Begini Caranya Pindahan Video dari FB ke Youtube


Salah satu fitur baru FB yang menurut gue OK adalah Go Live.

fbgolive

Dengan fitur ini, pengguna aplikasi mobile FB bisa bikin siaran langsung kapan pun, dan bisa tanya jawab langsung dengan para penontonnya. Fitur ini bermanfaat banget buat:

(lebih…)

Ini Dia… 11 Jurus SEO buat Website Jualan


BackDrop-Internet-is-your-Money-Magnet-2014-resize

Hari ini gue mencoba sebuah hal baru yaitu ikut seminar berbayar, atas inisiatif sendiri. Biasanya kan nunggu dibayarin kantor. Berhubung tadi di akhir acara pembicaranya bilang bahwa materi seminarnya boleh dikultwitkan, artinya dia nggak keberatan materi seminarnya disebarluaskan. Ya udah sekalian aja gue tulis di blog, sebab kalo cuma dikultwit kan susah nyarinya lagi.

Eh iya, btw ini tulisan pertama gue di 2015, selamat tahun baru buat semuanya!

OK mari kita mulai.

(lebih…)

From MP to WP: More Blogging, Less Drama


Gue memang belajar ngeblog dari jalur yang ‘salah’, yaitu dari Multiply. Kenapa ‘salah’? Karena Multiply itu bukan (sepenuhnya) blog. Multiply adalah blog oplosan, karena dicampur dengan social networking.

Apa bedanya?

Berikut adalah definisi versi gue sendiri, yang gue rangkum dari berbagai sumber:

Blog: sebuah website yang biasanya dikelola secara pribadi, di mana posting-posting tersusun secara kronologis.

Social networking: sebuah layanan online yang memfasilitasi interaksi antar para anggotanya dengan notifikasi real-time dan konsep follow (misalnya: Twitter, Foursquare, Path)

Perpaduannya jadi kayak apa sih?

(lebih…)

Laman: 1 2 3 4 5

Kunjungan ke Kantor Mulpid: “Copy Blog? Nggak Bisa!”


Jum’at 7 September 2012, perwakilan blogger Multiply mampir ke kantor Multiply Indonesia (Mulpid) di Gandaria City lantai 23 dengan agenda:

  1. Menanyakan kesiapan tool migrasi
  2. Meminta kesempatan untuk mengcopy isi blog ke dalam DVD

Kunjungan ini diprakarsai oleh Wib, dan disambut baik oleh sejumlah blogger yang rame-rame nitip minta dicopy-in juga ke DVD. Gue sendiri sebenernya pesimis mereka akan memenuhi permintaan kita, tapi karena kayaknya seru maka hari ini gue bela-belain cuti dari kantor untuk menyaksikan langsung peristiwanya.

Ini adalah laporan pandangan mata gue, yang ditulis dengan ingatan yang ala kadarnya akibat faktor usia plus kurang nyimak 100% karena disambi update Twitter. Laporan ini akan gue kelompokkan berdasarkan topiknya karena kalo berdasarkan kronologi udah lupa-lupa inget urutannya gimana.

Selamat menikmati.

(lebih…)

List ex-Blogger MP yang kini Blogger WP


Daftarnya komplit, disusun alfabetikal pula. Keren!

Iwan Yuliyanto

Di bawah ini adalah alamat resmi kawan – kawan blogger Multiply yang sudah menjadi blogger WordPress pasca ditutupnya fitur blog Multiply per 1 Desember 2012 (Resmi ditutup fitur blog pada tanggal 20 Maret 2013, dan murni berganti platform menjadi murni e-commercee, namun ternyata kemudian situs tersebut DITUTUP SELAMANYA pada tanggal 6 Mei 2013).

Update terakhir: 15 Desember 2013, 17.15 WIB
Jumlah: Lebih dari 400 WPers ex-MPer.

Semoga Anda menemukan kembali kawan – kawanmu di sini, dan kemudian saling memfollow mereka sebagai bagian dari upaya mempererat jalinan silaturahim.

Lihat pos aslinya 1.526 kata lagi

Posting Tulisan yang Sama di Lebih dari Satu Blog? Awas Dimusuhin Google!


Masih terkait urusan pindahan blog dari Multiply nih. Beberapa bulan lalu, mungkin udah ada firasat kali ye, gue mulai melakukan back-up blog gue di Multiply dengan cara melakukan cross-posting ke Blogspot. Jadi tiap kali bikin posting di Multiply, gue klik tombol cross-posting ke Blogspot yang memang disediakan oleh Multiply. Sehabis itu iseng-iseng gue coba googling untuk ngecek apakah posting baru gue udah tercium keberadaannya oleh Google. Hasilnya, ternyata hanya posting gue di Blogspot yang berhasil ditemukan, sementara yang di Multiply enggak!

Tadinya gue kira ini gara-gara sistem Multiply yang dodol. Ternyata ada penyebab lain*.

(lebih…)

Sehabis Import Blog Kena Setrap oleh WordPress? Ini Penyebabnya!


Masih dalam rangka pindahan dari Multiply.

Beberapa hari yang lalu gue menemukan sebagian review gue belum muncul di WordPress. Maka gue cobalah mengekspornya sekali lagi pake aplikasi Multiply RSS Generator yang sekarang udah dibuat dalam versi Java ini.  Sempet gagal, tapi untung dibantuin sama sang empunya aplikasi.

File XML review gue import ulang ke WordPress, trus tiba-tiba aja muncul pesan ini:

Warning: We have a concern about some of the content on your blog. Please click here to contact us as soon as possible to resolve the issue and re-enable posting.

 

Lah, apa maksudnya nih? Jangan-jangan ada content yang dianggep porno di blog gue?

(lebih…)

Awas, Httrack Nggak Bisa Nyimpen Album Foto!


Fakta ini baru gue temukan beberapa hari yang lalu, waktu Sigit mampir ke rumah untuk numpang download MP pake httrack. Ternyata setelah terkumpul 4 GB lebih di harddisk, SEMUA foto di “Photo Album” masih ngelink ke server MP!

Contohnya foto yang ini:

(lebih…)

Ini Baru Ini Dia: Cara Praktis Mendownload Foto di Multiply untuk Akun Reguler (Non–Premium)


Sebelumnya gue udah memposting cara praktis mendownload foto dari media locker. Cara ini udah dites oleh Wib, dan ternyata berhasil. Sayangnya, hanya berlaku bagi akun premium. Padahal sebagaimana kita ketahui, akun premium Multiply kurang laku, jadi hanya sedikit yang bisa memanfaatkan cara ini.

Trus gimana dong? Nggak ada harapan untuk akun reguler? Tinggal tunggu nasib, berharap pihak Multiply menepati janjinya bikin exporter tool?

Ya jangan dong, karena ternyata ADA cara yang NYARIS sama praktisnya untuk mendownload semua foto kalian di Multiply, yaitu dengan mengirimkannya via email!

(lebih…)

Ini Dia, Solusi Migrasi Foto Multiply buat Premium Account (kayaknya)


Masih dalam rangka penasaran cari cara mindahin seabrek foto dari Multiply, beberapa hari yang lalu gue buka-buka Media Locker-nya Multiply dan menemukan ini:

(lebih…)

Kehidupan Pasca Multiply (bag. 3): Optimalisasi dan Link Ulang Foto


Kalau kalian udah menjalankan langkah-langkah yang gue jelasin di posting tentang pemindahan hosting foto yang ini, pertanyaan penting berikutnya adalah:

Gimana caranya mengubah link foto dari Multiply ke URL barunya?

Berikut langkah-langkahnya: (lebih…)

Kehidupan Pasca Multiply (bag. 2): Menyelamatkan Foto di Jurnal


Ceritanya dalam upaya membuat jurnal-jurnal gue lebih enak dilihat, gue membiasakan diri menghiasnya dengan gambar. Kalo nggak motret sendiri, ya ngopy dari google. Lebih dari 95% jurnal yang pernah gue tulis di Multiply berhiaskan foto. Bahkan ada beberapa jurnal yang memuat lebih dari 1 foto.

Dan pas lagi pindahan blog kayak gini, gue mulai rada nyesel pernah serajin itu memasang foto.

Nah lo, trus gimana dong?

Siaran Radio Pengusiran Blogger Multiply, DFM


Ini adalah hasil rekaman siaran radio di DFM 103,4 FM tanggal 1o Agustus 2012 yang lalu. Kalo lu nanya kenapa kok gue yang mewakili MPers dalam siaran ini, jawabannya adalah karena kebetulan aja kantor gue ‘agak’ deket dengan radionya, dan yang kebetulan bisa pada tanggal dan jam yang diminta. Beberapa perwakilan lainnya mendadak nggak bisa hadir.  Jadi nggak ada pertimbangan lain di luar itu kok.

Kalo mau baca transkripnya, bisa klik posting di blog MG shop ini.

Mudah-mudahan setelah ini ada kesempatan siaran di radio-radio lainnya, syukur-syukur kalo bisa dialog langsung dengan pihak manajemen Multiply-nya.

Kehidupan Pasca Multiply (bag. 1)


Walaupun perdebatan masih aja seru soal apakah Multiply sebaiknya menghapus fitur blognya atau enggak, apakah ini keputusan yang tepat, apa iya Multiply tanpa blogger akan lebih menguntungkan, atau apakah Daniel Tumiwa tukang tipu atau bukan, mari kita melakukan apa yang perlu: menyelamatkan blog kita di Multiply.

Itu, kalau lu menganggap perlu menyelamatkan blog lu. Kalo enggak juga nggak papa sik.

Secara umum ada 2 hal yang bisa lu lakukan sekarang, yaitu:

Klik di sini kalo mau tau apa yang bisa dilakukan

The Final Curtain


Buat yang follow twitter gue @mbot atau nyantol jadi contact gue di FB kemungkinan udah baca ocehan gue tadi pagi tentang #MPshutdown ya. Intinya; MP akan fokus menjadi tempat jualan, dan nggak merasa perlu mengurus blogger yang bisanya ngoceh nggak guna kayak gue.

Sebenernya indikasi ke arah ini udah jelas kelihatan sejak MP buka kantor pemasaran di Indonesia, akhir 2010. Waktu itu sih para MPer menyambut gembira kedatangan mereka, apalagi sampe diundang tatap muka dan diskusi segala. Gue pun menitipkan banyak harapan untuk perbaikan MP lewat posting yang ini.

(lebih…)

  • Komentar Terbaru

    riezal bintan pada job value: solusi keadilan unt…
    pinkuonna pada Momen Pengubah Hidup
    mbot pada Momen Pengubah Hidup
    pinkuonna pada Momen Pengubah Hidup
    mbot pada Momen Pengubah Hidup
    Nita Prihartini pada Momen Pengubah Hidup
    Momen Pengubah Hidup… pada bsmr = belajar sampe mati…
    Crystal House pada siapa yang sering kesetrum sep…
    power indoarabic pada [2012-011] Ajaran ‘sesat…
    power indoarabic pada [2012-011] Ajaran ‘sesat…
  • Terfavorit

  • Terbanyak diklik

  • Masukin email lu di sini agar dapat notifikasi tiap kali ada tulisan baru

    Bergabunglah dengan 692 pengikut lainnya

  • Twitnya @mbot

  • Agung ‘si mbot’ Nugroho

  • Arsip

  • Penunggu blog ini

    mbot

    mbot

    Seorang pegawai biasa-biasa aja

    Tautan-tautan Pribadi

    Layanan Terverifikasi

    Tampilkan Profil Lengkap →

  • RSS Nonton Deh!

    • Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Nonton "A Quiet Place" 15 April 2018
      Buat yang belum tau, "A Quiet Place" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan 3 anak yang hidupnya sama sekali nggak boleh berisik, karena kalo bersuara dikit aja bisa diserang oleh 'sesuatu' (no spoiler ahead).Tentunya ini sedikit menimbulkan pertanyaan bagi gue, lantas gimana kalo mereka eek. Mungkin suara ngedennya bisa diredam, s […]
    • Benarkah Pacific Rim Uprising Jelek? 25 Maret 2018
      Soal keputusan untuk nonton atau nggak nonton sebuah film kadang cukup pelik. Di satu sisi, inginnya nonton semua film yang rilis. Di sisi lain, tiket bioskop deket rumah sekarang udah mencapai 60 ribu (harga weekend). Belum termasuk pop corn yang ukuran mediumnya 50 ribu dan air putih di botol 330 ml seharga 10 ribu*. Artinya: filmnya harus beneran dipilih […]
    • Review: Designated Survivor (Serial TV 2016) 15 Maret 2018
      Semua berawal gara-gara Netflix.Di suatu hari yang selo, nyalain Netflix tanpa tau mau nonton apa, tiba-tiba trailer film ini muncul.Ida langsung tertarik. "Nonton ini aja, suami. Istri seneng nonton film yang gini-gini," katanya, tanpa keterangan yang lebih operasional mengenai batasan film yang masuk dalam kategori 'gini-gini'.Ternyata […]
    • Review: Peter Rabbit (2018) Bikin Penonton Doain Tokoh Utama Celaka 11 Maret 2018
      Biasanya film kan dikemas sedemikian rupa biar penonton bersimpati pada tokoh utamanya, ya. Biar kalo tokoh utamanya dalam posisi terancam, penonton deg-degan, berdoa biar selamat sampai akhir film. Khusus untuk film ini, gue sih terus terang doain Peter Rabbit-nya cepetan mati. Digambarkan dalam film ini Peter Rabbit adalah kelinci yang sotoy, sangat iseng […]
    • Sensasi Nonton Pengabdi Setan Bareng Emak-Emak Setan 8 Oktober 2017
      Sejak lama, Joko Anwar terobsesi dengan film horor. Menurutnya, horor adalah genre film yang paling jujur. Tujuannya ya nakut-nakutin penonton, bukannya mau ceramah, motivasi, atau menyisipkan pesan moral. Di kesempatan berbeda, gue juga pernah denger dia bilang, secara komersial film horor lebih berpotensi laku. Alasannya sederhana: karena takut, orang cend […]
    • Parodi Film: Jailangkung (2017) 26 Juni 2017
      SPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTFerdi (Lukman Sardi) diketemukan nggak sadar di sebuah rumah terpencil oleh pilot pesawat carterannya. Dia dirawat di ICU, tapi dokter nggak bisa menemukan apa penyakitnya.Anak Ferdi, Bella (Amanda Rawles), tentu kepikiran. Dia minta bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang... yah, dib […]
    • Parodi Film: Suicide Squad (2016) 14 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Amanda Waller, pejabat intelijen, presentasi di depan sekumpulan pejabat militer. AMANDA: “Kita beruntung Superman yang barusan ini, yang sekarang lagi mati suri dan dipastikan akan hidup kembali dalam film berikut karena demikianlah pakem da […]
    • Parodi Film: Bangkit (2016) 12 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Ada bus kejeblos jurang. Muncul sang pahlawan, anggota Basarnas, bernama Addri. Ya, dengan 2 huruf D. Addri: “Saya akan menyelamatkan Anda semua, satu per satu. Kita mulai dari wanita dan anak-anak!”Beberapa menit kemudian, hampir semua penum […]
    • Kalo Fans Turun Tangan Ngeberesin Trailer Film 15 Mei 2016
      Hari gini, jadi produsen film 'mainstream' itu semakin nggak gampang. Masalahnya, software pembuat film makin gampang didapat, film bisa dibikin secara "rumahan" dan akibatnya: penonton makin kritis. Sepuluh tahun lalu, saat produsen film melempar trailer promosi ke pasar, kemungkinannya cuma dua: orang tertarik atau nggak tertarik. Sekar […]
    • Review: My Stupid Boss (2016) 14 Mei 2016
      Nggak kerasa udah 7 tahun sejak gue pertama kali bikin review tentang buku My Stupid Boss. Dalam kurun waktu tersebut bukunya udah masuk jilid 5, plus sempet ada antologi cerita boss-boss bego kiriman pembaca juga, dan… difilmkan!Kemarin gue kembali beruntung dapet kesempatan nonton premiere film My Stupid Boss the Movie, sebagai (kalo nggak salah) premiere […]
  • RSS Bisnis bareng Ida Yuk!

    • Jadi 'Hero' di PBS Workshop di OEC Jakarta! Seruuuu! 5 Desember 2019
      Jadi hari ini jadwalnya aku ke OEC Jakarta dan ikutan PBS Workshop yang oriflame adakan.Aku ingin tambah ilmu, ya khaaaan?Walaupun sudah bikin dan punya link PBS, aku merasa kalau aku tetap harus datang ke workshop ini karena pasti aku akan dapat sesuatu.Karena kunci untuk maju adalah: JANGAN pernah merasa SUDAH TAU. Banyakin belajar. Dan bener aja, aku dapa […]
    • Menghasilkan Uang di Oriflame Lewat Menjual, Begini Caranya! 💰💰🤑 4 Desember 2019
      Masih banyak yang suka bertanya-tanya: Sistem kerja oriflame itu seperti apa sih? Cara kerja oriflame itu bagaimana sih? Mari merapat! Aku akan jelaskan yaaaa.. 😍😍🤗🤗 Jadi, di Oriflame itu ada 2 cara untuk menghasilkan uang. Yang pertama, dengan cara menjual. Yang kedua, dengan cara membangun sebuah team dengan cara mengajak sebanyak mungkin teman kita bergab […]
    • Kenalan Sama Oriflame Lewat Video Ini, Yuk! 😍😍 3 Desember 2019
      Belum pernah tau tentang Oriflame? Atau, sudah pernah tau tapi cuma selewat aja? Yuk kenalan dengan oriflame lewat beberapa fakta menarik di video ini. 😍😍😍😍 Oriflame adalah perusahaan besar yang harus dipertimbangkan kalau teman2 sedang mencari bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah atau sambil ngantor. Perusahaan yang pertama kali berdiri di stockholm, swed […]
    • Cerita Dibalik Sebuah Conference Oriflame 😍😍😍 2 Desember 2019
      Aku mau ceritain tentang dibalik sebuah conference international-nya oriflame ya.. Sungguh aku tercengaaaaang banget pas denger penjelasannya di acara Business Day Diamond Conference Sydney, Januari 2019 kemarin. 😍😍😍😍😍 Di oriflame kan ada 2 event konferensi luar negeri-- Gold Conference dan Executive-Diamond Conference. Nah yg naik panggung cerita dan […]
    • Perempuan dan 3 Hal Finansial Penting. 2 Desember 2019
      Turki, Oktober 2019 Di sebuah sesi training yg berkaitan dengan keuangan yg pernah aku hadiri, bapak dan ibu pembicaranya bilang begini, 'Perempuan itu HARUS punya 3 hal ini. Pertama, properti atas namanya sendiri. Kedua, tabungan atas namanya sendiri. Ketiga, rekening proteksi atau asuransi atas namanya sendiri.' 🤔🤔🤔🤔🤔🤔 Pas baru dengar beliau ini […]
    • Kesempatan Hadiah GRATIS Dengan PBS Oriflame di Desember 2019! 1 Desember 2019
      Mau beli produk oriflame dengan harga diskon member? Hematnya 23% lho dari harga katalognya. Lumayaaaan banget kan yaaa.. Nah, kebetulan di bulan Desember 2019 ini, oriflame punya penawaran spesial buat non member yang ingin punya nomer kartu diskon oriflame! Gak cuma bisa belanja hemat diskon 23% tapi juga bisa dapat hadiah GRATIS! 😍😍😍😍 Khusus buat yang bel […]
    • Promo Belanja Oriflame Desember 2019-- Tas Puma Exclusive! 1 Desember 2019
      Tahun 2012, oriflame pernah kerja sama dengan PUMA dan mengeluarkan promo berhadiah tote bag PUMA. Itu aku sukaaaa banget tasnya. Warna hitam dengan lis bagiab atas warna emas elegan. Cakeeeep banget! Udah gitu, siapa yang meragukan kekuatan merk PUMA kan? Sebagai brand olahraga sekelas Nike, Reebok dan Adidas, sudah jelas jaminan mutu buangeeeet! Tas PUMA t […]
    • Essentials Fairness Exfoliating Scrub by Oriflame 1 Desember 2019
      Umumnya, pergantian sel kulit baru akan terbentuk setiap 28 hari sekali. Tapiiiii bertambahnya umur membuat hal ini tidak terjadi secara sempurna.  Akibatnya, terjadi penumpukan sel kulit mati di wajah. Nah, penumpukan sel kulit mati inilah yang bikin wajah jadi keliatan kusam, kalau dipegang rasanya kasar, belum lagi penumpukan sebum di wajah yang bikin kom […]
    • Cara Membuat Link Personal Beauty Store (PBS) Untuk Member Oriflame 28 November 2019
      Sebagai bisnis digital, Oriflame memberikan support kepada para membernya berupa tools digital yang bisa digunakan untuk membesarkan jaringan dan memperluas penjualan. Yang sedang terus digadang2 oleh oriflame saat ini adalah Personal Beauty Store, atau toko online pribadi yang bisa dimiliki oleh setiap membernya. Sudah member oriflame tapi belum punya link […]
    • [Oleh-Oleh Presidential Summit 2019] Apakah Saya Alpha Leader? 28 November 2019
      Hari Senin 25 November 2019 kemarin, jadwalnya datang ke OEC Jakarta, karena mau ikutan kelas ini. Judulnya, Oleh-Oleh Presidential Summit. Presidential Summit ini adalah sebuah sesi khusus saat Top 15 Meeting Leader Oriflame Indonesia di bulan September 2019 kemarin.
%d blogger menyukai ini: