Hancock


Film-film yang gue suka umumnya punya salah satu dari beberapa elemen berikut:

  1. Lucu
  2. Special effectnya keren
  3. Ceritanya tentang super hero
  4. Adegan berantem / action-nya seru
  5. Ada pesan moralnya
  6. Ide ceritanya unik
  7. Endingnya nggak ketebak
  8. Bintangnya cantik

…dan menurut gue film “Hancock” punya semua elemen itu, jadi jangan salahin kalo gue kasih bintang 5 ya! 🙂

Ceritanya, Hancock (Will Smith) adalah seorang ‘super hero’ yang tinggal di kota LA. Walaupun niatnya baik, yaitu memanfaatkan kekuatan supernya untuk menolong orang, tapi karena kalo kerja suka sambil mabok dan asal-asalan, efek samping yang ditimbulkannya seringkali lebih parah daripada masalah yang diselesaikan. Misalnya, waktu nangkep beberapa orang penjahat yang kabur naik sebuah SUV, dia nabrak papan-papan penunjuk jalan, ngerusak aspal, dan ngerepotin banyak orang karena mobil penjahatnya ditancepin di atap gedung pencakar langit. Kalo udah begitu, masyarakat malah sebel sama ulah Hancock.

Pada suatu hari, Hancock nolong seorang konsultan Public Relations bernama Ray (Jason Bateman). Sebagai balas budi, Ray menawari Hancock sebuah jasa konsultansi PR untuk memperbaiki image Hancock yang makin parah di mata masyarakat.

Hancock yang pada dasarnya nggak peduli apa pendapat orang tadinya nggak terlalu antusias dengan tawaran tersebut. Dia justru nampak ‘antusias’ ngeliat Mary (Charlize Theron). Sebaliknya, Mary keliatannya rada antipati sama sosok Hancock.

Waktu berjalan, kebencian masyarakat terhadap Hancock makin memuncak sampe akhirnya Hancock mau juga menerima tawaran Ray. Singkat kata, Ray berhasil memperbaiki citra Hancock: dia mulai diterima masyarakat dan kehidupannya membaik. Tapi justru di bagian sini ceritanya makin seru. Pelan-pelan terjawab pertanyaan tentang dari mana asal kekuatan super Hancock, siapa identitas aslinya, kenapa namanya mirip nama asuransi, dan yang lebih penting kenapa dia begitu ‘berminat’ ngeliat Mary (yang mana merupakan sebuah hal yang sangat wajar, menurut gue… Charlize Theron gitu loh… hmmmm!!!)

Gue nggak ngerti kenapa penilaian penonton di dua situs film andalan gue nggak terlalu ‘hangat’. Di IMDB.com dia cuma dapet skor 6.9 dari skala 10, sementara di Rottentomatoes.com lebih parah lagi, hanya 36% dari skala 100%. Padahal kalo menurut gue sih, film ini bagus banget. Dari segi cerita, ide dasarnya unik. Jarang ada film yang menyoroti seorang super hero yang ulahnya sengaco Hancock. Actionnya juga seru dan porsinya pas. Special effectnya… yah nggak sempurna amat tapi juga nggak jelek lah. Twist cerita dan endingnya juga cukup di luar dugaan. Secara keseluruhan, film ini menghibur tapi ceritanya juga nggak kedodoran. Dan jangan salah, walaupun di bagian awal keliatannya komedi, tapi di bagian akhir juga ada adegan-adegan yang cukup mengharu-biru kok. Dan faktor penting yang nggak boleh dilupakan dalam film ini adalah: CHARLIZE THERON. Kecanggihan teknologi mungkin bisa membuat orang awet muda, maksudnya umur makin tua tapi penampilan tetap seperti waktu masih muda. Tapi untuk bisa jadi orang yang semakin tua nampak semakin ‘yummy’ hanya bisa dilakukan dengan skill – dan Charlize Theron adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa melakukannya. Singkat kata: HOT MOMMA.

Eh kok jadi ngelantur sih… ya pokoknya film ini sangat gue rekomendasikan buat semua orang deh! Nonton gih, nonton…!

Keterangan gambar: poster film yang sempet bikin orang Indonesia GR karena lokasi bunderan HI terpantul di kacamata Hancock… padahal di setiap negara gambarnya beda tergantung landmark kondang di negara tersebut

Untuk baca posting terbaru gue seputar film, silakan klik Nonton Deh!

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

24 Komentar

  1. aku tidak begitu suka sama film ini.. tidak menarik dan tidak ada yg istimewa kecuali efek efek kekuatan hancook aja..

    Suka

    Balas
  2. lumayan sih, agak mirip sama jumper. tapi kalo disuruh milih, lebih milih hancock dibanding jumper walaupun pemain jumper lebih ok secara fisik hehehe.

    Suka

    Balas
  3. Aku udah nonton..Bagus kok filmnya.

    Suka

    Balas
  4. gw dah nonton juga…….gw pikir ini film cool juga koq……hehehe…yg jelas gw nyaris gak mengenali si Theron ini,,,, kekekeke…..

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: