Payon


Update November 2015: restoran Payon baru aja mengumumkan akan tutup. Sayang sekali, ya. 

Lokasi resto ini rada nyelip.
Kalo lo ada di jl. Kemang Raya (eh, jalanan yang ada cafe Tamani-nya itu Kemang Raya kan namanya? Lha trus yang ada Jimbaninya itu Kemang apaan?) Ya pokoknya situ lah, lo ada di jalan Kemang yang ada Tamaninya, dari arah Prapanca, nggak jauh dari KFC akan ada belokan ke kiri. Jalanannya rada kecil dan nggak ada reklame yang terlalu menyolok, jadi lo musti pasang mata bener2.

Makanan yang disajikan berkisar makanan Jawa Tengah, nggak ada yang terlalu istimewa sebenernya. Tapi yang unik dari tempat ini adalah setting ruangannya yang serba terbuka seperti pendopo. Sesuai dengan namanya, “Payon” artinya atap (bhs Jawa), jadi resto ini cuma ada atap doang nggak ada dindingnya.

Selain itu, di sini lo juga bisa mampir ke toko cemilan yang jualan berbagai kue dan permen “nostalgia”. Ada wafer coklat “superman” (yg mungkin krn jaman sekarang apa2 harus mikirin hak cipta udah ganti nama jadi “superstar”), permen rokok, permen karet yang bungkusnya bergambar Felix yang dibaliknya ada tato-tatoan yang suka dibasahin pake ludah terus gambarnya ditempel di tangan, dsb. Makanan2 yang dulu mungkin tiap hari bisa kita beli di depan sekolah, sekarang udah jadi barang langka dan salah satunya ya adanya di sini ini. Lucunya lagi, setiap lo beli permen2 itu dalam jumlah tertentu, lo akan dapet hadiah mainan2 yang juga bergaya nostalgia spt gasing bambu yang kalo muter bunyi “nguuung”, yoyo kayu bergambar bintang, dll.

Ada permen rokok, cemilan favorit waktu pulang sekolah

Aneka mainan kayu

Kakak ipar gue nemu mainan tinju-tinjuan

Kakak gue beli satu

Keponakan gue numpang nangkring di becak mini. Nangkring doang, nggak bisa digenjot soalnya bannya kempes.

Iklan
Tinggalkan komentar

5 Komentar

  1. mbot said: jgn2 di tim creator ragnarok ada orang jawanya..? 🙂

    bwhuahuahaaa..kali mantan pejuang ragnarok juga 😀

    Suka

    Balas
  2. urlittlefairy said: namanya kayak town

    jgn2 di tim creator ragnarok ada orang jawanya..? 🙂

    Suka

    Balas
  3. namanya kayak town dan dungeon diRagnarok…yah?

    Suka

    Balas
  4. myshant said: Kayaknya acaranya sama mba’ Ida muterin Jakarta ya …

    Heheh… kalo resto Payon ini gue taunya bukan wkt bareng Ida, tapi dari kakak gue. Nggak tau deh dia denger dari mana.

    Suka

    Balas
  5. mbot said: Lokasi resto ini rada nyelip. Kalo lo ada di jl. Kemang Raya (eh, jalanan yang ada cafe Tamani-nya itu Kemang Raya kan namanya? Lha trus yang ada Jimbaninya itu Kemang apaan?) Ya pokoknya situ lah, lo ada di jalan Kemang yang ada Tamaninya, dari arah Prapanca, nggak jauh dari KFC akan ada belokan ke kiri. Jalanannya rada kecil dan nggak ada reklame yang terlalu menyolok, jadi lo musti pasang mata bener2.

    Lah, udah tau nyelip gitu kok Agung bisa nemu aja.Kayaknya acaranya sama mba’ Ida muterin Jakarta ya …Minggu depan kemana lagi nih ?Asyik juga baca review begini, kapan-kapan tinggal nyobain.

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: