Kalau Kucing Lu Cuek, Mungkin Ini Penyebabnya


Beberapa bulan yang lalu, Rafi (lagi-lagi) nemu seekor kucing liar yang memutuskan untuk bersarang di rumah gue. Berhubung warna bulunya coklat, maka kucing itu dia kasih nama… *drum rolls*… Choco. Ini dia penampakannya:

Choco si kucing

Sama seperti waktu punya piaraan si belek dulu, Rafi sayang sekali sama si Choco ini. Sampai tibalah saatnya… musim kawin.

Sejak hormon mengambil alih kontrol, Choco jadi jarang pulang. Pulang kalo laper doang, begitu kenyang langsung ngeluyur lagi nyari cewe. Yang paling menyakitkan hati Rafi, Choco yang dia temukan lagi nongkrong di depan rumah seekor kucing cewe, sama sekali mengabaikan panggilannya.

“Choco! Choco!” panggil Rafi gemes. Sementara yang dipanggil sama sekali nggak bereaksi.

Dasar baper, dicuekin kucing pun dibawa ke hati.

 

Hati Rafi terluka karena kucing

“Aku sedih, Bunda… kenapa Choco nggak mau dateng waktu aku panggil…”

Tentunya agak susah menjelaskan kepada anak kelas 4 SD kenapa kucing jantan lebih suka nongkrongin kucing cewek daripada main sama majikan. Akhirnya malam ini gue menemukan sebuah solusi.

“Rafi, tau nggak alasan sebenarnya kenapa Choco nggak noleh waktu Rafi panggil?” kata gue.

“Enggak. Kenapa?” tanya Rafi.

“Dia sebenernya malu.”

“Hah, malu kenapa?”

“Dia kan lagi kenalan sama kucing-kucing cewek. Tau nggak, dia itu ngaku-ngaku namanya Joni!”

“Oh, gitu?”

“Iya. Jadi waktu Rafi manggil, ‘Choco, Choco’, kucing ceweknya bilang, ‘eh lu dipanggil tuh.’ Trus Choco jawab, ‘siapa yang dipanggil? Bukan gue. Orang nama gue Joni.’ Mungkin menurut Choco, nama Choco itu kurang keren. Makanya dia malu.”

“Ooo…” kata Rafi. Mukanya serius memandangi Choco si kucing.

Lalu sesaat kemudian Rafi memanggil, “Joni, Joni…!”

Langsung kedengeran suara ibunya ngakak dari dalam kamar.

Iklan
Tinggalkan komentar

5 Komentar

  1. Ih.. Bapak berlebihan, akukan gak panggil “joni joni” 😠😠

    Suka

    Balas
  2. hahaha.
    btw rafi skrg kurusan ya?

    Suka

    Balas
  3. sankerenti

     /  31 Maret 2016

    HWAHAHAHAHAHAHAHA

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: