Iklan

Bali trip 2 hari 2: Denpasar, Kuta, dan Bali Galleria


Hari 2

Watersport idaman Ida

Mencicipi sarapan pertama di hotel. Yah, mungkin karena target market yang beda dengan hotel2 di Kuta, sarapan di sini sangat Europe-oriented banget. Perut melayu gue cuma menemukan nasi dan bihun goreng sebagai teman favoritnya. Sedangkan sisanya, makanan2 bule seperti bacon dan sereal. Mana baconnya bacon ‘betulan’ lagi, bukan beef bacon! Untuk urusan sarapan, kelengkapan menu dan rasa masih diungguli oleh Hotel Alam Kulkul.

Habis sarapan, Ida berenang-renang sementara gue keluyuran menjelajahi daerah di sekeliling hotel. Banyak tempat yang menawarkan watersport, salah satunya Flying Fish idaman Ida. Ida ngeliatin orang-orang yang main Flying Fish, hilir mudik sampe membal-membal di atas air, dengan tampang kepingin.
“Orang hamil nggak boleh ya main itu?”
“Yah… mengingat di Jakarta aja kamu nggak mau naik bajaj karena terlalu banyak getaran, aneh aja kalo tau2 di sini kamu main gituan…”
“Yah…. tapi nanti kalo udah nggak hamil lagi kan bisa ya main itu ya… ”
“Iya, tapi nantiiii… tau deh berapa tahun lagi… makanya sekarang puas-puasin jalan-jalan, mungkin ini terakhir kalinya kita bisa jalan-jalan bebas kaya gini sampe beberapa tahun yang akan datang.”
“Yah, kamu jangan bilang ini jalan-jalan terakhir dong… emangnya kamu nggak mau ngajak anaknya jalan-jalan di Bali?”
“Emangnya kamu mau ngajak bayi merah keluyuran panas-panasan di Bali?”
“Hu-uh!”
“Hu-uh!”

Abis berenang, kami mencoba meja ping-pong yang tersedia di deket kolam. Terus terang seumur-umur gue belum pernah main ping-pong, dan nampaknya demikian pula halnya dengan Ida. Jadi permainan ping-pong kami siang itu lebih banyak diisi dengan acara mengejar bola ke sana sini. Rupanya permainan kami diamati secara senewen oleh para mas-mas penjaga handuk di deket kolam, sampe akhirnya mereka ngomong, “Pak, apa nggak mending istrinya diajak main bilyar aja, kan kesian kepanasan…”

Yaudah, kami pindah ke meja bilyar. Lagi-lagi nggak ada satupun dari kami yang berpengalaman main bilyar, cuma modal sok tau aja. Ida sih merasa tau peraturan permainan bilyar, yang menurut dia adalah sebagai berikut:
1. Bola dalam susunan segitiga boleh dipukul sembarangan, asal pecah aja.
2. Kalo dari formasi awal ada bola yang masuk ke lubang, pemain boleh mukul lagi. Kalo nggak ada yang masuk, giliran pindah ke pemain lawan.
3. Bola yang jadi sasaran adalah bola dengan nomer terkecil yang belum masuk ke lubang.
4. Giliran berpindah kalo pemain gagal memasukkan bola saat dapat giliran mukul.
5. Kalo lawan mendapat giliran dari pemain yang gagal memasukkan bola DAN gagal mengenai bola sasaran, maka pemain tsb bebas memindah-mindahkan bola putih ke posisi yang dianggap paling strategis.
6. Kalo saat mau mukul banyak bola yang berserakan / mengganggu posisi tangan, maka bola2 tersebut boleh disusun ulang agar keadaan menjadi cukup nyaman / tidak ribet untuk memukul.

Terus terang peraturan tersebut, khususnya poin 5 dan 6 terdengar mencurigakan buat gue, tapi berhubung gue nggak tau sama sekali gimana peraturan aslinya, maka ya terpaksa nurut aja deh. Permainan berakhir dengan bola lebih banyak dimasukkan oleh gue, sementara Ida ngambek nggak mau main lagi.

Nggak kerasa pas liat jam udah lewat waktu makan siang, maka kami memutuskan untuk mulai mencari mobil sewaan. Abisnya, belajar dari pengalaman semalem, ongkos taksi PP menuju ke keramaian sama dengan ongkos nyewa mobil selama 48 jam.

Berhubung daerah ini lebih sepi dari Kuta, tempat penyewaan mobilnya juga lebih terbatas dan akibatnya lebih jual mahal pula. Karimun yang gue inget banget di bulan Desember gue sewa seharga 120 ribu per hari, di sini ditawarin dengan harga 165 ribu. Itu juga udah harga untuk turis lokal, kata pemilik mobilnya. Untuk bule 195 ribu per hari. Yea right. Langsung gue tinggal nyari tempat penyewaan lainnya dan akhirnya memutuskan untuk nyewa Katana aja seharga 100 ribu.

Setelah punya mobil, kami segera meluncur ke Denpasar.

Ayam Taliwang idaman SBY

Tadinya sih kami mau nyobain nasi-something yang direkomendasikan lengkap dengan alamatnya oleh Shanti, tapi ternyata udah hampir jam 4 sementara kata Shanti jam 2 aja tuh nasi udah hampir abis. Jadinya ganti tujuan, kali ini menuju ke resto Ayam Taliwang yang lokasinya nggak jauh dari mantan rumah Ida waktu tinggal di Denpasar dulu.

Nggak nyangka, ternyata resto sederhana ini adalah kegemaran presiden SBY. Dindingnya dihiasi beberapa foto kunjungan SBY ke sana, lengkap dengan tanggalnya. Keliatannya SBY udah sering dateng ke sini sejak sebelum jadi presiden. Hmm… nggak kebayang kaya apa ribetnya situasi di sini kalo pas lagi dikunjungi SBY, mungkin nggak ngerima tamu umum kali.

Ida bernostalgia, dulu waktu masih tinggal di seberang resto ini sering diutus ibunya beli ayam di sini untuk lauk di rumah. Menu ayam di sini rada unik: ayam dijual per ekor, nggak bisa pesen sepotong-sepotong kaya di KFC. Ternyata ayamnya kecil-kecil… udah ayamnya memang ayam kampung, nampaknya masih remaja pula… kasian, mereka belum lama melihat indahnya dunia udah keburu naik pemanggangan.Uniknya lagi, resto ini menyediakan odol di wastafel dengan sebuah pengumuman tertempel di kaca: untuk menghilangkan bau terasi, gunakan odol… hehehe… dan setelah gue coba, ternyata odolnya nggak terlalu efek juga tuh.

Kenyang makan, Ida masih terobsesi nonton sunset. Terakhir kali kami ke Bali bulan Desember kan musim ujan tuh, hampir tiap hari mendung melulu plus kami juga lebih banyak jalan-jalan sehingga pas sunset selalu lagi berjauhan dengan pantai. Kali ini kami berhasil mencapai pantai sekitar jam 5 lewat, dan surprised ngeliat situasinya yang jauh lebih rame.
Di satu sisi gue turut gembira karena ini menandakan pariwisata Bali udah berangsur pulih, sementara di sisi lain sebel juga karena nyari parkir jadi susah.

Dasar apes, walaupun kali ini cuaca cerah, tetep aja nggak bisa liat sunset utuh karena di sekitar horizon banyak awan tipis ngeriung… yah tapi lumayan lah, pemandangannya cukup bagus juga kok. Yang menarik, gue ngeliat seekor anjing yang pinter banget. Entah sengaja dilatih atau emang bisa sendiri, anjing itu berkeliaran ke sana ke mari untuk nyari… sampah! Dia gali2 pasir, dan kalo nemu sampah berupa botol minuman plastik dia serahin ke majikannya. Lucu juga kali ya, kalo anjing-anjing liar di Bali dilatih melakukan hal yang sama. Lumayan buat jaga kebersihan pantai, sekalian buat contoh bagi para turis bahwa anjing aja ngerti bahwa sampah nggak boleh dibuang sembarangan. ..

Setelah matahari nggak keliatan lagi, kami jalan-jalan ke Starbuck untuk beli
kopi, trus balik lagi ke pantai untuk ketemuan sebentar dengan temen kantor gue yang kebetulan juga lagi liburan ke Bali. Dia bener-bener liburan full, ikutan tour jalan-jalan ke seluruh penjuru Bali dan hari itu baru balik dari Tanah Lot.

Sekitar jam 7, kami beranjak dari Kuta.

Mal idaman gue

Dulu waktu gue menginjak Bali untuk pertama kalinya, gue ngelewatin mal Bali Galeria dan udah kepingin mampir ke sana. Tapi sayangnya anggota rombongan yang lain pada memveto keinginan gue tersebut. “Udah jauh-jauh sampe Bali masa mampirnya ke mall lagi sih? Dasar anak mall! Udah, ke mallnya nanti aja kalo udah pulang ke Jakarta.”

Waktu itu memang hidup gue susah dipisahkan dengan mall. Entah kenapa kalo udah masuk mall rasanya hati gue tenteram banget walaupun cuma muter-muter seharian tanpa beli apa-apa. Tapi apa daya gue kalah suara dengan yang lain, jadi keinginan tersebut terpendam sampe sekarang. Nah, berhubung perjalanan pulang dari Kuta menuju Nusa Dua melewati mal ini, maka gue memutuskan untuk mampir ke sana. Akhirnyaa… bisa juga mampir ke Bali Galleria, yipiii… 🙂

Sayangnya, kadang saat menjadi nyata sebuah impian tak seindah yang dibayangkan sebelumnya. Mal itu ternyata nggak seindah tampak luarnya. Udah mana AC-nya gerah, lagi. Trus di tengahnya ada sebuah air mancur raksasa yang berisik banget. Toko-tokonya nampak rindu order. Yang keliatan rame cuma Gramedia. Tapi, seperti halnya Gramedia Matraman dan Merdeka Bandung yang pernah gue kunjungi, di sini nampaknya berlaku kebijakan hemat energi – khususnya energi untuk menyalakan AC – sehingga situasinya jauh lebih gerah daripada di luar.

Abis dari sana kami langsung pulang dan tidur cepet, berharap bisa nonton sunrise besok pagi.

Bersambung

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

20 Komentar

  1. ida22 said: kalo pulangnya, aku naik busway ampe bundaran HI, trus JALAN KAKI sampe rumah! huhuhuuu..hitung2 olahraga biar sehaaaatttt!!..btw, aku nggak tau ini normal atau enggak (ntar kamis tanya ke dokter ah pas cek..), berat badanku belom naik juga lho! hehehehe..

    hamil itu emang ajaib da…!!! aku waktu bulan-bulan pertama gak bisa makan apa-apa…muntah-muntah mulu. tapi tiap ke dokter, beratnya naik satu kilo…!!! aneh kann…giliran lagi trimester kedua makannya udah lebih baik, malah turun dua kilo. baik-baik di busway ya da…!!! lagi ada banyak demo, busway nya suka muter-muter gak jelas arah…

    Suka

    Balas
  2. he heee mas agung istrinya udah hamil berapa bulan nih?udah cek tokso belum?

    Suka

    Balas
  3. mbot said: huh main kaya gitu kok ngaku pernah punya meja pingpong… masa tiap serve bolanya langsung melenting nggak pake mantul meja… emang sengaja ngincer semak2 ya?? istri…!!

    aduh…aduh…pertengkaran suami istri….kikikiki ;pserunya ke bali jd bikin ngiri 😉

    Suka

    Balas
  4. ida22 said: please ya Yang..aku bukannya pertama kali main pingpong..gini2 dulu di rumah punya meja pingpong tauuuuk!!!! huh..aku sama kamu juga pinteran aku service bola pingpongnya…huhuhuuu..

    huh main kaya gitu kok ngaku pernah punya meja pingpong… masa tiap serve bolanya langsung melenting nggak pake mantul meja… emang sengaja ngincer semak2 ya?? istri…!!

    Suka

    Balas
  5. simeiyani said: Mas Agung..aku suka banget baca blognyarajin rajin yah nulisnya

    terima kasih, insya Allah akan terus rajin deh… 🙂

    Suka

    Balas
  6. Mas Agung..aku suka banget baca blognyarajin rajin yah nulisnya

    Suka

    Balas
  7. please ya Yang..aku bukannya pertama kali main pingpong..gini2 dulu di rumah punya meja pingpong tauuuuk!!!! huh..aku sama kamu juga pinteran aku service bola pingpongnya…huhuhuuu..

    Suka

    Balas
  8. prajuritkecil said: betul Da…jangan naik bajaj…! aku aja sekarang kalo gak dijemput mas upi, jadi sering naik taxi dari kantor. kalo perginya masih bisa naik bis. btw Gung…Ida, boleh ikutan liburan ke bali gak, bareng cewe-cewek MP… hmmm…kayaknya riskan juga ya…membiarkan istri lagi hamil pergi tanpa pengawalan..hihihii….*kompor mode on*

    aku juga sekarang jadi sering naik taxi kalo berangkat..karena masuk bulan kedua ini, pagi2 suka agak pusing, walopun ga sampe muntah2…kalo pulangnya, aku naik busway ampe bundaran HI, trus JALAN KAKI sampe rumah! huhuhuuu..hitung2 olahraga biar sehaaaatttt!!..btw, aku nggak tau ini normal atau enggak (ntar kamis tanya ke dokter ah pas cek..), berat badanku belom naik juga lho! hehehehe..ke bali?agung sih agak2 keberatan karena menurutnya aku bakal merepotkan semua orang karena lagi hamil!tapi dia terserah aku.. aku masih belom tau juga nih..hehehehe..

    Suka

    Balas
  9. myshant said: hahahaha …hadoh, gue ketawa lagi baca pengalaman maen bilyar-nyakan kalian seneng makan di chilis tuh, mampir dong ke afterhour :))

    hihihihi..aku dulu suka main bilyard di kantor abah, sedangkan peraturan main bilyard aku dapet dari komik Hot Shot..hihihiii..

    Suka

    Balas
  10. betul Da…jangan naik bajaj…! aku aja sekarang kalo gak dijemput mas upi, jadi sering naik taxi dari kantor. kalo perginya masih bisa naik bis. btw Gung…Ida, boleh ikutan liburan ke bali gak, bareng cewe-cewek MP… hmmm…kayaknya riskan juga ya…membiarkan istri lagi hamil pergi tanpa pengawalan..hihihii….*kompor mode on*

    Suka

    Balas
  11. hahahaha …hadoh, gue ketawa lagi baca pengalaman maen bilyar-nyakan kalian seneng makan di chilis tuh, mampir dong ke afterhour :))

    Suka

    Balas
  12. ntar aturan baku maen bilyarnya kita bahas lagi pada triple (quadruple?) date ntar di Chilis =)

    Suka

    Balas
  13. asem ngga bisa quote kalimat toh ..tuh, dua kali gue delete gung ..

    Suka

    Balas
  14. Discovery Mall lumayan tuh Gung, belakangnya pantai.

    Suka

    Balas
  15. ga salah mukul bola kan?

    Suka

    Balas
  16. jangan2 nanti pulang ke jakarta karena pengen masuk mall? hehehe..met jalan2..

    Suka

    Balas
  17. ciee…. anak mall nih 😉

    Suka

    Balas
  18. G4UL

    Suka

    Balas
  19. jadi elu anak mall nih Gung???:p

    Suka

    Balas
  1. Bali trip 2 hari 1: Melayu di pesawat, KFC di balkon, dan kuah di kudeta | (new) Mbot's HQ

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Iklan
  • Komentar Terbaru

    mbot pada Pentingnya Keterampilan Ngomon…
    snydez pada Pentingnya Keterampilan Ngomon…
    mas bro pada Pentingnya Keterampilan Ngomon…
    henie2411 pada Hikmah Colokan Berkaki Ti…
    mbot pada Hikmah Colokan Berkaki Ti…
    mbot pada Hikmah Colokan Berkaki Ti…
    mbot pada [review] Jalanan
    henie2411 pada Hikmah Colokan Berkaki Ti…
    sapienzadivita pada Hikmah Colokan Berkaki Ti…
    sapienzadivita pada [review] Jalanan
  • Terfavorit

  • Terbanyak diklik

  • Masukin email lu di sini agar dapat notifikasi tiap kali ada tulisan baru

    Bergabunglah dengan 683 pengikut lainnya

  • Twitnya @mbot

  • Agung ‘si mbot’ Nugroho

  • Arsip

  • Penunggu blog ini

    mbot

    mbot

    Seorang pegawai biasa-biasa aja

    Tautan-tautan Pribadi

    Layanan Terverifikasi

    Tampilkan Profil Lengkap →

  • RSS Nonton Deh!

    • Hal yang Perlu Disiapin Sebelum Nonton "A Quiet Place" 15 April 2018
      Buat yang belum tau, "A Quiet Place" menceritakan kehidupan sebuah keluarga dengan 3 anak yang hidupnya sama sekali nggak boleh berisik, karena kalo bersuara dikit aja bisa diserang oleh 'sesuatu' (no spoiler ahead).Tentunya ini sedikit menimbulkan pertanyaan bagi gue, lantas gimana kalo mereka eek. Mungkin suara ngedennya bisa diredam, s […]
    • Benarkah Pacific Rim Uprising Jelek? 25 Maret 2018
      Soal keputusan untuk nonton atau nggak nonton sebuah film kadang cukup pelik. Di satu sisi, inginnya nonton semua film yang rilis. Di sisi lain, tiket bioskop deket rumah sekarang udah mencapai 60 ribu (harga weekend). Belum termasuk pop corn yang ukuran mediumnya 50 ribu dan air putih di botol 330 ml seharga 10 ribu*. Artinya: filmnya harus beneran dipilih […]
    • Review: Designated Survivor (Serial TV 2016) 15 Maret 2018
      Semua berawal gara-gara Netflix.Di suatu hari yang selo, nyalain Netflix tanpa tau mau nonton apa, tiba-tiba trailer film ini muncul.Ida langsung tertarik. "Nonton ini aja, suami. Istri seneng nonton film yang gini-gini," katanya, tanpa keterangan yang lebih operasional mengenai batasan film yang masuk dalam kategori 'gini-gini'.Ternyata […]
    • Review: Peter Rabbit (2018) Bikin Penonton Doain Tokoh Utama Celaka 11 Maret 2018
      Biasanya film kan dikemas sedemikian rupa biar penonton bersimpati pada tokoh utamanya, ya. Biar kalo tokoh utamanya dalam posisi terancam, penonton deg-degan, berdoa biar selamat sampai akhir film. Khusus untuk film ini, gue sih terus terang doain Peter Rabbit-nya cepetan mati. Digambarkan dalam film ini Peter Rabbit adalah kelinci yang sotoy, sangat iseng […]
    • Sensasi Nonton Pengabdi Setan Bareng Emak-Emak Setan 8 Oktober 2017
      Sejak lama, Joko Anwar terobsesi dengan film horor. Menurutnya, horor adalah genre film yang paling jujur. Tujuannya ya nakut-nakutin penonton, bukannya mau ceramah, motivasi, atau menyisipkan pesan moral. Di kesempatan berbeda, gue juga pernah denger dia bilang, secara komersial film horor lebih berpotensi laku. Alasannya sederhana: karena takut, orang cend […]
    • Parodi Film: Jailangkung (2017) 26 Juni 2017
      SPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTSPOILER ALERTFerdi (Lukman Sardi) diketemukan nggak sadar di sebuah rumah terpencil oleh pilot pesawat carterannya. Dia dirawat di ICU, tapi dokter nggak bisa menemukan apa penyakitnya.Anak Ferdi, Bella (Amanda Rawles), tentu kepikiran. Dia minta bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang... yah, dib […]
    • Parodi Film: Suicide Squad (2016) 14 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Amanda Waller, pejabat intelijen, presentasi di depan sekumpulan pejabat militer. AMANDA: “Kita beruntung Superman yang barusan ini, yang sekarang lagi mati suri dan dipastikan akan hidup kembali dalam film berikut karena demikianlah pakem da […]
    • Parodi Film: Bangkit (2016) 12 Agustus 2016
      SPOILER ALERT!Jangan baca kalo masih ingin penasaran dengan cerita film ini.SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!SPOILER ALERT!Ada bus kejeblos jurang. Muncul sang pahlawan, anggota Basarnas, bernama Addri. Ya, dengan 2 huruf D. Addri: “Saya akan menyelamatkan Anda semua, satu per satu. Kita mulai dari wanita dan anak-anak!”Beberapa menit kemudian, hampir semua penum […]
    • Kalo Fans Turun Tangan Ngeberesin Trailer Film 15 Mei 2016
      Hari gini, jadi produsen film 'mainstream' itu semakin nggak gampang. Masalahnya, software pembuat film makin gampang didapat, film bisa dibikin secara "rumahan" dan akibatnya: penonton makin kritis. Sepuluh tahun lalu, saat produsen film melempar trailer promosi ke pasar, kemungkinannya cuma dua: orang tertarik atau nggak tertarik. Sekar […]
    • Review: My Stupid Boss (2016) 14 Mei 2016
      Nggak kerasa udah 7 tahun sejak gue pertama kali bikin review tentang buku My Stupid Boss. Dalam kurun waktu tersebut bukunya udah masuk jilid 5, plus sempet ada antologi cerita boss-boss bego kiriman pembaca juga, dan… difilmkan!Kemarin gue kembali beruntung dapet kesempatan nonton premiere film My Stupid Boss the Movie, sebagai (kalo nggak salah) premiere […]
  • RSS Bisnis bareng Ida Yuk!

    • Diamond Conference Tokyo 2018: Part 1-- Keberangkatan! 8 Mei 2018
      [Senin, 17 April 2018] Jalan-jalan Conference kali ini rasa excitednya agak sedikit beda karenaaaaa ini adalah DIAMOND CONFERENCE PERTAMA AKU... 😍😍😍😍😍😍 Selama ini aku pergi kan untuk Gold Conference, yaitu reward buat title Gold Director and up. Sedangkan seperti namanya, Diamond Conference ini adalah reward khusus buat yg titlenya Diamond and up! Selama ini […]
    • Seminar "Katakan TIDAK Pada Investasi Ilegal"-- MLM vs Money Game. 8 Mei 2018
      Diamond and up Oriflame bersama Top Management Oriflame foto bareng. Tanggal 2 Mei 2017 tahun lalu, sebagai salah satu Diamond Director-nya Oriflame, aku dapat sebuah undangan eksklusif untuk hadir ke acara Seminar Nasional yg diselenggarakan oleh Satuan Tugas Waspada Investasi dan APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Judul seminar ini adalah-- KATA […]
    • Sewa Modem Wifi Buat Ke jepang? Di HIS Travel Aja! 26 April 2018
      Ceritanyaaa.. aku dan agung baru aja pulang dari Diamond Conferencenya Oriflame di Tokyo.. Ada banyaaaaak banget yg pengen aku ceritain. Satu-satu deh ya nanti aku posting. Tapi aku mau mulai dari soal INTERNETAN selama di sana.. ahahahaha.. PENTING iniii! Untuk keperluan internetan di tokyo kemarin aku dan agung sempet galau. Mau pakai roaming kartu atau se […]
    • Penyebab Kapas Ini Kotor Adalah... 17 Maret 2018
      Kapas ini bekas aku bersihin muka tadi pagi bangun tidur.. Lhoo kok kotor?Emangnya gak bersihin muka pas tidur?Bersihin dong. Tuntas malahan dengan 2+1 langkah.Lalu pakai serum dan krim malam. Kok masih kotor? Naaah ini diaaaa.. Tahukah teman2 kalau kulit wajah kita itu saat malam hari salah satu tugasnya bekerja melakukan sekresi atau pembersihan?Jadi krim […]
    • Join Oriflame Hanya Sebagai Pemakai? Boleh! 16 Maret 2018
      Aku baru mendaftarkan seseorang yg bilang mau join oriflame karena mau jadi pemakai..Dengan senang hatiiii tentunyaaa aku daftarkan..😍😍😍 Mbak ini bilang kalau udah menghubungi beberapa orang ingin daftar oriflame tapi gak direspon karena dia hanya ingin jadi pemakai aja.. Lhoooooo.. Teman2 oriflamers..Member oriflame itu kan ada 3 tipe jenisnya--Ada yg join […]
    • Semua karena AKU MAU 16 Maret 2018
      Lihat deh foto ini..Foto rafi lagi asyik mainan keranjang orderan di Oriflame Bulungan dulu sebelum pindah ke Oriflame Sudirman sekarang. Tanggal 1 Juli 2010.Jam 00.20 tengah malam. Iya, itu aku posting langsung setelah aku foto.Dan jamnya gak salah.Jam setengah satu pagi. Hah?Masih di oriflame? IyaNgapain? Beresin tupo. Jadi ya teman2, jaman sistem belum se […]
    • Kerja Keras yang Penuh Kepastian... Aku Suka! 15 Maret 2018
      Dari club SBN--Simple Biznet, ada 3 orang yg lolos challenge umroh/uang tunai 40 juta.Sedangkan dari konsultan oriflame se-indonesia raya konon ada total sekitar 60-an orang yg dapat hadiah challenge ini. Inilah yg aku suka dari oriflame.Level, title, cash award, maupun hadiah challengenya gak pernah dibatasin jumlahnya! Mau berapapun jumlah orang yg lolos k […]
    • Tendercare Oriflame: Si Kecil Ajaib 14 Maret 2018
      Buat teman-teman yg pemakai oriflame, atau at least pernah liat katalognya, mungkin pernah dengar atau justru pemakai setia si Tender Care ini.Bentuknya keciiil, mungiiil, lha cuma 15 ml doang.. Eh tapi kecil-kecil gini khasiatnya luar biasa.Tender Care ini produk klasiknya oriflame, termasuk salah satu produk awal saat oriflame pertama kali mulai dagang di […]
    • Sharing di Dynamics Sunday Party 4 Maret 2018
      Agenda hari minggu ini berbagi ilmu dan sharing di acara bulanannya teh inett Inette Indri-- DSP, Dymamics Sunday Party! Yeaaaaay! Teh inet udah lama bilang kalau pengen undang aku kasih sharing di grupnya. Aku dengan senang hari meng-iya-kan. Karena buatku berbagi ilmu gak pernah rugi. Jadilah kebetulan wiken ini aku ke Bandung untuk kasih kelas buat team b […]
    • Kelas Bandung, Sabtu 3 Maret 2018 3 Maret 2018
      Ah senaaaang ketemuan lagi sama team bandungku tersayang..😍😍😍😍😍 Hari ini aku bawain materi tentang mengelola semangat.Ini materi sederhana tapi sangat amat POWERFULL.Karena betul2 bikin ngaca sama diri sendiri.Yang banyak dibahas adalah soal MINDSET. Kelas kali ini Agung Nugroho juga ikut berbagi ilmu..Bapak Diamond kasih kelas juga lhooo..😍😍😍😍😍 Seneng […]
  • Iklan
%d blogger menyukai ini: