Obrolan Bisnis Misterius


bisnis_misterius

Mbak2 di meja sebelah lagi nelepon, kayaknya ngobrolin bisnis.
“Kalau saya sarankan, lbh baik ibu ambil tipe 28 aja. Soalnya kalo tipe 31 susah jualnya lagi. Kecuali kalo ibu emang mau piara…”

Gue tertarik denger kata2 ‘piara’. Bisnis apa sih ini?

“Saya pas lebaran kemarin juga ambil Bu. Ambil 2, masing-masing 25 juta. Alhamdulillah sekarang udah laku 28-an Bu. Iya, bener.”

Ada ‘piara’ tapi harganya kok mahal amat? Gak mungkin motor kan? Apa zaman sekarang kalo punya motor disebut ‘piara motor’?

“Bu, dengerin dulu. Ibu harus bedain. Yang kulitnya totol-totol, itu GECKO… kalo yang satunya, itu TEKE… harganya beda!”

Gecko?

Ya ampun… Si mbak lagi bisnis TOKEK!

Beneran ya, bisa laku semahal itu? Buat apaan sih? Apakah bagian-bagian tubuh tokek bisa dimutilasi lalu dijadikan mata perhiasan seperti berlian, gitu?

“Saya sarankan ibu ambil yang GECKO aja bu. Makanannya cukup jangkrik. Murah! Gimana Bu…?”

Gue jadi ikut deg-degan menanti apakah si ibu tertarik membeli tokek. Tapi perkembangan selanjutnya sungguh makin ajaib.

“Ya udah deh kalo ibu belum minat. Nah saya juga ada peluang lain nih bu. Saya ada buyer serius dari Arab… dia nyari AIR MANI GAJAH. Ibu punya?”

OK, sebelum si mbak mulai jualan cula badak atau gading gajah yang dilarang pemerintah dan gue terpaksa terseret jadi saksi, mendingan gue cabut aja dah.

 

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

3 Komentar

  1. kwkwkwwkkww… gelo
    Jangan jangan itu bahasa sandi Gung.

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: