[review] Daiso – toko paling berisik!


daiso paris van java

Gambar gue comot dari sini

Konsep toko ini mungkin udah nggak asing lagi buat kebanyakan orang, yaitu menjual aneka barang dengan satu harga yang sama yaitu 17 ribu (inget Valu$?). Yang membedakan adalah, manajemen toko ini dengan sangat kejamnya mewajibkan para pramuniaganya untuk berteriak-teriak mempromosikan barang dagangannya!

Jadi nggak peduli apakah ada orang lewat atau enggak, dua orang pramuniaga akan berdiri di depan pintu toko menerikaan “DAISO!! SEMUA BARANG TUJUH BELAS RIBU, ASLI DARI JEPANG, SILAKAN MAMPIR!!” . dan bukan cuma di pintu aja, melainkan para pramuniaga yang bertugas di dalem juga harus ikutan2an teriak-teriak nggak jelas gitu.

Mungkin maksudnya biar mengundang rasa penasaran orang untuk mampir kali ya… tapi kalo buat gue sih malah bikin senewen karena denger orang teriak terus2an, belum lagi nggak tega ngebayangin para pramuniaga itu pasti sakit leher harus teriak terus-terusan tanpa pengeras suara. Bener2 sadis deh manajemennya.

Setelah 5 menit iseng mampir liat2, gue dan Ida memutuskan untuk keluar – tanpa niatan untuk mampir lagi.

Oh ya, toko ini terletak di pertokoan Paris van Java, Bandung. Entah ya kalo dia punya cabang di tempat lain.

Iklan
Tinggalkan komentar

43 Komentar

  1. Sp blang gaji’y kcil??? SPG’y ja gaji’y 1,5 jt!!! Walopun teriak2 tp nyenengin, skalian olah vokal, ngencengin urat muka dan urat malu… Dan bisa sbg media ngluarin kepenatan hati dengan teriak… drpd dpendem bs bkin stooke.Tiap hr ada aja amplop lamaran kja yg msk pgn kja diDaiso.Tiap taon’y ada hadiah bg karyawn tladan lburan kJpang 1minggu. Kja dDaiso skalian blajar B.Jpg, lumayan khan? Kja yg bnyak manfaatnya,,, dpet gaji gde, blajr B.Jpg, Lburan kJpg, dpet gebetan org Jpg.

    Suka

    Balas
  2. iya tu berisik buanget! coba aja ke sana pas klo lagi migraine.. sedap.. tambah pusing dah! sampe ada suara ngiung nguing segala jadinya.. sampe2 sama keponakan gw yg umur 6th malah dibales..karyawan : “tujuhhh belass ribu!!!!”keponakan : “udah tauuuuu!!”:-p

    Suka

    Balas
  3. denger2 nih di beberapa perush jepang di Indonesia udah mau niru sistem kerja di Jepang kerja tanpa kursi CMIIW.ga kebayang deh udah berangkat dari rumah pake bis berdiri sampe kantor berdiri pula, gw usulin buat beli tiker aja dah lesehan khas Indonesia.

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: