Iklan kerennya Mercedes-Benz


Apa yang muncul di benak lo saat denger merk “Mercedes-Benz”?
Kalo gue sih yang muncul “MAHAL”. Kadang diikuti dengan kata ke dua: “banget”.
Emang.
Pertanyaan selanjutnya; lantas kenapa kita harus beli mobil semahal itu?
Iklan Mercy yang terbaru menjelaskan alasannya.

Sejak pertama kali liat iklan ini, gue langsung suka banget. Jarang-jarang ada iklan yang kemunculannya bukan cuma nggak nyebelin, tapi malah gue tunggu-tunggu.

Konsepnya sederhana banget, malah mungkin nggak terlalu baru: nampilin sejumlah customer yang tentunya puas dengan kualitas mercy. Intinya sih nggak beda sama iklan motor beber yang bilang motornya enak dibawa ‘jig-jag’ (maksudnya mau ngomong ‘zig-zag’ apa daya kebanyakan makan makanan ‘bergiji’ bikin lidah jadi kurang luwes).
Tapi yang bikin iklan mercy ini kuat banget adalah betapa iritnya ocehan lisan yang muncul. Tokoh-tokoh pemilik mercy itu cuma berdiri di sebelah mobilnya masing-masing, dengan kilasan kata-kata yang menjelaskan keunikan kisah mereka dengan si mobil mercy. Ada yang make mercy-nya untuk menjelajah afrika, ada anggota tim emergency-nya Denmark yang kendaraan standarnya mercy, sampe ada satu keluarga yang selamat dari sebuah kecelakaan karena mereka naik mercy (tapi buru2 disusul pesan peringatan di bagian bawah layar yang kurang lebih berbunyi ‘kita nggak jamin kalo naik mercy pasti selamet dari kecelakaan lho’). Secara nggak langsung penonton diajak melihat mercy dari sisi lain: bukan cuma mobil mahal yang dipajang sebagai simbol status, tapi memang layak dipilih karena kuat, handal, dan secara emosional udah merupakan bagian dari kehidupan pengendaranya.. Ditambah lagi dengan iringan musik instrumental yang keren banget, menggambarkan suasana yang penuh kenangan.
Menjelang akhir baru muncul pesan verbal dengan suara khas narator iklan yang nge-bass: “Nothing makes a driver more faithful to a car, than a car that’s faithful to its driver.” Ditutup dengan tulisan putih di atas layar hitam “unlike any other”
Dalam 60 detik tu iklan udah berhasil menceritakan banyak pesan. Indah, berkelas, dan yang pasti genius banget. Bener2 iklan yang menunjukkan kelas produk yang diiklankan.

Kalo nggak percaya, klik aja link iklan ini di Youtube.

Iklan
Tinggalkan komentar

6 Komentar

  1. tianarief said: tapi kalo mercedes benz yang satu ini, hampir semua orang pernah merasakannya: MB “berjamaah” alias bus mersi. 😛

    Huahaha..jadi inget film Warkop dulu..waktu si Indro ngapel pacar – ketemu Camer, ditanyain naek apa?ternyata naek Mercy-umum 😀

    Suka

    Balas
  2. tianarief said: MB “berjamaah” alias bus mersi. 😛

    huahahhaa… mas Tian bisa ajah nehhtapi emang bener sih.. cari yang murah2 ajah deh mercynya hihihihi

    Suka

    Balas
  3. sebetulnya gak mahal juga kalo mau merasakan kenyamanan mersi. gak usah bayar, malah. numpang aja. =)) tapi kalo mercedes benz yang satu ini, hampir semua orang pernah merasakannya: MB “berjamaah” alias bus mersi. 😛

    Suka

    Balas
  4. mbot said: belum kebeli…

    beli siy mampu…abis itu gak bisa ngempanin…jual lagi deh..

    Suka

    Balas
  5. yah selama gw blom bisa beli mobilnya, beli maenannya aja dulu deh ;)mending beli VW aja deh, murah meriah, sama2 bikinan Jerman, sama2 mobil antik 😉

    Suka

    Balas
  6. bentul…disini gue juga liet iklan nyabagus sih..nampilin orang2 yg punye Merz dari generasi ke generasi yggak bisa pindah ke laen hati..hahahawell selama kantong tetep tebel..ato tetep keukeuh jadi supir – milih mobil benz doang :p * gue mikir “iye lah..masak pindah ke mobil korea? gengsi kali yeh..hihihi”

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: