Menulis Secara Cepat, Efisien, Irit Tempat


Belakangan ini gue menemukan beberapa teman gue punya kebiasaan baru saat menulis yaitu menggantikan “nya” dengan “x”. Jadi kalo mau nulis “misalnya” jadi “misalx”. Awalx gue bingung, tapi temen gue itu bilang tujuanx adalah untuk menghemat tempat dan waktu – serta biaya (kalo konteksx adalah lagi ngirim sms). Lagian, toh huruf x sangat jarang dipake, daripada mubazir kan lebih baik dioptimalkan penggunaanx.

Gue pikir-pikir, bener juga pikiranx. Maka gue mulai nyari-nyari huruf apa lagi ya… yang penggunaanx sangat jarang dalam bahasa Indonesia. Maka tibalah gue pada huruf Q. Huruf Q yang sangat jarang ditemukan dalam kosa kata bahasa Indonesia ini menurut gue cocok untuk menggantikan “ng”. Lumayan kan, daripada nulisx 2 huruf dibacax cuma 1 ya mendiq ganti aja jadi q.

Selain itu, gue juga mequsulkan untuk tidak hanya meqganti “nya” yaq di belakaq kalimat, tapi juga yaq di depan atau di teqah. Misalx “Aduh, tidurku tergaqgu deh, karena semalem di rumah baxk xmuk.”

Biar makin irit tempat, kita bisa optimalkan lagi peqgunaan aqka. Misalx, “7an kita qeblog adalah untuk meniqkatkan kemampuan ta2 bahasa.” Bayaqin, udah berapa persen tuh peqiritanx.

Terakhir, kita bisa optimalkan juga peqgunaan huruf “Z” yaq juga jaraq dipake di bahasa Indonesia sebagai peqganti awalan dan akhiran. Jadi kita bisa znulis bxk hal dalam t4 yaq saqat zbatas, contohx kalo kita lagi z-tweet atau z-plurk. Kita tidak perlu lagi zxaqsiz zgunaz dan zuntuqzx dalam era yaq serba efisien ini. Sekian.

Iklan
Tinggalkan komentar

54 Komentar

  1. ya ampun jurnal ini blm gue reply komentarnya… maaf ya para pengunjung!

    Suka

    Balas
  2. bagus, bagus. zqamatz yaq jeli. 😀

    Suka

    Balas
  3. parah bacanya ampe bolak-balik kata kuncinya…

    Suka

    Balas
  4. Astaga,udah lama ga berkunjung…zxta t4Aguq t2p saqat sableq !

    Suka

    Balas
  5. *ngakak abis…

    Suka

    Balas
  6. hehehe bingung baca di bagian2 terakhir 🙂

    Suka

    Balas
  7. *sakit kepala baca bagian Z* kepikiran aja, hihihihi

    Suka

    Balas
  8. huhu.. paragraf 1, 2, 3 dan 4 masih bisa diartikan, giliran paragraf terakhir…… oaalaaahhhhh, “z” nya udah tak terkendali 🙂

    Suka

    Balas
  9. hehehe.. mbacanya + meres otak

    Suka

    Balas
  10. Kalo huruf v itu buat gantiin apa ya?:p

    Suka

    Balas
  11. Kebanyakan x. Malah pusing

    Suka

    Balas
  12. ya Allah, tolong…hahahha..

    Suka

    Balas
  13. Ah, belum apa2 sama bhs 4l4y, gede-kecil, pake angka. Trus ea ea itu. Mantaps!

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: