Jadi, Masalahnya Di Mana?


han solo what problem

 

Beberapa dialog yang gue alami akhir-akhir ini kebetulan punya tema yang sama.

 

Dialog 1

“Gue sedih deh. Si A yang di depan gue baik, ternyata di belakang suka ngomongin yang jelek-jelek.”

“Dari mana lu tau kalo dia suka ngomong jelek di belakang?”

“Si B yang cerita.”

“Dari mana lu tau bahwa omongan si B bener?”

“Karena… B temen gue.”

“Dan A bukan?”

“Juga, sih.”

“Antara A dan B, mana yang lebih lu percaya?”

“Gue nggak tau. Dua-duanya nggak terlalu deket juga, sih.”

“Mereka penting buat kehidupan lu?”

“Nggak juga, sih.”

“Jadi, masalahnya di mana?”

Dialog 2

“Karena kerjaan gue makin banyak, gue minta naik gaji ke boss. Boss bilang, nanti ya, kita cari waktu untuk berdiskusi soal ini. Eh, tau-tau nggak pake ngomong nggak pake diskusi, bulan depannya gaji gue langsung dinaikin! Gimana caranya nagih janji ke boss, ya?”

“Sebenernya lu mengharapkan apa sih dari boss?”

“Naik gaji.”

“Sekarang gaji lu udah naik, kan?”

“Udah.”

“Jadi, masalahnya di mana?”

“Tapi boss ingkar janji, katanya mau ngajak diskusi…”

“Lebih penting mana, naik gajinya atau diskusinya?”

“Naik gajinya.”

“Jadi, gue tanya sekali lagi, masalahnya di mana?”

 

Dialog 3

“Kalo gue ultah nanti, perlu nraktir dia nggak ya?”

“Lu ingin nraktir dia?”

“Enggak. Tapi kalo gak ditraktir, takutnya dia ngomong macem-macem lagi di belakang gue.”

“Kalo ditraktir, ada jaminan dia nggak ngomong macem-macem di belakang lu?”

“Yah, enggak juga. Anaknya emang suka nyebelin, sih.”

“Lu suka sama dia?”

“Enggak.”

“Lu ingin dia suka sama elu?”

“Enggak.”

“Jadi, masalahnya di mana?”

 

Kesimpulan:

Hidup ini sebenernya simpel. Kita sendiri yang demen bikin ruwet.

 

Gambar gue comot dari Han Solo Who Me Meme Generator

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

4 Komentar

  1. Hidup jangan dibuat pusing sendiri lah kalau bisa, tetap nikmati indahnya dunia,

    Disukai oleh 2 orang

    Balas
  2. Hal simpel jd ruwet. Butuh pengarahan dikit dr teman spy kembali simpel 🙂

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: