tip menghalau badai note di multiply ver. 4


Ini mungkin masalah perbedaan mindset ya, tapi buat gue, MP adalah tempat gue mencari bacaan bermutu, tulisan-tulisan inspiratif, informatif, dan menghibur. Itulah sebabnya gue senewen banget dengan salah satu fitur di MP ver. 4 yang memungkinkan orang memposting ‘quick note’ ala status update di FB, sedemikian rupa sehingga message board gue dipenuhi dengan posting-posting sebaris seperti:

“Hmmm… nulis apa ya?”

atau

“Lagi sendirian nih…”

atau

“Tukang nasi goreng kok nggak lewat-lewat ya?”

atau

“Ketek gue semakin gondrong. Apakah sebaiknya gue cukur? Pls advise.”

Entahlah, di FB gue nggak pernah terganggu dengan status updates, tapi kalo di MP jadi nyebelin banget. Kecuali kalo ada yang bikin quick note berbunyi,

“Gue abis nelen kadal ijo, ternyata rasanya enak juga”


atau sejenisnya, rasanya quick note bukan salah satu fitur MP yang menarik buat gue klik.

Untunglah MP juga melengkapi versi 4-nya dengan filter yang lebih canggih. Oleh karena itu, buat MPers yang merasa senasib dengan gue, manfaatkanlah fitur filter ini untuk menghalau serbuat quick notes. Caranya adalah:

  1. Dari message board, mouse over (lewatkan kursor tanpa mengklik) tulisan “Custom Filter” di sebelah kiri layar. Akan muncul tulisan “edit” di sebelah kanannya. Klik di situ.
  2. Akan terbuka sebuah halaman setting filter. Seperti ini:
  3. Beri nama filter ini sesuai selera. Kalo gue sih milih nama “no shout”. Kosongkan tanda centang di sebelah “Notes”. Karena kebetulan gue juga kurang tertarik baca “Guestbook” jadi gue kosongkan juga tanda centang di sebelahnya.
  4. Klik “OK”.

Filter baru ini akan langsung mulai berjalan, dan elo bisa menikmati message board bebas gangguan notes. Jangan kuatir, kalo suatu hari nanti lo tiba-tiba kangen ingin baca notes, lo tinggal klik “Recent Updates” di sebelah kiri message board.

Selamat ngeMPi bebas notes!

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

83 Komentar

  1. tarimakasih 😀

    Suka

    Balas
  2. ooogitu… *masih garuk2 ga ngerti mp baru*

    Suka

    Balas
  3. gak berlaku nih gung di MP gw…tetep aja nongol ntu note-note gak beres

    Suka

    Balas

Ada komentar?

