di manakah buku “ocehan si mbot”?


Belakangan ini gue nerima banyak laporan dari para calon pembeli buku “Ocehan si Mbot: Gilanya Orang Kantoran” yang gagal menemukan buku tersebut di toko, sekalipun tokonya toko buku Gramedia. Laporan paling santer gue terima dari kota Bandung: buku “Ocehan si Mbot…” nggak tersedia di 3 toko Gramedia besar di sana, yaitu Istana Plaza, PVJ dan BIP.

Tadi siang gue cek sama Mbak Marjan Sirop alias Mbak Indri the Marlis, katanya untuk seluruh cabang Gramedia di Bandung bahkan Cirebon dan Tasikmalaya udah dikirimi stok buku “Ocehan si Mbot…”. Lah, trus kenapa di rak nggak ada? Kemungkinan, para petugas di sana yang karena satu dan lain hal belum membongkar buku “Ocehan si Mbot” dari gudang.

Gue sendiri waktu hari Sabtu minggu lalu mampir di toko TGA di Senayan City menemukan tumpukan buku “Ocehan si Mbot…” ada di rak yang sama dengan buku berjudul… “SEJARAH POLITIK IRAN”. Buru-buru gue datengin Customer Servicenya, dan hasil pencarian di database menunjukkan bahwa buku “Ocehan si Mbot…” termasuk kode “XB”.
“XB itu apa mas?” tanya gue.
“XB itu artinya nggak punya rak, jadi bebas mau ditaro di rak mana aja…”

Oh BAGOOOOSS… kenapa nggak sekalian aja ditaro di rak “PETUNJUK PRAKTIS BUDI DAYA KUYA DARAT”? Langsung gue balik ke rak “SEJARAH POLITIK IRAN” yang tadi dan memindahkan tumbukan buku “Ocehan si Mbot…” ke tempat yang baik dan benar, bersama bluku-bluku lainnya.

Nah, saran gue buat kalian yang kesulitan mencari buku “Ocehan si Mbot…” di toko, silakan coba langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan bahwa buku “Ocehan si Mbot…” udah masuk di database toko tersebut dengan cara memeriksa komputernya customer service. Semua pengunjung boleh kok mencet2 komputer tersebut, selama yang lo pencet bukan tombol power.
  • Kalau di database judul “Ocehan si Mbot…” nggak ada, artinya toko tersebut nggak pesan. Segera jauhi toko buku yang sesat seperti itu, dan jangan datang lagi ke sana.
  • Kalau di database ada buku “Ocehan si Mbot…”, tapi tertulis jumlahnya / quantity = 0, artinya toko tersebut kehabisan stok atau belum bongkar gudang. Segera hubungi petugas, dan berikan nasehat seperlunya agar fokus dan tekun dalam bekerja, khususnya dalam aktivitas membongkar gudang.
  • Kalau di database ada buku “Ocehan si Mbot…”, tapi kodenya ‘XB’ atau kode-kode rak bebas lainnya, segera temukan buku-buku tersebut dan jauhkan dari buku-buku bertema politik negara manapun (tidak spesifik kepada Iran aja). Sekalian taro di rak ‘BEST SELLER’ atau rak-rak lain yang posisinya paling depan.
  • Kalau elo berhasil menemukan buku “Ocehan si Mbot…” di rak dan kebetulan buku tersebut lagi dibuka-buka oleh salah satu pengunjung lantas ditaro lagi, segera dekati pengunjung tersebut dan nasehati agar sebaiknya segera membeli buku “Ocehan si Mbot…” tersebut karena nggak ada orang yang tahu kapan terakhir kali dia cuci tangan dan benda apa yang terakhir dipegangnya.
  • Kalo elo berhasil menemukan buku “Ocehan si Mbot…” dan sudah memutuskan untuk membelinya, TUNGGU DULU! Jangan cepat puas, pastikan buku yang elu beli tidak mengandung penyimpangan / perbedaan dengan buku-buku “Ocehan si Mbot…” lainnya. Untuk memastikannya, belilah 2 buku. Atau kalo mau lebih yakin lagi, beli 3.
  • Kalo elo terlalu malas untuk melakukan 6 langkah sebelumnya, langsung aja hubungi toko-toko buku online seperti Inibuku.com, Kutukutubuku.com, Bukabuku.com, atau Bukukita.com. Lo akan dapet diskon 15%, sehingga lebih mudah lagi untuk melakukan hal yang gue sebutkan di poin ke 6.

Selamat membeli buku “Ocehan si Mbot…”!

Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

89 Komentar

  1. Salam kenal, mas agung! Aku belinya lwt inibuku.com, maklum di aceh ga ada gramedia, adanya Toko Kitab (sebutan TB di sana). Aku promoin ke temenku, dia cari di gramed batam ga ada!!!

    Suka

    Balas
  2. Akhirnya setelah seminggu nyari aku nemuin buku ini di Semarang; tepatnya di Gramedia Java Mall. Di bagian buku baru, jadi aku belum perlu melakukan langkah ‘penyelamatan’ naro buku itu di tempat yang lazim (ntar kucek ya, manatahu dah pindah ke bagian ‘buku laris’ *smile*)Trims ya mz, buatku hiburan banget buku and blog ini. Humor selalu bisa meringankan masalah and gak semua orang bisa nuangin humor dalam tulisan. Aku kasi link blog mz ini ke temen2 kantor lama and baruku, supaya gak cuma aku doank yang dapetin manfaatnya :)Ditunggu buku-buku lainnya yaa…

    Suka

    Balas
  3. Halo mz,bukunya udah aku cari-cari selama seminggu di Semarang dan akhirnya ketemu di Gramedia Java Mall.Makasih ya…buku n blog mz Agung bener2 hiburan, suasana kantorku lagi bikin sablenk semua karyawannya (but again, begitulah kantor). Jadhi..aku kasi link blog mz Agung ini ama anak2 kantorku sekarang and yang dulu.

    Suka

    Balas
  4. saya jg gk bs nemuin buku mas agung..pdhal dkomputer gramednya ada,kt petugasnya buku gk tau dtaro dmana,dsuru dtg lg bsknya

    Suka

    Balas
  5. atuh…mas penulis…kapan ke bandung? aku mau pin-nya .. 😀

    Suka

    Balas
  6. angelsatu said: kok aku beli bukunya tapi ga ada pin-nya yah?di toga mas bandung ada stok tuh..mggu kmrn aku beli dsana..

    kalo belinya di toga mas bandung ya jelas nggak dapet pin, pinnya khusus buat yang beli langsung ke penulis 🙂

    Suka

    Balas
  7. moorcyhans said: Sarannya ampuuun deeeeh!!!

    lah namanya juga saran… 🙂

    Suka

    Balas
  1. kisah mbak Dhayu di reader’s digest indonesia | (new) Mbot's HQ

Ada komentar?

