terungkapnya sebuah misteri kematian setelah 50 tahun


Menjelang rencana renovasi rumah, salah satu wacana yang mengemuka di keluarga gue adalah soal perlu – enggaknya menutup sumur tua di belakang.

“Dulu memang sudah ada rencana menutup sumur itu, soalnya sempet makan korban lho…” kata Ibu.
“Hah, siapa?” tanya gue.


“Kucing. Duluuu… waktu baru pindah ke rumah ini (yaitu sekitar tahun 60-an) Ibu dikasih kucing bagus sama eyang, eh tau-tau kucingnya nyemplung sumur itu.”
“Mati?”
“Ya mati, lah! Sayang banget, padahal kucingnya bagus.”

Aneh, kucing kan terkenal sebagai binatang yang cekatan, kok bisa segitu begonya sampe nyemplung ke sumur, sih?

“Trus gimana caranya Ibu bisa tau bahwa kucingnya ada di dalem sumur?”
“Ya kan seperti biasa, pagi-pagi ibu buatin rebusan kangkung buat makanannya, ibu panggil-panggil kucingnya, nggak dateng-dateng…”
“Bentar… bentar… makanan kucingnya rebusan kangkung?
“Iya. Kenapa?”
“Pantesan dia nyemplung sumur!”
“Apa hubungannya sih! Memang dia sukanya makan kangkung kok!”
“Itu kan menurut ibu, padahal mungkin diam-diam dia frustrasi. Pikirnya , ‘percuma aku jadi kucing, di sini aku diperlakukan seperti kelinci… dikasih makan kangkung tiap hari… lebih baik aku mati dalam sumur ini… selamat tinggal dunia… AAAAAAAAA……’ …huhuhuhu..!”
“…bocah gendeng”

Iklan
Tinggalkan komentar

60 Komentar

  1. setelah mati, mayat kucingnya udah diangkat dari sumur kan? kalo nggak nanti air yang dipakai di rumah itu jadi bercampur bau kangkung. hehehehe :):)

    Suka

    Balas
  2. kucing itu golongan darahnya O kali kan dietnya pake sayuran…

    Suka

    Balas
  3. Tapi emang mending sumurnya ditutup. daripada nanti arwah kucing itu keluar dengan rambut/bulu menutupi mukanya kayak sadako kan malah jadi lucu. iya gak??

    Suka

    Balas
  4. kayaknya itu kucing lagi ngantuk waktu jalan2 deket sumur, trus keceplung..kangkung kan bikin ngantuk.. *bener ga yah?*

    Suka

    Balas
  5. gini nih kelakuan si kucing garong

    Suka

    Balas
  6. Kucing yg malang , tragis sekali hidupnya…makannya kangkung gitu loeh…-:)-:)

    Suka

    Balas
  7. kadang vegetarian bisa buat kucing bunuh diri kalee yaa..

    Suka

    Balas
  8. bukti bahwa sayur sehat itu mitos! sama spt kucing cekatan, itu jg mitos 😀

    Suka

    Balas
  9. walaaaah nasib si kucing. Mungkin juga kucingnya koningan dari kelinci dan kucing. hihihihi. Tapi, kucing hebat tuh, di rumahku, kucing di kasih kepala ikan goreng gak mau. Udah bikin selametan buat kucingnya belom mas Agung? 😀

    Suka

    Balas
  10. Kucingku malah doyan SEMANGKA.Tiap kali motong semangka, Mellon lgsg ngejar2 semangkanya tuh!

    Suka

    Balas
  11. wahahhahahaah..emang ibu sengaja ya ngasihnya kangkung ?

    Suka

    Balas
  12. hehehe…mungkin tuh kucing akhirnya berhalusinasi lihat ikan di sumur elo ‘gung…:D, makanya dia terjun bebas saking ‘rindu’nya sama makanan kesayangannya itu ‘gung :p

    Suka

    Balas
  13. rebusan kangkung?untung gak daun katuk..

    Suka

    Balas
  14. kebayang…hahahahahaha

    Suka

    Balas
  15. Kalo anjing pemakan sayur, hidupnya bisa lebih panjang

    Suka

    Balas
  16. Kasihan emang kucing itu. Mereka makan daun-daunan hanya sekadar buat rasa (catnip, misalnya). Karena tubuh mereka nggak bisa mencerna yang bukan protein. Jadinya itu sayur hanya diproses ulang dan dikeluarkan lagi, hehe.

    Suka

    Balas
  17. kucingnya vegaan….hihihihi

    Suka

    Balas
  18. weks … mending kasih wiskes (itu lho makanan kucing yang ada di supermarket), dijamin ga stress .. ^_^ ..

    Suka

    Balas
  19. kirainnnnnnnnn :))

    Suka

    Balas
  1. Cara Praktis Memutus Sambungan Telkom | (new) Mbot's HQ

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: