwa adalah orang serba bisa yang pernah jadi penulis naskah, editor, sutradara, produser, bahkan penulis soundtrack. Karya terbarunya sebagai sutradara adalah Test Pack. Dalam workshop ini, dia akan menceritakan secara ringkas proses pembuatan film dari awal sampai akhir, dibagi dalam 4 pertemuan.

Sesuai dengan motto gue dalam ngeblog yaitu: “berbagi segala hal yang menarik dan / atau berguna” – maka berikut ini hasil rangkuman sesi pertama. Mudah-mudahan menarik dan bermanfaat buat kalian para penggemar film. (lebih…)

Laman: 1 2 3 4 5 6 7

#ComicTips: Demam Panggung


Nyoba reblog…

@ComicKomatKamit

Salah satu pertanyaan yang paling sering gue dapetin dari temen-temen adalah, “Gimana sih caranya supaya nggak demam panggung?”. Mungkin lo juga nanyain hal yang sama. Yuk ah coba kita bahas.

Pertama-tama, coba kita teliti KENAPA orang bisa gugup saat naik ke atas panggung. Untuk segelintir orang, mungkin penyebabnya adalah faktor psikologis yang memang butuh terapi serius. Tapi untuk sebagian besar orang termasuk gue sendiri, sebenernya yang bikin kita gugup itu adalah: FEAR OF THE UNKNOWN. Rasa takut terhadap kemungkinan-kemungkinan buruk yang MUNGKIN terjadi. Padahal itu tuh baru mungkin lho, belum tentu juga kejadian. Tapi memang, seberapa senior pun seorang comic, panggung adalah sebuah tempat yang ajaib. Selalu ada beragam kekhawatiran yang mampir, misalnya:
– “Aduh gue nyiapin materi agak berat nih hari ini, pada ngerti ga ya?”
– “Waktu terakhir gue stand-up disini, mati lampu! Semoga ngga kejadian lagi”
– “Daritadi comic-comic yang lain udah pada kill semua. Penonton udah…

Lihat pos aslinya 350 kata lagi

[2012-030] Kiat Elegan Pamer Colongan di Social Media


Harus diakui: kadang hidup ini berjalan terlalu indah untuk dinikmati sendiri. Sesudah sekian lama lu eneg ngerasain hidup ngebelangsak sementara orang-orang kayaknya pada bahagia amat, akhirnya datang kesempatan untuk nunjukin lu juga OK. Udah bukan jamannya lagi curcol (curhat colongan), sekaranglah waktunya pamcol (pamer colongan).

Tapi… gimana caranya? (lebih…)

[2012-027] Panduan Menghadiri Resepsi Pernikahan bagi Orang Tolol (baca: for dummies)


Keluarga-Rekan-33

Siapa yang baru-baru ini menghadiri resepsi pernikahan? Gimana, ketemu orang-orang aneh di sana? Yak, sesudah 67 tahun merdeka dan ada 55 juta orang melek internet di negara ini, sangat memprihatinkan melihat masih banyaknya orang salah tingkah di resepsi pernikahan. Yang gue maksud adalah dalam arti sebenarnya, yaitu bertingkah yang salah.

Daripada sebatas prihatin doang tanpa solusi, gue akan mencoba memberikan panduan dasar mengenai adab yang baik dan mudah-mudahan benar, minimal aman, saat mengunjungi sebuah resepsi pernikahan. (lebih…)

[2012-021] Memanfaatkan Grup FB untuk Bikin Outing Seru


panitia outing 2012

Tahun ini, gue kembali menjadi seksi acara untuk kegiatan outing di kantor. Itu artinya jabatan sebagai seksi acara ke 11 dalam 13 tahun terakhir, absennya cuma 2 tahun :-p Absennya di tahun 2004, karena waktu itu gue masih jadi anak baru di sebuah kantor pelayaran yang emang nggak punya budaya outing, dan di tahun 2010 karena sekali-sekali ingin ngerasain outing santai sebagai peserta doang.

Tahun ini, tumben-tumbenan anak-anak di kantor kepikir mau outing yang rada keren dikit: ke Bali. Maka gue dengan senang hati mengajukan diri jadi panitia acara.

Di salah satu rapat panitia, ada anak baru bernama Ketut yang mengajukan usul, permainan selama outing dilakukan sejak seminggu sebelum keberangkatan. Caranya adalah dengan bikin grup di FB, dan peserta diberi tantangan berupa pertanyaan atau tugas lewat grup itu. Poin yang didapat lewat menjawab tantangan di grup FB akan diakumulasikan. Jadi pada hari H pelaksanaan outing, masing-masing kelompok peserta udah poin yang beda-beda dan mereka harus bersaing untuk menambah dan mempertahankan poin tersebut.

Gue awalnya skeptis dengan ide itu. (lebih…)

[2012-009] Kostum Captain America buatan Jl Suci Bandung


Setelah ‘lumayan’ berhasil bikin perisai Captain America, timbul ide baru: “kenapa nggak sekalian bikin kostumnya?” Coba aja liat, cuma gabungan biru, merah, dan putih gini:

gambar dipinjem dari sini

Perisai Captain America Made in Tebet


Setelah nonton The Avengers 2 kali, jelas Rafi jadi keranjingan The Avengers. Awalnya dia bikin sendiri topeng dan sarung tangan Iron Man dari guntingan kertas. Berikutnya dia bikin topeng dan perisai Captain America. Berhubung bahannya dari kertas biasa, tentunya benda-benda yang dia buat dengan susah payah itu gampang rusak.

Kalo kostum Iron Man gue nggak kebayang deh gimana harus memperbaikinya. Tapi kalo perisai Captain America doang sih gampang untuk dibikin versi yang lebih awet.

(lebih…)

[2012-003] Mau gampang? Ya jangan mikir yang susah!


Alkisah, tersebutlah sebuah tes intelegensi bernama IST – singkatan dari Intelligenz Struktur Test, yang disusun oleh psikolog Jerman bernama Rudolf Amthauerpada tahun 1953. Tes ini terdiri atas 9 subtes yang masing-masing mengukur aspek intelegensi yang berbeda-beda. Mulai dari kemampuan analisis verbal, logika numerik, sampai daya ingat. Dan dari ke sembilan subtes ini, ada satu yang bikin gue, sebagai psikolog, benci banget: subtes ke 8 tentang kemampuan ruang.

Lah gimana nggak stress: tugas gue kan menjelaskan cara pengerjaan tes supaya pesertanya bisa ngerjain sesuai aturan. Kalo pesertanya salah ngerti, mereka salah ngerjain, akibatnya hasil tes jeblok. Padahal psikotes kan biasanya terkait dengan masa depan mereka – karena untuk keperluan seleksi pegawai atau sekolah. Artinya, kemampuan gue menjelaskan tes berdampak pada masa depan para peserta. Dan sialnya kok ya si Rudolf Amthauer ini bikin tes susah amat!
Subtes 8 dari IST bentuknya kurang lebih kayak gini nih:
Psikotes-Tes-Kemampuan-Ruang-1
Ada 5 buah kubus yang tiap sisinya punya simbol berbeda. Tugas peserta menentukan kubus di setiap nomor adalah kubus yang mana dari 5 pilihan jawaban yang tersedia, apakah kubus A, kubus B, kubus C, kubus D atau kubus E. Tentunya kubus di setiap nomor soal sudah mengalami perputaran sedemikian rupa sehingga posisinya beda dengan kubus di pilihan jawaban. Artinya peserta harus membayangkan kubus-kubus itu berputar dan berguling dalam benaknya, sebelum bisa menentukan jawaban yang benar.
Kalopun kubusnya beneran ada di depan mata pun nggak mudah membayangkan penampakannya saat posisinya berubah. Lha ini kubusnya hanya dalam bentuk gambar 2 dimensi, jelas makin susah!
Karena tahu subtes ini nggak gampang dipahami, maka menjelang subtes ke 8 gue biasanya bilang,
“…perhatikan baik-baik ya, subtes berikut ini sangat rumit. Awas, jangan sampai salah…”
Tapi udah dibilangin gitu pun orang masih aja kesulitan. Boro-boro menentukan kubus dalam soal, baru sampe pilihan jawabannya aja mereka udah bingung. Biasanya mereka sulit melihat bahwa 5 pilihan jawaban itu memang 5 kubus yang berbeda. Dikiranya itu 1 kubus yang ditampilkan dalam 5 variasi posisi. Hasilnya gue harus nerangin berkali-kali, itu pun dengan diiringi protes dan keluh kesah para peserta yang menganggap tes ini nggak masuk akal.
Nah, setelah bertahun-tahun kerja di bidang yang nggak berhubungan sama psikotes dan terbebas dari hantu IST, baru-baru ini gue dapet obyekan ngetes, dan coba tebak tes apa yang harus gue bawakan… yak, tentu aja IST.
Menjelang tes gue berpikir keras gimana caranya biar subtes 8 nggak jadi masalah. Dan akhirnya gue dapet ide: mengubah pengantarnya!
Kalo dulu gue membawakan subtes 8 dengan peringatan bahwa tes ini akan sulit, kali ini gue coba pendekatan lain. Gue bilang,
“Setelah mengerjakan tes yang susah-susah tadi, sekarang saya akan mengajak Anda sekalian bermain balok. Pasti waktu kecil semuanya pernah main balok, kan? Nah, artinya Anda pasti bisa mengerjakan subtes berikut!”
Selebihnya instruksi gue sama persis seperti yang dulu-dulu, cuma pembukaannya aja yang gue bedain. Eh ajaib, ternyata para pesertanya nggak mengalami kesulitan sama sekali! Cukup diterangin satu kali, mereka bisa mengerjakan soal-soal latihan dengan bener. Rupanya, menyamakan subtes 8 dengan permainan balok masa kecil bikin peserta berpikir tes ini adalah permainan yang fun dan mudah, jadi nggak menakutkan lagi.
Pesan moralnya? Mindset itu penting banget. Kalo lu ngerjain sesuatu yang sebelumnya lu anggap susah, maka lu akan kesusahan. Sebaliknya, kalo lu anggap pekerjaan itu mudah, maka lu juga akan mengerjakannya dengan mudah 🙂

Langkah-langkah beli buku di books.istribawel.com


Berawal dari iseng-isengnya Adit dan Ninit dalam menjawab permintaan fans untuk beli buku mereka yang bertanda tangan, akhirnya mereka sekalian buka toko buku online sendiri. Sekarang koleksi bukunya meluas, nggak cuma buku-buku tulisan mereka sendiri tapi juga buku-buku orang, termasuk buku gue 🙂

Keunikan toko online yang beralamat di books.istribawel.com ini adalah semua buku yang dijual di sana bertanda tangan. Tertarik? Berikut langkah-langkah untuk beli buku di sana:
langkah-langkah beli buku di istribawel
 
Pertama-tama, tentunya lu harus berkunjung ke books.istribawel.com trus klik “Register” di sebelah kanan atas.
 
langkah-langkah beli buku di istribawel
Setelah itu, biasa deh, isi data diri seperti kalo elu lagi daftar email.
 
langkah-langkah beli buku di istribawel
Setelah daftar, lu akan lihat bahwa tulisan di kanan atas udah berubah. Itu tandanya elu udah logged-in dan bisa mulai berbelanja. Pilih buku mana yang mau lu beli, misalnya buku ini: 
 
langkah-langkah beli buku di istribawel
Di bagian bawahnya ada tulisan “Buy Now” dalam kotak biru. Klik di situ.
langkah-langkah beli buku di istribawel
Lu akan masuk ke keranjang belanjaan. Misalnya lu mau beli lebih dari satu buku, ubah kotak di bawah tulisan “Qty” lalu klik “Update Bag”. Lu juga bisa balik ke halaman muka, beli buku lainnya, maka akan otomatis terupdate di keranjang belanjaan ini. Setelah puas belanja, klik “Check Out” di kanan bawah.
 
Setelah klik “Check Out”, langkah selanjutnya adalah ganti baju. Lho, buat apa? Lha iya, elu kan harus pergi ke ATM untuk transfer pembayarannya (dengan asumsi lu nggak daftar mobile banking ya… hehehe). Nah, kalo udah bayar, lu dateng lagi ke books.istribawel.com dan klik “Payment Confirmation”:
 
langkah-langkah beli buku di istribawel
Isi lengkap keterngan di halaman ini sebagai bukti bahwa elu udah bayar, maka beberapa jam kemudian elu akan nerima konfirmasi di email tentang status pesanan lu. Biasanya bukunya akan lu terima dalam 3 hari kerja.
 
Selamat belanja!

oriflame sebagai survival tool


logo oriflame jadul

Nggak kayak Ida yang kayaknya sejak lahir ditakdirkan sebagai manusia Indonesia tulen dalam arti gemar ngobrol ngalor-ngidul sambil berbasa-basi, keterampilan gue di bidang yang satu ini terus terang agak memprihatinkan. Kalo lagi terjebak di situasi penuh orang asing semisal halte bis atau ruang tunggu dokter, gue biasanya masang tampang “JANGAN NGAJAK NGOBROL” sambil berharap batre HP nggak cepet habis biar tetep ada yang dimainin tanpa harus ngobrol sama orang sebelah. Tapi tetep ada aja orang bernyali tebal yang berusaha menembus tampang “JANGAN NGAJAK NGOBROL” gue dan mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan filosofis seperti, “Lagi nunggu juga, Pak?” atau “Ck, lama sekali ya dokternya nggak dateng-dateng… Udah lama juga nunggunya, Pak?”

Kata Ida, bersilaturahim itu memperbesar pahala, tapi sampe sekarang gue masih sulit menemukan apa pentingnya menjawab sebuah pertanyaan yang jawabannya udah diketahui oleh yang nanya, atau pertanyaan yang kalo nggak dijawab juga emangnya kenapa.

Biasanya, alur obrolan ruang tunggu akan berlangsung sebagai berikut:
“Udah lama nunggunya, Pak?”
Enggak, baru sedetik yang lalu gue baru diteleport ke sini dari kapal Enterprise. Mungkin lu lagi ngedip, jadi nggak liat. – “Iya”
“Saya tadi udah buru-buru dari rumah, mana kena macet, eh taunya sampe sini dokternya belum datang. Kena macet juga tadi pak?”
Siapa? Siapa yang nanya? – “Iya, macet.”
“Pemerintah kita itu aneh sih, seharusnya untuk mengatasi kemacetan itu kan… blablabla…”

Top 5 topik obrolan nggak penting biasanya adalah:
1. Macet
2. Cuaca (panas, hujan, banjir)
3. Politik dan Pemerintah (Pejabat asal ngomong)
4. Perekonomian (harga-harga naik)
5. Skandal artis (kalo lagi heboh soal beredarnya video porno)

Nah, untunglah sekarang Ida ikutan Oriflame. Berdasarkan sampling beberapa waktu terakhir, topik Oriflame biasanya ampuh menghentikan ajakan ngobrol basa-basi ala Indonesia. Penyebabnya adalah karena image MLM yang masih cukup ‘mengerikan’ di kalangan masyarakat umum, sehingga mereka ngeri disuruh join. Mungkin dikiranya kalo ikut Oriflame harus minum darah bayi kaya mau babi ngepet.

Nah, udah tau gitu, maka dengan riang gembira gue manfaatkan secar optimal dalam acara-acara ngobrol ala Indonesia sehingga flownya akan menjadi sebagai berikut:
“Udah lama nunggunya Pak?”
“Udah. Tapi untung saya punya bacaan menarik, BROSUR ORIFLAME. Bagus lho Pak! Mau liat? Atau mau join sekalian?”

Sekitar 90% pengajak ngobrol akan melipir dan memilih ngobrol sama orang lain, permisi ke toilet, atau sibuk mainan HP.

Selain itu, Oriflame juga bermanfaat untuk membalas SMS Spam yang nawarin KTA. Ida dan beberapa temennya udah nyoba, setiap kali dapet SMS gelap nawarin KTA, dibalas dengan tawaran join Oriflame. Sejauh ini udah ada 1 orang yang closing 🙂

upload foto fb lebih hore dengan bloom


Dulu gue pernah posting tentang Picasa Uploader sebagai salah satu cara yang relatif mudah dan nyaris bebas error untuk mengupload foto ke Facebook. Tapi belakangan gue menemukan bahwa ternyata Picassa mulai sering rese dan sering ngasih diskon, maksudnya mau ngupload 60 foto yang masuk cuma 56.

Untunglah gue menemukan Bloom.

Aplikasi gratisan ini bahkan lebih gampang lagi penggunaannya ketimbang Picassa Uploader. Salah satu hal yang cukup mengganggu dari Picassa adalah struktur foldernya yang maunya mempermudah user tapi kadang malah bikin repot karena beda dengan struktur folder windows. Sedangkan di bloom, lo tinggal buka folder tempat nyimpen foto, drag and drop ke Bloom dan klik upload. Selesai.

Selain itu Bloom juga mampu mengupload maksimal 200 foto sekali angkut, jauh lebih besar dari batasan Picasa yang cuma 60 foto.

Kelemahannya, tagging foto lewat bloom jauh lebih lelet ketimbang langsung di FB. Jadi sementara ini gue hanya menggunakannya untuk upload foto doang.

Bloom bisa didownload di sini.

penemuan hari ini… masak lebih cepat di cafe world


Buat para pemain cafe world di facebook:

  • …ingin bikin koki kalian bergerak lebih gesit saat memasak?
  • …bosen nungguin si koki bergerak nggak penting dari satu kompor ke kompor lainnya?
  • …kepergok sama boss lagi main FB di kantor gara-gara tanggung mau nutup windows tapi kokinya lagi tanggung masaknya?

Secara nggak sengaja, hari ini gue menemukan solusinya, yaitu: balik aja kompornya!

Jadi rupanya animasi memasak si koki hanya akan terjadi di depan kompor. Kalau bagian depan kompor terhalang sesuatu, maka si koki hanya akan bengong mematung di satu titik dan secara ajaib proses memasak berlangsung dengan sendirinya. Nggak ada animasi koki mondar-mandir dari satu kompor ke kompor lainnya yang bikin lama, permainan jadi berlangsung lebih efektif dan efisien!

Cara untuk memblokir kompornya bisa dengan menaruh sesuatu tepat di depan kompor, tapi kalo gue sih dengan meletakkan kompor mepet dinding, dan bagian depan kompor (yang ada tombolnya) menghadap ke dinding seperti ini:


Perlu diingat bahwa trik ini hanya mempercepat waktu meraciknya aja, dan tidak berpengaruh pada waktu pematangan masakan.

 

  • Komentar Terbaru

    Feni Febrianti di siapa yang sering kesetrum sep…
    mbot di My Wonder Woman
    bayutrie di My Wonder Woman
    mbot di My Wonder Woman
    p3n1 di My Wonder Woman
    mbot di My Wonder Woman
    enkoos di My Wonder Woman
    Rafi: manggung lagi,… di demi anak naik panggung…
    mbot di My Wonder Woman
    Johana Elizabeth di My Wonder Woman
  • Terfavorit

  • Terbanyak diklik

  • Masukin email lu di sini agar dapat notifikasi tiap kali ada tulisan baru

    Bergabunglah dengan 6.575 pengikut lainnya

  • Twitnya @mbot

  • Agung ‘si mbot’ Nugroho

  • Arsip

  • Penunggu blog ini

    mbot

    mbot

    Seorang pegawai biasa-biasa aja

    Tautan-tautan Pribadi

    Layanan Terverifikasi

    Tampilkan Profil Lengkap →

  • RSS Nonton Deh!

    • Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Nonton "A Quiet Place" 15 April 2018
      Buat yang belum tau, "A Quiet Place" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan 3 anak yang hidupnya sama sekali nggak boleh berisik, karena kalo bersuara dikit aja bisa diserang oleh 'sesuatu' (no spoiler ahead).Tentunya ini sedikit menimbulkan pertanyaan bagi gue, lantas gimana kalo mereka eek. Mungkin suara ngedennya bisa diredam, s […]
    • Benarkah Pacific Rim Uprising Jelek? 25 Maret 2018
      Soal keputusan untuk nonton atau nggak nonton sebuah film kadang cukup pelik. Di satu sisi, inginnya nonton semua film yang rilis. Di sisi lain, tiket bioskop deket rumah sekarang udah mencapai 60 ribu (harga weekend). Belum termasuk pop corn yang ukuran mediumnya 50 ribu dan air putih di botol 330 ml seharga 10 ribu*. Artinya: filmnya harus beneran dipilih […]
    • Review: Designated Survivor (Serial TV 2016) 15 Maret 2018
      Semua berawal gara-gara Netflix.Di suatu hari yang selo, nyalain Netflix tanpa tau mau nonton apa, tiba-tiba trailer film ini muncul.Ida langsung tertarik. "Nonton ini aja, suami. Istri seneng nonton film yang gini-gini," katanya, tanpa keterangan yang lebih operasional mengenai batasan film yang masuk dalam kategori 'gini-gini'.Ternyata […]
    • Review: Peter Rabbit (2018) Bikin Penonton Doain Tokoh Utama Celaka 11 Maret 2018
      Biasanya film kan dikemas sedemikian rupa biar penonton bersimpati pada tokoh utamanya, ya. Biar kalo tokoh utamanya dalam posisi terancam, penonton deg-degan, berdoa biar selamat sampai akhir film. Khusus untuk film ini, gue sih terus terang doain Peter Rabbit-nya cepetan mati. Digambarkan dalam film ini Peter Rabbit adalah kelinci yang sotoy, sangat iseng […]
    • Sensasi Nonton Pengabdi Setan Bareng Emak-Emak Setan 8 Oktober 2017
      Sejak lama, Joko Anwar terobsesi dengan film horor. Menurutnya, horor adalah genre film yang paling jujur. Tujuannya ya nakut-nakutin penonton, bukannya mau ceramah, motivasi, atau menyisipkan pesan moral. Di kesempatan berbeda, gue juga pernah denger dia bilang, secara komersial film horor lebih berpotensi laku. Alasannya sederhana: karena takut, orang cend […]
    • Parodi Film: Jailangkung (2017) 26 Juni 2017
      SPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTFerdi (Lukman Sardi) diketemukan nggak sadar di sebuah rumah terpencil oleh pilot pesawat carterannya. Dia dirawat di ICU, tapi dokter nggak bisa menemukan apa penyakitnya.Anak Ferdi, Bella (Amanda Rawles), tentu kepikiran. Dia minta bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang... yah, dib […]
    • Parodi Film: Suicide Squad (2016) 14 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Amanda Waller, pejabat intelijen, presentasi di depan sekumpulan pejabat militer. AMANDA: “Kita beruntung Superman yang barusan ini, yang sekarang lagi mati suri dan dipastikan akan hidup kembali dalam film berikut karena demikianlah pakem da […]
    • Parodi Film: Bangkit (2016) 12 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Ada bus kejeblos jurang. Muncul sang pahlawan, anggota Basarnas, bernama Addri. Ya, dengan 2 huruf D. Addri: “Saya akan menyelamatkan Anda semua, satu per satu. Kita mulai dari wanita dan anak-anak!”Beberapa menit kemudian, hampir semua penum […]
    • Kalo Fans Turun Tangan Ngeberesin Trailer Film 15 Mei 2016
      Hari gini, jadi produsen film 'mainstream' itu semakin nggak gampang. Masalahnya, software pembuat film makin gampang didapat, film bisa dibikin secara "rumahan" dan akibatnya: penonton makin kritis. Sepuluh tahun lalu, saat produsen film melempar trailer promosi ke pasar, kemungkinannya cuma dua: orang tertarik atau nggak tertarik. Sekar […]
    • Review: My Stupid Boss (2016) 14 Mei 2016
      Nggak kerasa udah 7 tahun sejak gue pertama kali bikin review tentang buku My Stupid Boss. Dalam kurun waktu tersebut bukunya udah masuk jilid 5, plus sempet ada antologi cerita boss-boss bego kiriman pembaca juga, dan… difilmkan!Kemarin gue kembali beruntung dapet kesempatan nonton premiere film My Stupid Boss the Movie, sebagai (kalo nggak salah) premiere […]
  • RSS Bisnis bareng Ida Yuk!

    • Diamond Conference Tokyo 2018: Part 1-- Keberangkatan! 8 Mei 2018
      [Senin, 17 April 2018] Jalan-jalan Conference kali ini rasa excitednya agak sedikit beda karenaaaaa ini adalah DIAMOND CONFERENCE PERTAMA AKU... 😍😍😍😍😍😍 Selama ini aku pergi kan untuk Gold Conference, yaitu reward buat title Gold Director and up. Sedangkan seperti namanya, Diamond Conference ini adalah reward khusus buat yg titlenya Diamond and up! Selama ini […]
    • Seminar "Katakan TIDAK Pada Investasi Ilegal"-- MLM vs Money Game. 8 Mei 2018
      Diamond and up Oriflame bersama Top Management Oriflame foto bareng. Tanggal 2 Mei 2017 tahun lalu, sebagai salah satu Diamond Director-nya Oriflame, aku dapat sebuah undangan eksklusif untuk hadir ke acara Seminar Nasional yg diselenggarakan oleh Satuan Tugas Waspada Investasi dan APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Judul seminar ini adalah-- KATA […]
    • Sewa Modem Wifi Buat Ke jepang? Di HIS Travel Aja! 26 April 2018
      Ceritanyaaa.. aku dan agung baru aja pulang dari Diamond Conferencenya Oriflame di Tokyo.. Ada banyaaaaak banget yg pengen aku ceritain. Satu-satu deh ya nanti aku posting. Tapi aku mau mulai dari soal INTERNETAN selama di sana.. ahahahaha.. PENTING iniii! Untuk keperluan internetan di tokyo kemarin aku dan agung sempet galau. Mau pakai roaming kartu atau se […]
    • Penyebab Kapas Ini Kotor Adalah... 17 Maret 2018
      Kapas ini bekas aku bersihin muka tadi pagi bangun tidur.. Lhoo kok kotor?Emangnya gak bersihin muka pas tidur?Bersihin dong. Tuntas malahan dengan 2+1 langkah.Lalu pakai serum dan krim malam. Kok masih kotor? Naaah ini diaaaa.. Tahukah teman2 kalau kulit wajah kita itu saat malam hari salah satu tugasnya bekerja melakukan sekresi atau pembersihan?Jadi krim […]
    • Join Oriflame Hanya Sebagai Pemakai? Boleh! 16 Maret 2018
      Aku baru mendaftarkan seseorang yg bilang mau join oriflame karena mau jadi pemakai..Dengan senang hatiiii tentunyaaa aku daftarkan..😍😍😍 Mbak ini bilang kalau udah menghubungi beberapa orang ingin daftar oriflame tapi gak direspon karena dia hanya ingin jadi pemakai aja.. Lhoooooo.. Teman2 oriflamers..Member oriflame itu kan ada 3 tipe jenisnya--Ada yg join […]
    • Semua karena AKU MAU 16 Maret 2018
      Lihat deh foto ini..Foto rafi lagi asyik mainan keranjang orderan di Oriflame Bulungan dulu sebelum pindah ke Oriflame Sudirman sekarang. Tanggal 1 Juli 2010.Jam 00.20 tengah malam. Iya, itu aku posting langsung setelah aku foto.Dan jamnya gak salah.Jam setengah satu pagi. Hah?Masih di oriflame? IyaNgapain? Beresin tupo. Jadi ya teman2, jaman sistem belum se […]
    • Kerja Keras yang Penuh Kepastian... Aku Suka! 15 Maret 2018
      Dari club SBN--Simple Biznet, ada 3 orang yg lolos challenge umroh/uang tunai 40 juta.Sedangkan dari konsultan oriflame se-indonesia raya konon ada total sekitar 60-an orang yg dapat hadiah challenge ini. Inilah yg aku suka dari oriflame.Level, title, cash award, maupun hadiah challengenya gak pernah dibatasin jumlahnya! Mau berapapun jumlah orang yg lolos k […]
    • Tendercare Oriflame: Si Kecil Ajaib 14 Maret 2018
      Buat teman-teman yg pemakai oriflame, atau at least pernah liat katalognya, mungkin pernah dengar atau justru pemakai setia si Tender Care ini.Bentuknya keciiil, mungiiil, lha cuma 15 ml doang.. Eh tapi kecil-kecil gini khasiatnya luar biasa.Tender Care ini produk klasiknya oriflame, termasuk salah satu produk awal saat oriflame pertama kali mulai dagang di […]
    • Sharing di Dynamics Sunday Party 4 Maret 2018
      Agenda hari minggu ini berbagi ilmu dan sharing di acara bulanannya teh inett Inette Indri-- DSP, Dymamics Sunday Party! Yeaaaaay! Teh inet udah lama bilang kalau pengen undang aku kasih sharing di grupnya. Aku dengan senang hari meng-iya-kan. Karena buatku berbagi ilmu gak pernah rugi. Jadilah kebetulan wiken ini aku ke Bandung untuk kasih kelas buat team b […]
    • Kelas Bandung, Sabtu 3 Maret 2018 3 Maret 2018
      Ah senaaaang ketemuan lagi sama team bandungku tersayang..😍😍😍😍😍 Hari ini aku bawain materi tentang mengelola semangat.Ini materi sederhana tapi sangat amat POWERFULL.Karena betul2 bikin ngaca sama diri sendiri.Yang banyak dibahas adalah soal MINDSET. Kelas kali ini Agung Nugroho juga ikut berbagi ilmu..Bapak Diamond kasih kelas juga lhooo..😍😍😍😍😍 Seneng […]
  • Iklan
%d blogger menyukai ini: