[being nice for dummies] #0005: SMS empati


Hari Jum’at kemarin, sms ini masuk ke HP gue:

Boss, bole minta kopi vcd yg kmaren disetel dirumahmu ga? Buat Nono dimalang neh, biar ga mela melo lagi.. Kalo blh nanti ge ambil, selasa ge mau ke sby mlg.

“Being nice” selalu diawali dengan empati – kemampuan untuk memahami perasaan dan situasi orang lain – yang dilanjutkan dengan tindakan nyata. Pengirim sms ini memahami perasaan cak Nono yang lagi mela-melo karena berjauhan dengan anggota keluarga besar MP lainnya, lantas tergerak menawarkan tindakan nyata untuk membantu. Sayangnya, gue belum bisa memenuhi permintaan itu. Tapi, terlepas dari apakah tawaran itu bisa direalisasikan, niat baik yang ada di baliknya tetap bisa jadi satu lagi contoh tentang how to be nice…even for dummies.

Oh iya… hampir lupa: pengirim sms itu adalah Wib.

Note: Buat Cak Nono, maaf ya, gue belum bisa ngopy-in cd resepsi itu untuk dititip ke wib. Bukannya nggak mau, tapi gue nggak ngerti caranya. Videonya dalam format DVD yang terbagi dalam 3 chapter. Gue udah berhasil mengcopy 1 chapter yang menampilkan anak2 MP lagi beraksi di panggung, tapi problemnya chapter itu sendiri besarnya 1 GB – jauh melebihi kapasitas sebuah CD (biasa) yang cuma 700 MB. Sementara, gue nggak punya DVD burner. Gue mau convert file itu ke format yang lebih umum seperti wmv, avi, atau mpg, tapi baik program Adobe Premiere dan Ulead Studio 8 yang gue pake boro2 mengconvert; keduanya sama2 nggak mengenali file berformat DVD itu. Program MPG2cut2 yang disarankan Wib juga nggak bisa. Jadi, sekalian nih, buat yang tau program apa yang bisa gue pake untuk mengedit atau minimal mengconvert file DVD, gue tunggu masukannya ya. Sabar ya Cak. Kalo udah nemu caranya pasti gue kirimin video itu deh

Tinggalkan komentar

27 Komentar

  1. ardho said: MP itu apa sih?? *dummy*

    MP itu singkatannya Multiply mas.. :-))

    Suka

    Balas
  2. MP itu apa sih?? *dummy*

    Suka

    Balas
  3. kurzz said: Lapor.. dari tempatku dari dulu sampe sekarang ga ngefek… tetep CEPAT !! 😛

    sama… wekekkekee…eh, perasaan Wib bilang ama gue rencana ini sebenernya rahasia buat surprais ke Bambang… ehhh kog diposting jadinya yak… xixixixixi…. gak ‘ngepek kali kalo Bambang-nya ga baca sih xixixixi…

    Suka

    Balas
  4. kalo mau coba pake windows movie maker aja. lumayan bisa lsg convert ke vcd atau format laen. cuma ya tabah aja pas ngerendernya ;p

    Suka

    Balas
  5. menhariq said: gung.. ada DVD burner nih dirumah.. mo dicopy ke notebook dulu? jadi kalo mo langsung copy DVD ga masalah.. atau kalau mo diripping ke mpeg/avi.. bisa aja.. 🙂

    makasi riq, gue mau coba edit dulu, krn nono pastinya males lah nonton seluruh video itu. gue mau ambil cuplikan2 adegannya aja

    Suka

    Balas
  6. gung.. ada DVD burner nih dirumah.. mo dicopy ke notebook dulu? jadi kalo mo langsung copy DVD ga masalah.. atau kalau mo diripping ke mpeg/avi.. bisa aja.. 🙂

    Suka

    Balas
  7. mbot said: mohon laporannya, apakah setelah sideblog gue buang bisa loading lebih cepet…

    Lapor.. dari tempatku dari dulu sampe sekarang ga ngefek… tetep CEPAT !! 😛

    Suka

    Balas

Ada komentar?

