[review] Chilis


Restoran Meksiko

Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta

My perfect resto!

Tempat nongkrong gue sejak kuliah sampe sekarang, n kayaknya urusan ngepromosiin resto ini gue lebih rajin dari orang2 marketingnya! 🙂

Kenapa tempat ini pantas dijadiin tempat nongkrong pilihan utama?

Ada 4 alasan:

1. Bottomless Beverages

Untuk fountain drink (cola), teh n kopi, lo boleh minta nambah SAMPE BESER. Ini faktor yang amat sangat penting sekali banget dalam peranan sebagai tempat nongkrong krn kalo lagi nongkrong kita akan banyak cengengesan yang berpotensi membuat gigi dan tenggorokan menjadi kering dan pada akhirnya H-A-U-S.. Tanpa fasilitas bottomless beverages, yang mungkin terjadi hanya dua:(a)Lo boncos krn harus bayar bill mahal untuk beli minuman doang sehingga kemudian timbul penyesalan, atau (b)minum diirit2 dengan berbagai trik, mis: memain2kan sedotan ala adegan film rano karno, belaga baru inget ada cerita lucu saat lagi nyedot minuman (jadi kan kesedotnya sedikit, krn keburu dilanjutin dg cerita) atau yang paling tragis: makanin es batu (terjadi kalo udah tinggal es batu doang di gelas, sambil harap2 cemas jangan sampe gelas diambil pelayan krn kalo itu yang terjadi konsekuensinya jelas: mati gaya). Jadi, bottomless beverages ini penting banget dan gue memberikan penghargaan setinggi2nya kepada pihak management chili’s atas layanan yang sangat pengertian ini. Namun dihimbau agar jangan memanfaatkan fasilitas ini secara “Indonesia” banget, yaitu dengan mesen minuman satu gelas trus minumnya rame2 dan minta nambah mulu. Itu mah kebangetan mas, tolong deh!

iced lemon tea chilis

Iced Lemon Tea ini termasuk menu minuman yang bottomless, bersama fountain drink spt Coca-Cola cs

2. Porsinya gede

Pernah liat tumpeng kan? Nah, rata2 porsinya chili’s segede gitu. Gedeeee….banget!!! Coba deh pesen Chicken Caesar Salad, tuh sayuran kayanya ngabisin setengah kebon… dan jangan lupa ada AYAMnya, digoreng tepung dan dipotong kecil2 gitu…Porsi gede ini juga sangat membantu bagi anak2 nongkrong terutama yang jumlah pesertanya banyak (4 orang atau lebih), krn tiap orang ngga perlu pesen 1 menu, nebeng / patungan aja, toh ngga bakal abis ini. Berdasarkan pengalaman, jumlah menu yang harus dipesan di chili’s adalah N/2+1, bila N>2, dan menggunakan pembulatan ke bawah. Misal, kita nongkrong ber-5, maka menu yang perlu dipesan cukup 5/2+1=3.5=3 menu saja. Dijamin makanan yang tersedia cukup untuk mengenyangkan kelima-limanya, kecuali untuk kasus2 langka di mana seluruh anggota nongkrong baru dilepasin dari sanderaan teroris dan selama 2 minggu terakhir cuma dikasih makan mi gelas.
Sama seperti bottomless beverages, kondisi ini pada akhirnya akan berujung pada efisiensi ‘budget’ yang sangat digemari kaum mahasiswa.

menu di chilis

Sebagian menu Chilis, difoto dari daftar menunya. Semuanya porsi jumbo.

3. Enak

Walaupun bagi banyak orang yang menganut paham “kuantitas di atas kualitas” ke dua syarat di atas sudah lebih dari cukup, tapi perlu dicatat bahwa makanan di Chili’s tuh enak. Cobain Ribs-nya, empuk banget…! Motongnya ngga pake urat leher nongol deh! Trus lo juga MUSTI coba Fajitanya, gue saranin lo pesen yang combo aja (chicken+beef campur), selain enak juga cocok buat yang lagi pacaran karena bisa menguji keterampilan tangan pacar kita menggulung2 tortilla. Kalo gulung tortilla aja belepetan mending cari lagi deh.

daftar harga chilis

Harga sebagian menu di Chilis. Selintas mungkin nampak mahal, tapi karena satu menu cukup untuk dimakan lebih dari satu orang, jatuhnya murah juga. Dan yang lebih penting: kualitasnya sepadan dengan harganya! (catatan: harga per Agustus 2012)

monterey chicken and ribs

Menu terakhir yang gue cicipi di Chilis, Monterey Chicken and Ribs. Ribsnya empuk banget, sampe nggak perlu pake pisau untuk motongnya.

4. Strategis

Abis nongkrong di chili’s terbuka lebar kemungkinan lanjut ke tempat2 yg oke, misal mau nonton tinggal nyebrang, mau main bilyar tinggal pindah pintu. Cuma agak repot kalo lo kepingin lanjut nonton Pesut, krn harus ke Ancol. Jauh.

Demikian rekomendasi gue, semoga membantu Anda2 yg ingin nongkrong di tempat nyaman, makan enak, tapi dompet ngga boncos.

Iklan
Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

8 Komentar

  1. oh ini tulisan tahun 2004 toh. Pantesaan ga ada di halaman muka

    Suka

    Balas
  2. Boleh juga nih. Jadi kapan traktir gue di situ ya.

    Suka

    Balas
    • Waktu mau nonton sammy dah mau traktir di situ tp masalahnya kl nongkrong di situ hrs lama biar bs nambah minum yg banyak – jd gak rugi

      Suka

  3. aghnellia

     /  24 Agustus 2012

    range harganya berapaan yah?

    Suka

    Balas
  1. Pollo Campero | (new) Mbot's HQ

Ada komentar?

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: