Traffic Light minder di Menteng


Apa jadinya kalo sebuah traffic light mengidap inferiority complex alias minder? Mungkin seperti ini:

traffic light tertutup daun di menteng
…dan ngomong-ngomong, rumah pojokan di seberang jalan, sekitar 10 meter di belakang traffic light minder itu, adalah rumah salah satu pejabat tinggi kepolisian.

traffic light ketutup pohon di  menteng
Memang sih, yang berwenang ngurusin traffic light maupun dedaunan di jalan bukannya polisi, tapi minimal kan si bapak pejabat polisi itu bisa iseng2 nyeletuk, “Eh traffic light ini kok ketutupan daun sih? Coba kamu, wahai kroco, segera hubungi pihak berwenang deh, jangan sampai ada pelanggaran lalu lintas gara2 orang nggak liat traffic lightnya..” Atau minimal nyuruh salah satu kroco penjaga yang hari itu apes telat dateng, “Sebagai hukuman, kamu saya perintahkan potong daun di deket traffic light situ! Laksanakan!”

FYI, menurut artikel di Gatra, listrik untuk menyalakan sebuah traffic light itu senilai Rp. 500 ribu per bulan. Asalnya dari duit pajak elu-elu semua, dan tujuannya untuk mengatur lalu lintas – bukan untuk ditutupin daun.

Lokasi: perempatan jalan Sutan Syahrir dan Teuku Umar, Menteng.

Iklan
Tinggalkan komentar

33 Komentar

  1. revinaoctavianitadr said: negara kita sudah merdeka?

    haah? kapan? koq ga bilang-bilang ke akyu seh..?

    Suka

    Balas
  2. dan katanya negara kita sudah merdeka? …ck!ck!ck!

    Suka

    Balas
  3. iya, mahal amat sampe 500rb. satu lampu? apa satu kecamatan?hhihihihiihhi fotonya bikin geli, yang ngereply bikin sakit perut. salam kenal mbotx n thefool!

    Suka

    Balas
  4. persis seperti rambu dilarang stop yang kehalangan di jalan ciwastra sini. gue berenti disitu kena tilang deh 35rebu huuuuuu…..

    Suka

    Balas
  5. mbot said: FYI, menurut artikel di Gatra, listrik untuk menyalakan sebuah traffic light itu senilai Rp. 500 ribu per bulan. Asalnya dari duit pajak elu-elu semua, dan tujuannya untuk mengatur lalu lintas – bukan untuk ditutupin daun.

    Listrikku dirumah nggak sampe segitu…kok bisa ya…?

    Suka

    Balas
  6. deket rumah saya ada traffic light yang tertutup umbul2 salah satu cagub DKI. mengapa bisa tertutup? karena bambu tempat mengikatkan umbul2 itu diikat dan dijadikan satu dengan tiang traffic light ;D*untung cuma jadi cagub 😛

    Suka

    Balas
  7. hihi…aku ga pernah merhatiin niy yang beginian… baru tau ada yang minder…

    Suka

    Balas
  8. Justru lampu itu yang paling beradab. Yang lain bugil, dia nutupin diri pake daun. Merah itu artinya malu. Soalnya pas merah, orang-orang pada berhenti, ngeliatin.

    Suka

    Balas
  9. hahaha…. ikutan nunjuk-nunjuk aah…. secara kita kan warga negara yang maw ndak mau tiap transaksi musti kepotong pajak… *grrrr….giliran motong taneman aja pada kagak tanggap, giliran nilang aja cepeet *grrr….hehehehehe* ngekek ngekek mode ON

    Suka

    Balas
  10. yg merah tipe dominan kali, jd yg kuning sama ijo gak boleh ikutan mejeng :))))

    Suka

    Balas
  11. ato bukan pemalu…dia lg bertugas jd mata-mata yang kudu ngumpet di balik pohon hehehe

    Suka

    Balas
  12. waks…itu mah namanya lampu merahnya lagi main petak umpett…………. ;p*hayyo…kita liat…brp lama setelah jurnal ini, pohonnya d pangkas…. ;>

    Suka

    Balas
  1. Penemuan hari ini… APILL | (new) Mbot's HQ

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

  • Komentar Terbaru

    mbot di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    vihantikarachma di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    yht2506 di Awas… Modus Salesman…
    yht2506 di Awas… Modus Salesman…
    Bagaimana Membuat E-… di How to make “recruiter-f…
    mbot di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    ramadistro di McAfee: Antivirus Nggak Tahu…
    mbot di siapa yang sering kesetrum sep…
    Ana Kasidi di siapa yang sering kesetrum sep…
    mbot di Misteri Pudding Berwujud …
  • Terfavorit

  • Terbanyak diklik

  • Masukin email lu di sini agar dapat notifikasi tiap kali ada tulisan baru

    Bergabunglah dengan 6.111 pengikut lainnya

  • Twitnya @mbot

  • Agung ‘si mbot’ Nugroho

  • Arsip

  • Penunggu blog ini

    mbot

    mbot

    Seorang pegawai biasa-biasa aja

    Tautan-tautan Pribadi

    Layanan Terverifikasi

    Tampilkan Profil Lengkap →

  • RSS Nonton Deh!

    • Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Nonton "A Quiet Place" 15 April 2018
      Buat yang belum tau, "A Quiet Place" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan 3 anak yang hidupnya sama sekali nggak boleh berisik, karena kalo bersuara dikit aja bisa diserang oleh 'sesuatu' (no spoiler ahead).Tentunya ini sedikit menimbulkan pertanyaan bagi gue, lantas gimana kalo mereka eek. Mungkin suara ngedennya bisa diredam, s […]
    • Benarkah Pacific Rim Uprising Jelek? 25 Maret 2018
      Soal keputusan untuk nonton atau nggak nonton sebuah film kadang cukup pelik. Di satu sisi, inginnya nonton semua film yang rilis. Di sisi lain, tiket bioskop deket rumah sekarang udah mencapai 60 ribu (harga weekend). Belum termasuk pop corn yang ukuran mediumnya 50 ribu dan air putih di botol 330 ml seharga 10 ribu*. Artinya: filmnya harus beneran dipilih […]
    • Review: Designated Survivor (Serial TV 2016) 15 Maret 2018
      Semua berawal gara-gara Netflix.Di suatu hari yang selo, nyalain Netflix tanpa tau mau nonton apa, tiba-tiba trailer film ini muncul.Ida langsung tertarik. "Nonton ini aja, suami. Istri seneng nonton film yang gini-gini," katanya, tanpa keterangan yang lebih operasional mengenai batasan film yang masuk dalam kategori 'gini-gini'.Ternyata […]
    • Review: Peter Rabbit (2018) Bikin Penonton Doain Tokoh Utama Celaka 11 Maret 2018
      Biasanya film kan dikemas sedemikian rupa biar penonton bersimpati pada tokoh utamanya, ya. Biar kalo tokoh utamanya dalam posisi terancam, penonton deg-degan, berdoa biar selamat sampai akhir film. Khusus untuk film ini, gue sih terus terang doain Peter Rabbit-nya cepetan mati. Digambarkan dalam film ini Peter Rabbit adalah kelinci yang sotoy, sangat iseng […]
    • Sensasi Nonton Pengabdi Setan Bareng Emak-Emak Setan 8 Oktober 2017
      Sejak lama, Joko Anwar terobsesi dengan film horor. Menurutnya, horor adalah genre film yang paling jujur. Tujuannya ya nakut-nakutin penonton, bukannya mau ceramah, motivasi, atau menyisipkan pesan moral. Di kesempatan berbeda, gue juga pernah denger dia bilang, secara komersial film horor lebih berpotensi laku. Alasannya sederhana: karena takut, orang cend […]
    • Parodi Film: Jailangkung (2017) 26 Juni 2017
      SPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTFerdi (Lukman Sardi) diketemukan nggak sadar di sebuah rumah terpencil oleh pilot pesawat carterannya. Dia dirawat di ICU, tapi dokter nggak bisa menemukan apa penyakitnya.Anak Ferdi, Bella (Amanda Rawles), tentu kepikiran. Dia minta bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang... yah, dib […]
    • Parodi Film: Suicide Squad (2016) 14 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Amanda Waller, pejabat intelijen, presentasi di depan sekumpulan pejabat militer. AMANDA: “Kita beruntung Superman yang barusan ini, yang sekarang lagi mati suri dan dipastikan akan hidup kembali dalam film berikut karena demikianlah pakem da […]
    • Parodi Film: Bangkit (2016) 12 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Ada bus kejeblos jurang. Muncul sang pahlawan, anggota Basarnas, bernama Addri. Ya, dengan 2 huruf D. Addri: “Saya akan menyelamatkan Anda semua, satu per satu. Kita mulai dari wanita dan anak-anak!”Beberapa menit kemudian, hampir semua penum […]
    • Kalo Fans Turun Tangan Ngeberesin Trailer Film 15 Mei 2016
      Hari gini, jadi produsen film 'mainstream' itu semakin nggak gampang. Masalahnya, software pembuat film makin gampang didapat, film bisa dibikin secara "rumahan" dan akibatnya: penonton makin kritis. Sepuluh tahun lalu, saat produsen film melempar trailer promosi ke pasar, kemungkinannya cuma dua: orang tertarik atau nggak tertarik. Sekar […]
    • Review: My Stupid Boss (2016) 14 Mei 2016
      Nggak kerasa udah 7 tahun sejak gue pertama kali bikin review tentang buku My Stupid Boss. Dalam kurun waktu tersebut bukunya udah masuk jilid 5, plus sempet ada antologi cerita boss-boss bego kiriman pembaca juga, dan… difilmkan!Kemarin gue kembali beruntung dapet kesempatan nonton premiere film My Stupid Boss the Movie, sebagai (kalo nggak salah) premiere […]
  • RSS Bisnis bareng Ida Yuk!

    • Penyebab Kapas Ini Kotor Adalah... 17 Maret 2018
      Kapas ini bekas aku bersihin muka tadi pagi bangun tidur.. Lhoo kok kotor?Emangnya gak bersihin muka pas tidur?Bersihin dong. Tuntas malahan dengan 2+1 langkah.Lalu pakai serum dan krim malam. Kok masih kotor? Naaah ini diaaaa.. Tahukah teman2 kalau kulit wajah kita itu saat malam hari salah satu tugasnya bekerja melakukan sekresi atau pembersihan?Jadi krim […]
    • Join Oriflame Hanya Sebagai Pemakai? Boleh! 16 Maret 2018
      Aku baru mendaftarkan seseorang yg bilang mau join oriflame karena mau jadi pemakai..Dengan senang hatiiii tentunyaaa aku daftarkan..😍😍😍 Mbak ini bilang kalau udah menghubungi beberapa orang ingin daftar oriflame tapi gak direspon karena dia hanya ingin jadi pemakai aja.. Lhoooooo.. Teman2 oriflamers..Member oriflame itu kan ada 3 tipe jenisnya--Ada yg join […]
    • Semua karena AKU MAU 16 Maret 2018
      Lihat deh foto ini..Foto rafi lagi asyik mainan keranjang orderan di Oriflame Bulungan dulu sebelum pindah ke Oriflame Sudirman sekarang. Tanggal 1 Juli 2010.Jam 00.20 tengah malam. Iya, itu aku posting langsung setelah aku foto.Dan jamnya gak salah.Jam setengah satu pagi. Hah?Masih di oriflame? IyaNgapain? Beresin tupo. Jadi ya teman2, jaman sistem belum se […]
    • Kerja Keras yang Penuh Kepastian... Aku Suka! 15 Maret 2018
      Dari club SBN--Simple Biznet, ada 3 orang yg lolos challenge umroh/uang tunai 40 juta.Sedangkan dari konsultan oriflame se-indonesia raya konon ada total sekitar 60-an orang yg dapat hadiah challenge ini. Inilah yg aku suka dari oriflame.Level, title, cash award, maupun hadiah challengenya gak pernah dibatasin jumlahnya! Mau berapapun jumlah orang yg lolos k […]
    • Tendercare Oriflame: Si Kecil Ajaib 14 Maret 2018
      Buat teman-teman yg pemakai oriflame, atau at least pernah liat katalognya, mungkin pernah dengar atau justru pemakai setia si Tender Care ini.Bentuknya keciiil, mungiiil, lha cuma 15 ml doang.. Eh tapi kecil-kecil gini khasiatnya luar biasa.Tender Care ini produk klasiknya oriflame, termasuk salah satu produk awal saat oriflame pertama kali mulai dagang di […]
    • Sharing di Dynamics Sunday Party 4 Maret 2018
      Agenda hari minggu ini berbagi ilmu dan sharing di acara bulanannya teh inett Inette Indri-- DSP, Dymamics Sunday Party! Yeaaaaay! Teh inet udah lama bilang kalau pengen undang aku kasih sharing di grupnya. Aku dengan senang hari meng-iya-kan. Karena buatku berbagi ilmu gak pernah rugi. Jadilah kebetulan wiken ini aku ke Bandung untuk kasih kelas buat team b […]
    • Kelas Bandung, Sabtu 3 Maret 2018 3 Maret 2018
      Ah senaaaang ketemuan lagi sama team bandungku tersayang..😍😍😍😍😍 Hari ini aku bawain materi tentang mengelola semangat.Ini materi sederhana tapi sangat amat POWERFULL.Karena betul2 bikin ngaca sama diri sendiri.Yang banyak dibahas adalah soal MINDSET. Kelas kali ini Agung Nugroho juga ikut berbagi ilmu..Bapak Diamond kasih kelas juga lhooo..😍😍😍😍😍 Seneng […]
    • Ini Dia... Lightweight Lux Ladies Watch! 2 Maret 2018
      Lightweight Lux Ladies Watch... 😍😍 Duh benda ini cantiiiik sekaliiiii... Sebagai pecinta dan pemakai jam tangan merk Baby G, jam tangan yg aku pakai selalu model besar begini dan memilih yg talinya rubber. Atau yg stainless.Soalnya lebih kuat buat aku yg kegiatannya aktif..Ahseeek... hahahaha Selama ini oriflame ngeluarinnya jam tangan selalu model feminin. […]
    • Masih Muda tapi Mudah Menyerah? Coba Lihat Bapak Ini! 2 Maret 2018
      [Inspirasi Hari Ini]Hari ini aku ambil barang orderan di oriflame sudirman.Ketika lagi cek satu persatu barang yg aku terima untuk dicocokkan dengan invoice, datang seorang bapak ke sebelahku.Dia juga asyik mengecek satu persatu orderannya.Aku sempat menyapa,'Orderan ya pak?'Dijawab,'Iya'Lalu kami masing2 saling sibuk dengan cek orderan.A […]
    • Ingin Bisnis Oriflame Tapi Gak Punya Modal... Gimana Dong? 2 Maret 2018
      'Mbak, oriflame kan harus punya modal, saya gak punya modal. Gimana dong?' #IdaJawab Ya gak gimana-gimana. Kalau mau jalan bisnisnya ya harus mau ngemodal. Gak ada satupun bisnis di dunia ini yg gak pake modal awalnya. Ibarat mobil, gak bakalan bisa jalan kalau gak ada bensinnya. Bisnis juga sama.. Gak bakalan bisa mulai kalau gak mau ngeluarin mod […]
  • Iklan
%d blogger menyukai ini: