biasa makan cumi asin kok pake pesen teppanyaki sih mbak…,


Malam ini gue dan Ida abis jalan-jalan di Central Park. Dasar istri kurang sadar diet, dia rewel ngajak makan, maka mampirlah kami di sebuah restoran teppanyaki.

Resto ini bener-bener spesialis teppanyaki: menunya cuma ada lima, lima-limanya teppanyaki, dan lima-limanya adalah set menu yang mengandung ikan, udang, dan pilihan antara ayam atau sapi. Ida pesen set menu dengan ayam, sementara sebagai manusia anti binatang laut gue memilih pesen stew sapi tanpa nasi dari restoran sebelah aja dah.

Setelah menunggu sebentar, mulailah mas petugasnya beraksi di hadapan kami. Sreng – sreng -sreng dia memasak tahu, sayuran dan jamur di atas meja teppannya. Begitu mateng langsung dihidangkan di piring Ida, dan langsung disikat habis oleh yang bersangkutan.

Berikutnya sreng – sreng – sreng, udang dimasak. Jadi, taro di piring Ida, sikat habis.

Berikutnya sreng – sreng – sreng, ikan dimasak. Jadi, taro di piring Ida, sikat habis.

Berikutnya sreng – sreng – sreng, ayam dimasak. Jadi, taro di piring Ida, sikat habis.

“Nggak kerasa makan sedikit-sedikit gini kenyang juga ya,” kata Ida.

“Iya,” jawab gue sambil mikir dalam hati, ‘kalo sampe nggak kenyang juga mah kebangetan aja lu’, porsi udang, ikan dan ayamnya cukup gede-gede juga soalnya. Yang cuma ngeliat aja ikutan kenyang.

Berikutnya sreng – sreng – sreng, mas petugas memasak benda-benda putih bundar gepeng.

“Itu apa ya Mas?” tanya Ida.

“Bawang putih, Bu,” jawab si mas.

Kami saling liat-liatan. “Doyan, ngemil bawang putih goreng?” tanya gue ke Ida. Yang ditanya nggak jawab, nampak mulai heran juga keliatannya.

Bawang putih selesai dimasak, dihidang di piring Ida. Langsung dicomot juga oleh yang bersangkutan, tapi dengan kecepatan yang lebih rendah ketimbang waktu nyomot udang, ikan, dan ayam.

Waktu Ida lagi ngemil bawang putih goreng itulah si mas petugas mengambil sesuatu dari rak di belakangnya dan menaruhnya di teppan. Benda apakah itu? Yak sodara-sodara, ternyata benda terakhir yang dimasaknya adalah… nasi!

Jadi rupanya dia masak lauknya dulu, setelah beres semua baru terakhir masak nasi goreng – untuk dimakan bersama lauk, tentunya. Eh sama si Ida lauknya udah kadung abis disikat semuanya. Udah gitu, ternyata bawang putih goreng tadi seharusnya dimakan bersama nasi gorengnya! Huehehe… istri, istri… kalo biasa makan cumi asin mah nggak usah sok-sokan makan teppanyaki deh :-p

Foto: masakan cumi asin kegemaran Ida.

Iklan
Tinggalkan komentar

27 Komentar

  1. izin share ya bro…nice artikel nih…:P

    Suka

    Balas
  2. suami ini merendahkan istrinya sendiri iih…eh, kok gw bisa kelewatan ini ya..???

    Suka

    Balas
  3. Ngguyu kepingkel2 wekekekekeekeke lucu bgt konyol

    Suka

    Balas
  4. hahahahaha…..*numpang ngakakancur banget sih, trus itu nasi dimakan pelan2 ya? 😀

    Suka

    Balas
  5. Mas Mboooooooot. Kok gak ada yang direply sih?

    Suka

    Balas
  6. Untung dijelasin di sini cara makan yg benar di resto Teppanyaki

    Suka

    Balas
  7. hehehe pengen tau endingnya juga, nasib si nasi goreng…

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: