Top 10 Lagu Paling Ngetop (baca: basi) Buat Malam Penghargaan


best-in-sales-554x350

Katakanlah elu adalah kroco baik-baik di bagian sales support. Tiba-tiba Boss nyuruh elu nyiapin sebuah malam penghargaan bagi para sales terbaik. Boss wanti-wanti, lagu lagu pengiringnya harus megah dan istimewa sehingga para sales terbaik itu merasa dihargai.

Karena nggak ngerti harus mulai dari mana, lu mulai googling dengan keyword

  • Lagu penghargaan
  • lagu malam penghargaan
  • lagu motivasi
  • lagu rekognisi

Hingga akhirnya sampailah elu di halaman ini.

Berbahagialah, karena di halaman ini ada petunjuk 10 lagu paling ngetop untuk acara malam penghargaan/rekognisi/motivasi sales. Tapi inget, “ngetop” berarti lagu-lagu ini udah sering BANGET dipake di acara sejenis. Ada risiko pendengarnya malah berkomentar, “waktu di kantor lama, disetelinnya juga lagu ini…”

Use with caution!

Kita mulai dari peringkat terbawah…

 

10. OST Transformers (2007), ditulis oleh Steve Jablonsky

Lagu ini laris dipake oleh kantor-kantor yang strukturnya abis diacak-acak, misalnya karena ada pemegang saham baru dan orang lamanya dipecat-pecatin. Untuk menghibur biasanya orang dari HRD atau Divisi “Change Management” menggunakan pengibaratan “Kita harus fleksibel mengikuti perubahan, seperti Transformers…”

Walaupun kalo dipikir-pikir ya, Transformers itu kan mobil yang bisa berubah jadi robot terus berubah jadi mobil lagi. Jadi pada dasarnya mereka nggak terlalu berubah amat sih.

 

9. Eye of the Tiger (OST Rocky III, 1982), dibawakan oleh Survivor, ditulis oleh Frankie Sullivan & Jim Peterik

Gue rasa si Frankie dan Jim waktu nulis lagu ini sedikit pake jampe-jampe gaib karena walaupun dirilisnya udah lawas (buanget), sampe hari ini masih laris dipake buat mengiringi juara-juara sales naik panggung.

Lagu ini sebenernya lagu pengiring film tentang juara tinju, tapi sah-sah aja kalo mau dipake mengiringi juara jualan popok bayi tingkat nasional.

 

8. Santorini (1994), dibawakan dan ditulis oleh Yanni

Berhubung lagu ini terdengar ceria, cocok buat mengiringi pengumuman juara dengan hadiah terbesar, misalnya mobil. Atau biar lebih cihuy, hadiahnya disamain dong dengan judul lagu ini, misalnya paket wisata ke Santorini, Yunani…

…atau paket perawatan kumis biar lebat kayak kumisnya Yanni, kalo kantor lu low budget banget.

 

7. OST Pirates of the Carribean (2003) ditulis oleh Klaus Badelt & Hans Zimmer

Kalo lagunya udah se-epic ini, lu tinggal nyari mas-mas bersuara ngebass untuk jadi voice over yang bacain nama-nama pemenang. Dijamin pemenangnya bakal naik panggung sambil bercucuran air mata haru. Mungkin teringat cucuran keringat waktu berjuang, terjun langsung ke lapangan…

…tanpa terlalu ngeh bahwa lagu ini sebenernya lagu pengiring film tentang bajak laut, profesi kriminal.

 

6. The Parachute (OST Air Force One, 1997), ditulis oleh Jerry Goldsmith

Lagu ini cocok kalo tenaga sales yang dapet penghargaan kebanyakan laki-laki. Lagunya macho, ada sentuhan militer pula, bikin pasukan sales ember pun merasa segagah pasukan Kopassus. Sekilat info: lagu ini ditulis dadakan hanya dalam kurun waktu 12 hari, dan setelah itu penulisnya bersumpah nggak akan mau ambil job dadakan lagi (sumber).

 

5. OST 1492: Conquest of Paradise (1992), dibawakan dan ditulis oleh Vangelis

Orang Yunani kedua setelah Yanni yang masuk daftar ini. Lagu ini terdengar megah dan anggun, cocok untuk mengiringi prosesi sang juara naik panggung. Berdasarkan pengalaman yang udah-udah, kemunculan sang juaranya nggak dengan jalan lenggang kangkung kayak mau ke warung, tapi didahului serombongan cewek-cewek usher. Pastikan cewek-ceweknya tinggi badannya minimal 170 CM ya, sebab kalo kurang dari itu takutnya malah jadi mirip rombongan Minions.

 

4. OST Indiana Jones (1981), ditulis oleh John Williams

Gue rasa opa John Williams ini waktu kecilnya sarapan tuts piano tiap pagi, soalnya jago banget bikin soundtrack yang melegenda sepanjang masa. Denger lagu ini serasa ingin berayun melintasi jurang pake cemeti, cocok untuk mengiringi mereka yang udah sukses jualan melintasi kampung pake motor matic.

 

3. Final Countdown (1986) dibawakan oleh Europe, ditulis oleh Joey Tempest

Kalo semua juara tingkat kroco udah kebagian hadiah, kemunculan juara utamanya biasanya pake lagu ini. Di masanya, lagu ini fenomenal banget karena berhasil menjuarai tangga lagu di 25 negara. Sayangnya, Joey Tempest sang pencipta lagu sekaligus vokalis band ini nggak berhasil bikin lagu lain yang sama kerennya.

Saking kerennya lagu ini, sampe nggak banyak orang yang ngeh bahwa liriknya kurang sejalan dengan hukum fisika. Ceritanya tentang pesawat antariksa yang menuju planet Venus, padahal mana mungkin manusia hidup di sana. Panas, tong.

 

2. OST Superman (1978) John Williams

Lagi-lagi karya opa John Williams. Untuk menambah efek “super” dari lagu ini, biasanya voice over bersuara ngebass akan membacakan teks yang kurang lebihnya berbunyi, “Mereka adalah orang-orang terbaik, yang telah teruji kemampuannya, terbukti kompetensinya, dst… dst… dst…”

 

1. OST Star Wars (1977) John Williams

Lagi-lagi John Wiliams.

Banyak orang ketuker-tuker antara OST Superman dan OST Star Wars, tapi ciri yang paling jelas adalah: OST Star Wars lebih seru di bagian awalnya. Cocok untuk mengawali acara, biar yang lagi pada “sebats dulu” di luar ingin buru-buru masuk dan mengikuti acara.

Demikianlah 10 lagu malam penghargaan paling top versi gue. Punya lagu lain untuk ditambahin ke daftar ini?

===

Gambar gue pinjem dari sini.

 

 

Iklan
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. We are the champions – Queen

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: