Sierra


Sebagai orang yang udah menjelajahi Bandung lebih dari 10 tahun,* gue cukup surprise waktu baca reviewnya Rani tentang Sierra, resto yang gue sama sekali belum pernah denger sebelumnya. Gue emang belum nyobain semua tempat di Bandung sih, tapi biasanya sekalipun belum pernah ngedatengin, paling enggak gue pernah denger namanya. Makanya gue penasaran banget pingin liat kayak apa tempatnya, apalagi Rani ngasih 5 bintang gitu di reviewnya.

Sialnya, di banyak kesempatan gue ke Bandung setelah review itu online, adaaa aja halangannya sehingga gue batal ke Sierra. Yang lagi nggak bawa mobil lah (tempatnya susah dijangkau pake kendaraan umum), yang mendadak pingin nyoba tempat lain lah, yang nggak sempet lah… Sampe akhirnya pas minggu lalu gue ke Bandung, kesampean juga gue ke sana.

Dari tampak luarnya aja resto ini cukup mengesankan. Seperti jamaknya view restaurant lain di Bandung, dia menjual pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Dan mulai lo masuk ke parkiran pun lo udah disuguhi pemandangan yang bagus banget. Perlu dicatet juga, gue ke sana siang2. Gue yakin kalo malem2 pasti pemandangannya lebih bagus lagi!

Konsep bangunannya serba minimalis, dengan jendela2 setinggi ruangan yang bikin suasana jadi lebih alami. Lo bisa pilih, duduk di dalem atau di balkon yang mengelilingi resto ini. Dengan adanya jendela2 yang segede-gede gaban** itu, lo tetep bisa menikmati pemandangan sekalipun duduknya di dalem.

Sekarang tentang menunya. Mereka menyajikan berbagai jenis masakan, ada Indonesia, Eropa, sampe Jepang. Gue pesen Chicken Sierra. Sajiannya berupa ayam goreng yang diisi bayam… unik banget. Dan enak juga, dengan porsi yang melegakan bagi orang yang telat makan seperti gue waktu itu. Makanan yang dipesen Ida gue lupa namanya, pokoknya sejenis pasta gitu deh. Enak juga. Sup krimnya pake roti gembung di atasnya, ala Zuppa-Zuppa, tapi di menu namanya bukan Zuppa-Zuppa. Apa, gitu, lupa gue. Yang jelas enak. Cara penyajiannya juga cukup diperhatikan, jadi selain bikin kenyang juga enak dilihat. Yang paling mengesankan buat gue, pramusajinya cukup ramah dan punya product-knowledge yang memadai. Penyakitnya view-restaurant lain di Bandung seperti the Peak, the Valley, atau Kampung Daun adalah pelayanannya yang buruk. Kemungkinan karena nggak usah dilayani dengan baik aja orang udah pada mau dateng dengan motivasi ingin menikmati keindahan pemandangan. Contohnya salah satu kejadian yang bikin gue males dateng lagi ke the Valley: sekitar jam 11 gue manggil waiter untuk mesen minuman dan dijawab dengan fungkeh banget “Udah last order pak, tadi kan udah dibilangin!” Idih, kapan dia ngomongnya sama gue??

Anyway, balik ke Sierra, dengan segala plus point tersebut, harga makanannya juga terjangkau banget. Rata2 20 ribuan, walau ada juga sih steak yang 80 ribuan.
Kesimpulannya: highly recommended banget, Sierra adalah tempat yang wajib dikunjungi kalo ke Bandung, dan the Valley adalah tempat yang wajib dihindari.
*hiperbola banget, kenyataannya cuma 2 bulan di tahun 91, 2 minggu di tahun 93, 3 hari di tahun 97, dan seminggu-seminggu di setiap tahun sesudahnya.
**sebuah ungkapan yang kurang tepat sebenernya, karena gaban itu gak gede2 amat. Nggak segede robotnya Goggle V atau Godzilla, yang jelas.Klik di sini untuk mengunjungi situs tentang serial Space Cop Gaban.

Iklan
Tinggalkan komentar

10 Komentar

  1. Gaban tu maksudna "GAjah BANged" pake "d" yah ..

    Suka

    Balas
  2. yunara said: ikut……

    hayu atuh.. :-))

    Suka

    Balas
  3. mbot said: gimana, gimana, hmmm?

    ikut……

    Suka

    Balas
  4. myshant said: tapi jgn malem minggu, suka ada live music yg agak brisik gitu deh.

    kalo minggu malem pasti ngga terlalu ribut kan shant.. gimana, gimana, hmmm?*ekspresi persuasif*

    Suka

    Balas
  5. mbot said: Kesimpulannya: highly recommended banget, Sierra adalah tempat yang wajib dikunjungi kalo ke Bandung, dan the Valley adalah tempat yang wajib dihindari

    ahahaha…..benerrr bangetgue baru sekali ke sana pas yg long wiken 6 mei kemaren, rame2 ama temen2pertimbangan ke Sierra juga karena kita ngerasa udah kesorean mau ke valley, jadi drpd di valley gak dapat tempat mendingan ke Sierra.awalnya gak mau high expectation, takut kecewa.ternyata, tempatnya okeh …makannya gak mahal, dan viewnya asyiktapi jgn malem minggu, suka ada live music yg agak brisik gitu deh.

    Suka

    Balas
  6. giok said: Satu hal lagi yang gw ga suka dari sierra adalah LIFT-nya kalo parkir di bawah trus mo ke restonya pake lift. MENYERAMKAN udah liftnya kecil. sumpek, suka bau lagi !!!

    oh, untung pas gue ke sana liftnya lagi dimatiin 🙂 Mungkin dinyalainnya kalo lagi rame aja kali ya.

    Suka

    Balas
  7. Satu hal lagi yang gw ga suka dari sierra adalah LIFT-nya kalo parkir di bawah trus mo ke restonya pake lift. MENYERAMKAN udah liftnya kecil. sumpek, suka bau lagi !!!

    Suka

    Balas
  8. iwan95 said: Hah ??? emang makannya sambil dipijitin sgala yak? ;P*btw kapan gantian kita ditraktir kesitu tuh ;p*

    lho, kan kita emang berencana mau menjamu kalian pas tgl 3 malemnya di sierra!baca deh di kalender agung.. :-)))

    Suka

    Balas
  9. ida22 said: Pelayanan di tempat ini aku kasih 4 jempol!!!

    Hah ??? emang makannya sambil dipijitin sgala yak? ;P*btw kapan gantian kita ditraktir kesitu tuh ;p*

    Suka

    Balas
  10. mbot said: Makanan yang dipesen Ida gue lupa namanya, pokoknya sejenis pasta gitu deh. Enak juga.

    aku pesennya 2 menu..(maruk amat..hehehehe)yg satu sierra soup something..aku juga lupa namanya..itu makanan pembuka sejenis zupa-zupa seperti yg agung dah bilang, and rasanya yummi bgt!!untuk main course-nya aku pesen nasi campur bali yg enaak bgt!!nasi ditumpeng kecil gitu, trus pake telur merah, ada ayam suwir, trus tumis buncis yg panjang2, trus ada teri kering, trus sambel-nya juga unik kayak acar tapi bukan..hehehehe..enyak bgt deeh!!Pelayanan di tempat ini aku kasih 4 jempol!!!

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: