Beratnya merintis karir sebagai foto model


Disclaimer:
Cerita di bawah ini hanyalah rekaan belaka. Tapi… bukan nggak mungkin ada unsur true-storynya juga sih…. 

Di sebuah rumah…
”Mamaaaa…. ! Mamaaaaa…..!!!!”
”Ada apa sih Della anakku sayang… kok teriak-teriak…?”
”Mama, akhirnya aku bisa jadi foto model betulan Ma…!”
”Ah, yang bener??”
”Iya Ma…! Barusan aku ditelepon… katanya 2 hari lagi pemotretan!”
”Aduh, senangnya! Akhirnya tercapai juga ya cita2mu.”
”Iya Ma… berkat doa Mama… ”
”…hiks…”
”Lho, mama kok malah jadi sedih..?”
”Nggak nak… mama cuma terharu… kalo inget perjuangan beratmu dulu….”
“Maksud mama… waktu aku difoto yang katanya untuk iklan sabun kecantikan, ternyata keluarnya jadi iklan obat kutu air itu ya…?”
“Iya… juga waktu kamu shooting seminggu untuk iklan batu batere, ternyata munculnya cuma sedetik… disorot dari belakang, lagi.”
“Ah mama… sudahlah ma, itu udah berlalu…”
“Terus waktu kamu…”
“Mama. Please deh.”
“Ok. Ok.”
”Pokoknya sekarang aku dapet tawaran pemotretan lagi Ma, doain semuanya lancar ya!”
“Pasti nak, Mama selalu mendoakan yang terbaik… hiks… mama jadi terharu lagi…”

Dua hari kemudian, di rumah yang sama…
“Mamaaa… Della berangkat ya, mau pemotretan…!”
“Iya sayang, coba sini mama liat dulu anak mama yang cantik ini..”
“Tuh, udah cantik kan ma..?”
“Iya, tapi, ya ampuun, make-up kamu kok tipis sekali sih sayang? Nanti kan bisa kelihatan pucat kalo difoto!”
“Ah mama, nanti di sana juga ada tukang make-upnya ma…!”
“Bagus nggak? Ntar takutnya orangnya asal2an. Sini, mama betulin dulu ya make-upnya!”

Satu jam kemudian…
”Udah belum Ma? Ntar Della telat nih…!”
“Bentar.. bentar lagi selesai deh…”

Satu setengah jam kemudian…
“Ma…?”
“Iya iya, udah nih udah…! Sana berangkat, ati2 ya…!”

Malam harinya….
“Gimana pemotretan hari ini sayang?”
“Wah seru ma, ternyata difotonya rame-rame…!”
“Kamu… difoto seluruh badan kan? Bukan cuma difoto jempolnya kayak…”
“…kayak waktu iklan obat kutu air? Enggak kok ma! Fotonya setengah badan!”
“Keliatan jelas nggak?”
“Jelas banget, aku paling depan, di sebelah kiri, pake baju pink. Tadinya sih aku mau ditaro di belakang, tapi aku protes keras, Ma! Untung akhirnya dipindah juga ke depan.”
“Ah senangnya….”
“Katanya bulan depan iklannya siap edar, tungguin ya Ma!”
“Emangnya untuk iklan apa sih?”
“Nggak tau, katanya sih iklan billboard untuk layanan masyarakat gitu deh…”
“Wah, hebat deh anak mama…!”

Tiga minggu kemudian, di sebuah arisan ibu-ibu…
“Gimana kabarnya Mbakyu…?”
“Yah gini-gini aja lah Jeng… agak sedikit repot akhir-akhir ini…”
“Repot apa sih Mbakyu, bisnis ya?”
“Ah enggak, cuma… itu lho.. si Della anak saya itu kan sekarang jadi foto model, jadi… yah… gitu deh, agak repot panggil tukang untuk betulin pagar. Takutnya kalo iklannya udah keluar nanti banyak fans yang dateng mau kenalan… yah Jeng kan tau sendiri ya, jaman sekarang kita harus hati-hati… Jadi pagar saya tinggiin dikit, biar privacy nggak terganggu gitu loh.“
“Oh ya? Foto model untuk iklan apa sih Mbakyu?”
“Katanya sih iklan untuk di billboard gitu deh. Minggu depan juga udah keluar. Nanti Jeng liat ya, si Della itu yang difoto paling depan, di sebelah kiri, yang pake baju pink!”

Seminggu kemudian, di sebuah rumah…
“Dellaaa…”
“…ya ma…”
“Gimana nak, iklannya udah keluar?”
“…udah…”
“Loh, kok lesu?”
“nggak papa…”
“Mana, mana? Mama mau liat!!”
“Ah udahlah ma, nggak usah…
“Lho… kenapa??”
“Tuh mama liat aja sendiri, di perempatan deket rumah kita juga ada.”
“Kenapa sih kamu jadi nggak bersemangat gini? Mau mau liat sekarang ah!”

Sekitar setengah jam kemudian….
“….”
“Mama?”
“…kenapa nak…?”
“Udah, liat iklannya?”
“…udah…”
“…gimana menurut mama?”
“Mama mau keluar aja dari arisan ibu-ibu…”
“Lho?”

Seminggu kemudian, di arisan ibu-ibu…
“Eh udah ngumpul semuanya ya? Yuk kita kocok!”
“Belum, masih kurang satu… bu Marto…”
“Oo… dia tadi udah nelepon, hari ini nggak ikut arisan. Nggak enak badan katanya…”
“Alaaa… nggak enak badan apa nggak enak ati… hihihihi….”
“Emang kenapa sih?”
“Loh, belum tau ya? Itu lho, gara2 iklannya Della, anaknya yang dia bangga-banggain udah jadi foto model itu…!”
“Kenapa sih, kenapa sih?”
“Hihihihihihi… aku sih kalo jadi dia, bakalan nggak keluar rumah setahun kali… hihihihi… mana katanya udah renovasi pagar rumah segala…”
“Aduh.. kenapa sih, aku nggak mudeng deh…”
“Mending liat sendiri deh iklannya… tuh ada di perempatan deket sini!”

Sekitar 2 jam kemudian, di sebuah mobil….
“Pak supir… pelan sedikit pak… saya mau lihat iklan yang itu…”
“Baik bu.”

Image hosted by Photobucket.com

“…”
“…”
“….. hmff…hihihihihi…..”
“kenapa bu, kok ketawa sendiri?”
“ah nggak papa… jalan lagi pak… hihihihi….bu Marto, bu Marto… ada2 aja deh ah….”

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

16 Komentar

  1. hehehehehe.. Agung.. Agung.. ada2 aja lu ah! Pas baca gue langsung bayangin salah satu tampang pemain sinetron yg namanya mirip2 juga.. hehehehe..

    Suka

    Balas
  2. untung temen gw pas yg ga dicoret..haha

    Suka

    Balas
  3. *terinspirasi oleh istri nih jurnalnya.. Bangga mode: ON*

    Suka

    Balas
  4. iklan yg gak mutu, gak bener2x mengena maksudnya, itu menurut gue sih tapi cerita elo asli baguss.

    Suka

    Balas
  5. hi gung.. ini khey (moga msh inget..) ikutan komen yaa..knp ga dicoret aja semua mukanya ya.. kan adil tuh?? (jadi makin ga jelas pesannya) atau.. jgn2 yg dicoret itu honornya lebih dikit dari yg ga dicoret.. hihihi..

    Suka

    Balas
  6. brati sobatnya yg bikin celaka ada diantara gambar itu dong ?kenapa siy yg dicoret yg cakep ..hehehehe*iya, aku agak bego juga gak gitu nangkep pesennya*

    Suka

    Balas
  7. mbot said: atau mereka adalah orang2 yang udah pada koit karena dicelakakan temen?

    kayanya sih yang ini gung..tapi kasihan tu cewek sendirian yah.. padahal asli dia lucu loh.. *tetep*

    Suka

    Balas
  8. mbot said: gue sebenernya nggak nangkep lho hubungan antara gambar iklan ini dengan pesen yang dia coba sampaikan. apa artinya orang2 yang pake tanda silang itu? apakah mereka contoh temen yang bikin celaka? atau mereka adalah orang2 yang udah pada koit karena dicelakakan temen?

    Ya ini persis seperti pertanyaan2 yg mau gw jadiin review… secara dah muncul disini, biar aja dah elo aja yg jadiin ini “review”… tengkyu.

    Suka

    Balas
  9. ciput said: Gw baru mo ngereview iklan ini (bagian ketiga iklan BNN yg ancur2an itu)… eh udah keduluan elu Mbot… keh3x.

    gue sebenernya nggak nangkep lho hubungan antara gambar iklan ini dengan pesen yang dia coba sampaikan. apa artinya orang2 yang pake tanda silang itu? apakah mereka contoh temen yang bikin celaka? atau mereka adalah orang2 yang udah pada koit karena dicelakakan temen? huf… bingung… mending dibikin plesetan aja dah… hehehe…

    Suka

    Balas
  10. Gw baru mo ngereview iklan ini (bagian ketiga iklan BNN yg ancur2an itu)… eh udah keduluan elu Mbot… keh3x.

    Suka

    Balas
  11. huuu… kasian2 ngetawain jugaaa… 🙂

    Suka

    Balas
  12. f1rm4n said: masih mending si della daripada cowo paling kiri belakang..yang udah dicoret, cuma 1 mata ama kuping doang yang nongol…..

    tapi kalo dia mungkin udah ada firasat, jadi nggak cerita2 sama ibunya, hehehehe…

    Suka

    Balas
  13. evimeinar said: wakakakaakkkkkkk numpang ketawa yahhh

    silakan…. 🙂

    Suka

    Balas
  14. ahahahahahahahhahaa…… kasihan lho.. padahal lucu juga..

    Suka

    Balas
  15. masih mending si della daripada cowo paling kiri belakang..yang udah dicoret, cuma 1 mata ama kuping doang yang nongol…..

    Suka

    Balas
  16. wakakakaakkkkkkk numpang ketawa yahhh

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: