Awas, Httrack Nggak Bisa Nyimpen Album Foto!


Fakta ini baru gue temukan beberapa hari yang lalu, waktu Sigit mampir ke rumah untuk numpang download MP pake httrack. Ternyata setelah terkumpul 4 GB lebih di harddisk, SEMUA foto di “Photo Album” masih ngelink ke server MP!

Contohnya foto yang ini:

 

Perhatiin, alamat di address bar udah ada di harddisk, tapi fotonya masih ngelink ke server Multiply.

Kemungkinan penyebabnya adalah karena Multiply menambahkan sebuah kode ajaib di belakang nama file image, seperti yang pernah gue bahas di jurnal tentang perubahan kode link image Multiply yang ini. Dugaan gue, Httrack maupun program-program website copier lainnya bekerja dengan lebih dulu mengenali jenis-jenis file yang akan didownload. Jenis file ditentukan oleh extensionnya, misalnya *.html, *.jpg, atau *.gif. Nah, karena di album fotonya Multiply ada kode DI BELAKANG extension *.jpg, maka httrack tidak mengenali file itu sebagai file gambar. Karenanya, nggak ikut didownload!

Trus gimana dong?

Sementara ini, solusinya adalah mendownload gambar secara terpisah, baik dengan cara zip folder (untuk premium account) maupun via email (untuk reguler user). Mudah-mudahan nanti ketemu cara untuk mengakali kondisi nyebelin ini.

Iklan
Tinggalkan komentar

1 Komentar

  1. Kehidupan Pasca Multiply (bag. 1) « (new) Mbot's HQ

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: