Warteg Termahal di Dunia


warteg termahal di dunia
Warteg

Jl. Tanah Abang IV, deket mesjid

Deket kantor gue ada warteg termahal di dunia; si ibu-ibu penjualnya kalo ditanya harga pasti jawabnya pake “milyar” atau “trilyun”. Jadi kalo harganya 6rb, dia jawabnya “Enam Milyar”. Tapi kalo harganya 10rb ke atas, dia pakein trilyun, misalnya “Dua Belas Trilyun”. Tadinya gue kira cuma sesekali aja dia jawab ngaco gitu, taunya konsisten banget, sama setiap pengunjung jawabannya gitu. Mana tampangnya serius banget. Untuk orang2 yang baru pertama kali dateng sempet rada bingung juga tuh pasti.

Di luar keajaibannya menyebutkan harga, soal rasa lumayan lah, untuk ukuran warteg. Ciri khasnya, dia punya berbagai jenis masakan ayam, ada ayam goreng bumbu kunyit yang standar itu, ayam kecap, ayam goreng tepung, ayam gulai, ayam panggang ala padang, komplit deh! Tentunya dia juga punya sayur2 khas warteg kaya sayur labu atau sayur asem. Ngga lupa ada tempe mendoan juga, salah satu penghuni tetap para warteg.
Minumannya self service, lo ngambil sendiri di kulkas, terus ambil gelas dan isi es batu sendiri. Jadi enak, bisa ngambil es batu sebanyak elo mau. Cuma tiap kali abis minum di situ gue pasti batuk, kayanya es batunya dari air keran.

Btw, gue pernah lho, makan di warung seafood yang menggunakan es batu yang sama untuk ngerendem ikan mentah dan untuk dimasukin ke minuman. Itulah kali pertama gue minum coca-cola rasa seafood.

Iklan
Pos Sebelumnya
Tinggalkan komentar

2 Komentar

  1. wakaka coca cola rasa seafood
    gaol banget sih ibu.. ngelawak dgn tampang serius

    Suka

    Balas

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: