Penemuan hari ini… Perot karena AC


Salah satu temen gue baru masuk kantor setelah sekian lama sakit. Dan sakitnya gara2 penyebab yang sepele banget: AC.

Ternyata, semburan hawa AC yang intensif untuk jangka waktu yang relatif lama bisa berakibat cukup fatal juga lho! Separuh wajah temen gue itu jadi lumpuh, jadi seperti orang sakit stroke. Kalo dia berkedip, mata yang sebelah nggak ikutan kedip. Kalo berkumur, airnya bisa merembes keluar dari bagian mulut yang ada di bagian yang sakit. jadi separuh otot2 wajahnya berhenti berespon, gitulah kurang lebih. Yang masih kurang jelas buat gue adalah; gimana ceritanya sih kok AC bisa berdampak seserius itu? Apakah karena kedinginan jadi otot2 di bagian wajah yang langsung terkena AC jadi kaku, gitu? Memang iya sih, kalo kita abis megang sesuatu yang dingin, tangan kita kan juga jadi kaku atau mati rasa. Tapi kalobegitu ceritanya, kenapa dampaknya bisa jadi cukup menetap gitu?
Untuk penyembuhannya, temen gitu itu harus menjalani serangkaian sesi fisioterapi segala lho.

Jadi buat yang setiap hari ngantor di tempat ber AC, terutama yang posisi duduknya langsung terkena semburan AC, mending minta blower AC-nya ditutup atau pindah tempat duduk deh!

Iklan
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. bbrp tahun lalu, ibu saya juga ngalamin tuh, wajahnya perot sebelah sepulangnya dari perjalanan 2 hari 2 malam dari bengkulu pulang ke jawa timur naik bis AC. waktu periksa ke dokter syaraf, katanya ini trmsk serangan stroke ringan. fisioterapi sampai 2bln, akhirnya wajahnya normal kembali. baru tahu kalau ternyata bisa menyerang orang kantoran di usia produktif ya ? *ibu saya waktu itu usianya akhir 60-an*

    Suka

    Balas
    • iya, ternyata bisa. Mungkin krn semburan AC-nya terlalu kuat dan terus menerus2 juga ya

      Suka

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: