terkadang, JAIM itu SANGAT perlu


Image, buat para pesohor (ceritanya mau ikutan mempopulerkan istilah bakunya ‘selebritis’) ibarat ayam buat para penjual ayam goreng: penting banget. Itulah sebabnya mereka rela menghabiskan banyak duit untuk penampilan, beli baju mahal, make-up, dsb dkk. Di Hollywood, nggak sedikit pesohor yang menyewa jasa konsultan untuk membantu mereka membangun image. Para konsultan ini yang nantinya akan memberikan rekomendasi, aktivitas apa aja yang sebaiknya dilakukan si pesohor dan aktivitas apa aja yang sebaiknya dihindari untuk membangun image. Makanya sekalipun secara finansial mungkin mampu, akan sulit untuk sebuah perusahaan obat cacing untuk menyewa katakanlah, Megan Fox sebagai model iklan. Karena permasalahan cacingan relatif kurang kontributif terhadap pembangunan image Megan Fox sebagai bintang sexy dan hot.

Pesohor Indonesia, mungkin belum banyak yang mikir sejauh itu dalam rangka pembangunan imagenya. Tapi sekalipun nggak pake konsultan, mbok ya common sense rada didayagunakan sedikit gitu lho, khususnya dalam memilih produk apa yang sebaiknya diiklankan.

Berikut ini iklan produk kesehatan Melilea yang lagi rajin dikonsumsi Ida dalam rangka program detoksnya. Buat yang belum tau, produk ini konon dapat mengikat toksin dalam usus kita, sedemikian rupa sehingga toksin tersebut akan ikutan keluar bersama feces, biasanya dalam bentuk liat dan panjang seperti akar. Sekitar 3 tahun yang lalu, iklan produk ini dalam bentuk x-banner udah pernah bikin gue senewen, dan iklannya yang terbaru ini bikin gue serasa ingin jedotin kepala ke meja.

Maka, sodara-sodara sekalian, gue tampilkan berikut ini, pesohor yang sudah tidak asing lagi, Ratna Listy… setelah mengkonsumsi Melilea:

ratna listy iklan melilea

OK, OK, gue ngerti, seperti gue bilang tadi, di Indonesia mungkin masalah pembangunan image belum digarap seserius di Hollywood, tapi tolong deh… masa sebagai seorang pesohor dia nggak merasa ada yang salah dengan pose jongkok di kamar mandi sambil mengacungkan jempol, bersanding dengan seonggok benda menjijikkan yang keluar dari “pintu belakang”-nya sendiri? Gambar tadi seolah berkata, “Hey, I’m Ratna Listy, your favorite celebrity! You might think I’m charming and beautiful, but look what kind of sh*t is hiding inside my intestine! Wooo-hooo!”

Oh semoga Andrea Corr, Charlize Theron, Marsha Wattanapanich, atau Kinaryosih nggak tergoda untuk tampil sebagai model iklan produk ini…

Iklan
Tinggalkan komentar

46 Komentar

  1. never ending laughing… hahahahahahaha…….

    Suka

    Balas
  2. Nanya dong..Gimana hasil minum Melileanya buat Ida?:-D

    Suka

    Balas
  3. sampe segitunya..nazis banget deh

    Suka

    Balas
  4. hah? serius tuh? kagak waras emang :p Jijay

    Suka

    Balas
  5. jan apik tenan iklan ne, ngakak deh

    Suka

    Balas
  6. pub-nya mbak ida jangan dipost..

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: