Cara Praktis Memutus Sambungan Telkom


Masih dalam rangka rencana pindah rumah dalam waktu dekat, gue berniat menghentikan segala jenis langganan – termasuk di antaranya langganan telepon dari Telkom. Tadi siang, gue menghubungi call center 147.

“Halo Telkom?”
“Selamat siang Pak, ada yang bisa kami bantu?”
“Siang Mas. Begini, saya kan sebentar lagi mau pindah rumah, jadi saya mau berhenti langganan telepon nomor 314-****. Gimana prosedurnya mas?”
“Bapak harus datang ke kantor layanan Telkom terdekat, membawa rekening telepon terakhir. Setelah itu bapak diminta untuk menyimpan uang deposit. Pada akhir bulan berjalan, uang deposit akan dipotong sesuai jumlah pemakaian terakhir, dan Bapak kami minta datang kembali ke kantor layanan Telkom untuk mengambil pengembalian sisa depositnya. Baru setelah itu sambungan telepon akan kami putus.”

“Wedewww… ribet amat ya Mas. Bisa diselesaikan lewat telepon aja nggak?”
“Mohon maaf sekali Pak, tidak bisa. Bapak harus datang langsung ke kantor pelayanan Telkom.”

“OK, kalo misalnya saya langsung pindah aja nih Mas, nggak pake pemutusan sambungan, gimana?”
“Maka bapak akan dikenakan biaya abonemen bulanan yang jumlahnya akan semakin banyak, pak. Oleh karena itu kami sarankan untuk datang ke kantor layanan Telkom.”

“Kalo biaya abonemen bulanannya juga nggak saya bayar terus-terusan, gimana Mas?”
“Maka setelah 4 bulan berturut-turut, sambungan telepon Bapak akan kami putus secara otomatis.”
“Nah, memang itu tujuan saya, kan? Kayaknya lebih praktis begitu deh Mas. Terima kasih ya, selamat siang…”

Telkom, Telkom… Jaman macet gini kok ya hobi bener nyuruh orang mondar-mandir ke kantor layanan….

Iklan
Tinggalkan komentar

31 Komentar

  1. wakakakakakakakakakakakakakkaakakakakakakak………….

    w juga udah beberapa bulan g bayar, soalnya kcewa ane, ane waktu itu ngikut lelang online, ane rugi 34 juta gara2 koneksi speedy tiba2 mati…

    jadi ane biarin aja dah… kira2 kalo udah nyampe 4 bulan, org speedynya bakal dateng ngambil modem mereka apa g ya??

    kalo mereka nuntut ane buat bayar, saya juga mau nuntut ganti rugi dlu…

    thanks info gan…

    Suka

    Balas
  2. masalahku juga sama tuh…mau berhenti berkangganan,,tapi birokrasinya ribet..jadi gimana nih, ditunggu diputus aja??? trus tagihan abondemennya gimana??

    Suka

    Balas
  3. Mas kalo mau mutusin/memberhentikan kartu kredit piye? sama repotnya tuh, musti lewat telpon di buang kesana sini and masi aja dikirimin tagihan… bete

    Suka

    Balas
  4. walah, Gung! Kirain info beneran …Soalnya aku emang ada rencana mo pindahan juga, niy.

    Suka

    Balas
  5. gung… mo pindah kemana?btw ntar kasih tau no telp rumah yg baru yaaa…

    Suka

    Balas
  6. xixixixii,,bol-jug,,bikin ketawa senewennya mas,,pas di paragrap trakir,,’jaman macet kok blablabla,,’

    Suka

    Balas
  7. OOT: Jadinya pindah kemana Mas???*yang pernah diajak2in keliling2 cari rumah, hehehe*HUhuhuhuhu, kangen Ida ma Rafi euy 😀

    Suka

    Balas
  8. wah, jadi gratis donk?hehehehe

    Suka

    Balas
  9. duh…kalo gitu ngapain ditelpon??

    Suka

    Balas
  10. Hi..hi..hi.. rumah kita juga kemaren ini dijual setelah sekian lama dikosongin & ga dibayarin apa2nya.. que sera2 aja, di Jakarta sih banyak jalannya!!

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: