Penemuan hari ini… cara praktis ngilangin noda cat


Satu lagi oleh-oleh dari tangga darurat.
Kemarin, pas lagi enak-enaknya ngebul di tangga darurat, nggak sengaja tangan gue nyenggol pegangan tangga yang terbuat dari besi dan…. waiks! Apaan nih?

Ealaa… ternyata pegangan besinya baru dicat! Huh sial, sama sekali nggak ada warning atau pengumuman bahwa pegangan tangga itu catnya masih basah. Hasilnya, di telapak tangan kanan gue jadi ada bercak cat biru gedeee… huh!

Buru-buru gue ke toilet, mencoba ngebersihin cat itu pake air dan sabun. Memang dari awalnya gue juga udah rada pesimis, kayaknya air dan sabun nggak akan sanggup
ngebersihin noda cat besi gitu, tapi kan yang penting ikhtiar. Gue coba gosok2 tangan kanan gue pake air dan sabun, dan sekitar 2 menit kemudian gue menemukan bahwa tangan kiri gue malah jadi ikutan kena cat biru… huhuhu… reseeee… bukannya luntur, catnya malah pindah ke tangan yang satunya!

Karena putus asa dan tangan juga udah mulai perih krn digosok terlalu keras, gue hentikan upaya sia-sia itu dan mulai mikir. Cat keras gini hanya bisa luntur dengan thinner… tapi di mana gue bisa nemuin thinner di kantor?

Pikir punya pikir, tiba-tiba muncul ide: “kenapa nggak coba tisu basah aja?” Kadang kalo abis make tisu basah kulit kan jadi adem kaya abis kesiram alkohol, sedangkan thinner cat kan kurang lebih mirip2 alkohol juga. Maka gue coba lap noda cat biru itu pake tisu basah, dan… horeee… berhasil! Bener-bener ilang lho nodanya, bersih!

Tapi abis itu gue pikir-pikir lagi, kalo tisu basah ini cukup keras untuk ngilangin noda cat, trus gimana efeknya terhadap kulit bayi ya? Bisa bikin iritasi nggak ya? Gue baca lagi di kemasan tisu basah merek Mitu yang abis gue pake, tertulis “tidak mengandung alkohol”. Lantas
kalo bukan alkohol, jadi bahan aktif yang barusan bisa ngilangin cat itu apaan dong?

Bahan lain yang juga lumayan ampuh untuk menghapus cat adalah balsem atau remason, tapi kayaknya males kali ye, kan panasss… Kalo someday lo salah nulis di whiteboard pake marker permanen, coba deh olesin balsem atau rheumason, trus dilap. Pasti ilang!

gambar dari gettyimages.com, diedit dikiit..

Iklan
Tinggalkan komentar

22 Komentar

  1. mbot said: jemur bajunya di pager trus tinggalin, jangan ditungguin. nanti pasti ilang, sama bajunya sekalian. *lawakan th 70an*

    hahahahahahahahahahahaasli, ngakak baca yang ini!

    Suka

    Balas
  2. tapi mengandung minyak tanah… –>heheheehhehehehehe, bukannya lebih parah daripada alkohol???

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: