[being nice for dummies] #0007: 15 ribu vs pahala


Pada suatu hari, temen gue yang bernama Ata bilang sama istrinya bahwa dia punya temen kantor yang suka nulis nggak karuan di blog bernama mbot.multiply.com. Istrinya Ata lantas masuk ke link tersebut, dan mengenali beberapa tokohnya seperti Oom Jo dan Anto. (Cerita tentang Michael udah terlalu lama sih terbitnya, jadi lolos dari penemuan istrinya Ata). Istrinya Ata melaporkan penemuannya tersebut kepada suaminya dan besokannya kantor heboh karena para tokoh cerita itu baru tau kisah mereka telah melanglang dunia maya. Kebetulan, Oom Jo dan Anto duduknya bersebelahan dengan Ata. Anto di sebelah kanan, Oom Jo di sebelah kiri. Kata Ata,”Wah, mulai sekarang harus ati2 nih kalo ngobrol sama Agung, ntar dimuat di internet. Kanan-kiri gue udah kena.”

Oleh karena itu, as per requested, sekarang gue tuliskan cerita tentang Ata

K

ejadian ini sebenernya udah agak lama. Waktu itu team gue butuh kamera pohon untuk pemotretan brosur, dan minjem kamera pohon milik Ata. Nanda, temen satu tim gue, bilang ke Ata, “Man, pinjem yah kameranya… sori nih man ngerepotin. Besok gue balikin deh…”
“Sip… nggak papa, pake aja”, kata Ata.

Besokannya, kamera ternyata belum bisa dibalikin karena ada beberapa pemotretan yang harus diulang. Nanda ngomong lagi sama Ata, “Man, ternyata gue masih butuh kameranya, gue pinjem lagi ya… sori nih…”
“Iya, pake aja”
“Atau gue sewa deh biar enak…”
“Hahaha.. mau sewa berapa sih lu?”
“Lima belas ribu sehari”
“Hahaha… kalo gitu mending gue pinjemin gratis aja deh, dapet pahala! Daripada nyewain cuma dapet 15 ribu…”

=$$$=

Ata mungkin cuma ngomong iseng aja, tapi ucapannya mengingatkan bahwa dalam setiap perbuatan baik tersimpan tabungan buat hari nanti. Seringkali orang duluan bertanya,”Apa keuntungan (materi) yang bisa gue dapet kalo gue melakukan ini?” dan lupa bahwa di baliknya ada ‘keuntungan’ sesuatu yang jauh lebih berharga – seandainya perbuatan tersebut disertai sesuatu bernama keikhlasan.

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

26 Komentar

  1. sorayalannazia said: hiks….aku udh pernah dijurnalin sm mas mbot

    oh, maksudnya yang ini?*halah pake dilink*

    Suka

    Balas
  2. hiks….aku udh pernah dijurnalin sm mas mbot

    Suka

    Balas
  3. cymanjunetax said: diberkatilah orang yang meminjamkan dg ikhlas.

    semoga…

    Suka

    Balas
  4. aerotribal said: ih…nuduhnya kaya ada apa-apa karena kenapa-kenapa gitu ?

    halah…!

    Suka

    Balas
  5. nadnuts said: selamat untuk ata…mulai jadi seleb MP baru! berkat agung aka mbot…;D

    tungguin aja, kayaknya dia mulai tertarik nih. lama2 juga join dia ke sini 🙂

    Suka

    Balas
  6. nozqa said: dasar psikolog uedaaannn…bwuehehehe…

    makanya masuk psikologi krn mau berobat gratis kok… hehehehe…

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: